Ingin Sukses? Lakukan 5 Kebiasaan Ini!

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 Januari 2017 - 06:50 WIB

Ilustrasi Orang Sukses (suedhang/Getty Images)
Ilustrasi Orang Sukses (suedhang/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kebiasaan bersifat positif yang sudah tertanam sejak dulu berdampak baik, bagi Anda ataupun orang-orang disekitar Anda. Ternyata, kebiasaan atau rutinitas yang Anda lakukan ditiap paginya sangat berdampak baik atau buruknya. Jika Anda melakukan positif pada pagi hari, akan berdampak baik. Sebaliknya, jika Anda melakukan hal negatif seperti, bangun siang, bermalas-malasan itu juga akan berdampak tidak baik bagi kita serta akan menunda kesuksesan Anda.

Menjadi pribadi yang produktif di pagi hari merupakan salah satu cara untuk menjadi orang yang berhasil, orang yang sukses. Jika Anda ingin termotivasi, ingin produktif dan menjadi orang yang sukses, melansir dari Bintang.com, Anda bisa melakukan kebiasaan ini saat pagi hari.

1. Jangan Lihat Ponsel Saat Bangun Tidur
Biasakan saat bangun tidur jangan langsung lihat ponsel, dengan meminum air putih terlebih dahulu agar Anda merasa rileks dan segar lalu, Anda bisa langsung berinteraksi dengan keluarga Anda, buatlah moment spesial setiap pagi bersama mereka.

2. Biasakan Berolahraga Kecil di Pagi Hari
Biasanya, selain weekend, kebanyakan dari Anda malas untuk berolahraga, banyak yang beranggapan Anda tidak punya waktu untuk berolahraga. Padahal jika Anda mempunyai niat, pasti Anda akan mengusahakannya dengan bangun lebih pagi. Jika Anda tidak ingin sendiri, ajakalah orang-orang terdekat Anda. Alternatif lain, Anda bisa melakukan yoga, menghirup udara segara disekitaran rumah Anda, mendengarkan musik yang membuat Anda lebih rileks dan semangat.

3.Biasakanlah Sarapan Sehat
Kadang, kebanyakan dari Anda ingin sarapan pagi yang cepat dan praktis. Sehingga Anda makan sereal atau makanan cepat saji. Sebaiknya, Anda menjaga kesehatan Anda dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan di pagi hari sehingga, Anda lebih sehar, segar dan siap beraktivitas.

4.Buatlah Jadwal Kegiatan Anda
Kegiatan yang sudah terjadwal dan terencana dengan baik, membuat Anda akan lebih mudah melakukan segala kegiatan. Pekerjaan yang tertinggal kemarin, mulai hari ini akan lebih terstruktur. Orang yang sukses selalu membuat perencanaan yang matang untuk kegiatan di hari itu.

5.Jangan Telat
Jika ingin sukses, lakukanlan dan biasakanlah tidak terlambat ke tempat kerja, karena orang sukses tidak melakukan hal tersebut. Semua orang sukses datang tepat waktu sesuai dengan waktu yang ditentukan. Lebih baik lagi, Anda datang satu jam sebelum jam kantor jad, Anda tidak tergesa-gesa dan kerjapun akan semakin maksimal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.