Hotel Cirebon Didominasi untuk Kepentingan Rapat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 November 2016 - 10:35 WIB

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, Dana Kartiman
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, Dana Kartiman

INDUSTRY.co.id - Cirenon- Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, Dana Kartiman mengatakan untuk saat ini hotel yang ada hanya didominasi kepentingan rapat, sedangkan wisata sendiri tidak terlalu besar.

"Tingkat hunian juga baru sekadar untuk rapat saja dan wisatawan juga kurang banyak yang menginap di sini," kata Dana kepada Antara di Cirebon, Rabu. (23/11)

Menurutnya mayoritas pengunjung hotel merupakan orang-orang yang memiliki kepentingan atau kegiatan semacam rapat dan sebagainya, dibandingkan dengan wisata.

Pihaknya juga mencatat, pengunjung hotel meyoritas berasal dari Jakarta dan untuk menginapnya sendiri kurang dari 1,5 hari.

"Rata-rata mereka hanya menginap 1,5 hari saja, berbeda dengan di Bali dan Jogja, kalau Bali 4,5 hari dan Jogja itu 3 hari, karena kepentingannya wisata," tuturnya.

"Kami mencatat kepentingannya untuk kegiatan hampir 60 persen, sisanya wisata kuliner dan belanja dan wisatawan yang berkunjung di luar wilayah Cirebon," lanjutnya.

Ia menambahkan pihaknya kerap menerima laporan dari para wisatawan, terkait keamanan, kemacetan dan kebersihan kota.

"Sekarang ini kota juga semakin macet, dikarenakan lahan parkir yanh sempit dan itu menjadi pekerjaan sendiri untuk menata dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan," tambahnya. (Hrb) 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo

Kamis, 21 September 2017 - 21:00 WIB

Groundbreaking Tol Layang Makassar Dimulai 12 Oktober

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan "groundbreaking" atau peletakan batu pertama pembangunan proyek tol layang Pettarani Makassar sesuai rencana dimulai 12 Oktober…

 Calon Bupati Jaya Pura Nomor 3 Godlief Ohee

Kamis, 21 September 2017 - 20:25 WIB

Pilkada Kabupaten Jayapura, Calon Petahana Mathius Awitauw Didiskualifikasi Bawaslu

Jakarta- Bawaslu RI merekomendasikan pembatalan Mathius Awitauw Sebagai Calon Bupati Jayapura. Hal itu disampaikan Calon Bupati Nomor Urut Nomor 3 Godlief Ohee.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dan Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara berjabat tangan.

Kamis, 21 September 2017 - 20:16 WIB

Telkom dan PT INTI Bersinergi Garap Layanan Internet of Things Devices

Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN, serta untuk mendukung…

Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kanan) bersama Staf Khusus Kementerian BUMN bidang Rumah Kreatif BUMN (RKB) Asmawi Syam (tengah).

Kamis, 21 September 2017 - 20:07 WIB

TelkomGroup Latih E-Commerce dan Pemasaran Online UMKM Indonesia Go Global

Jakarta-Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menembus pasar global di era digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan…

PT Paramount Land

Kamis, 21 September 2017 - 19:30 WIB

Paramount Land Raih Penghargaan Dot Property Indonesia

Paramount Land meraih 3 penghargaan sekaligus atas komitmennya dalam menciptakan produk-produk properti terbaik dalam ajang Dot Property Indonesia Awards 2017.