SD Islam Al Jannah Cibubur Rebut Gelar Juara MILO Football Championship Jakarta 2018

Oleh : Dina Astria | Selasa, 27 Maret 2018 - 15:58 WIB

SD Islam Al Jannah Cibubur memenangkan juara MILO Football Championship Jakarta 2018. (Dok Industry.co.id)
SD Islam Al Jannah Cibubur memenangkan juara MILO Football Championship Jakarta 2018. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - SD Islam Al Jannah Cibubur berhasil merebut gelar juara MILO Football Championship dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gandaria yang merupakan juara tahun lalu. Pertandingan babak final regional Jakarta yang dilaksanakan di Lapangan Panahan Senayan pada 25 Maret kemarin, berjalan cukup sengit, terlihat dari perebutan skor yang ketat antara kedua tim finalis. SD Islam Al Jannah berhasil memasukkan satu gol ke gawang MIN 6 Gandaria, dan dengan skor 1-0 berhasil memboyong piala MILO serta uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Sementara itu, SD Islam Al Hidayah Jagakarsa berhasil menjadi juara ketiga setelah mengalahkan SD Budi Mulya 400 Pondok Indah dengan skor 2-0.

Iswandi Siregar, guru olahraga dan pelatih sepak bola SD Islam Al Jannah Cibubur, mengungkapkan, “Meskipun baru pertama kali mengikuti MILO Football Championship, persiapan latihan fisik seperti passing, shooting, throwing dan heading secara intensif selama satu bulan akhirnya membuahkan hasil bagi tim. Pada pertandingan final hari ini, kami menggunakan strategi permainan dengan pola menyerang serta menjaga pemain-pemain kunci lawan. Saya sangat bangga dengan kegigihan dan kerja sama yang ditunjukkan oleh anak-anak didik saya selama di lapangan, yang akhirnya membawa mereka menjadi juara MILO Football Championship Jakarta tahun ini.”

M. Naufal Adli Yudisthira (10), siswa kelas 4 yang menjadi penentu kemenangan SD Islam Al Jannah Cibubur di babak final MILO Football Championship Jakarta hari ini mengungkapkan, “Saya dan teman-teman sempat takut berhadapan dengan juara tahun lalu. Namun berkat dukungan serta motivasi dari pelatih dan orang tua, akhirnya kami dapat bertanding dengan percaya diri dan tenang sehingga bisa menampilkan permainan dan strategi terbaik kami dan merebut gelar juara MILO Football Championship Jakarta. Kemenangan ini akan semakin memotivasi kami untuk terus berlatih dengan tekun agar dapat menjadi juara nasional, dan saya juga berharap bisa terpilih jadi pemain terbaik yang akan berlatih di Barcelona.”

Tahun ini, kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar MILO Football Championship diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga No. 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga. Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

Di samping itu, tahun ini MILO Football Championship tetap akan mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

“Para peserta MILO Football Championship Jakarta memiliki kemampuan dan teknik bermain sepak bola yang cukup baik. Sampai saat ini kami telah mengantongi beberapa nama pemain yang sudah memenuhi kriteria yang kami tentukan. Nantinya kami akan memilih total 18 pemain terbaik dari keempat kota penyelenggaraan MILO Football Championship yang akan mendapatkan pelatihan intensif di MILO Football Camp Jakarta, untuk kemudian diseleksi kembali untuk dapat berlatih di FCBEscola Barcelona bersama puluhan anak lainnya dari seluruh dunia,” ungkap Kurniawan.

“Semua peserta MILO Football Championship Jakarta adalah juara, karena mereka telah berhasil menerapkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kepercayaan diri dan kerja sama tim. Semoga piala yang diraih oleh SD Al Jannah Cibubur dapat memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi. Ayo anak-anak di Medan, Bandung dan Makassar, siapkan diri kalian untuk meraih juara di MILO Football Championship,” tutup Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin