Martha Tilaar Kembangkan Bisnisnya di Kupang NTT

Oleh : Dina Astria | Selasa, 27 Maret 2018 - 14:01 WIB

Martha Tilaar Group (Foto Dok Industry.co.id)
Martha Tilaar Group (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Martha Tilaar Group mengembangkan outlet franchise-nya yang ke-78 di Kota Kupang, Nusa tenggara Timur dalam rangka membawa misi menyebarluaskan produk lokal Indonesia yang berkualitas.

Wakil Direktur Martha Tilaar Group Wulan Tilaar di Kupang Senin (26/3/2018)  saat meluncurkan Martha Tilaar Salon Day Spa di Hotel Aston Kupang mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengembangkan usaha di Kota Kupang mengingat kota yang dikenal dengan kota kasih itu kini terus berkembang.

"Kita berani membuka outlet di sini karena kita tahu bahwa Kota Kupang terus berkembang dan ke depannya akan seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia," katanya.

Disamping itu menurutnya bisnis Salon Spa di Kota itu juga sangat menjanjikan disamping itu tujuan hadirnya Marta Tilaar di Kota itu sendiri ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat di kota itu, mengingat harganya juga dibawah dari harga yang ditetapkan di Jakarta.

Lebih lanjut Wulan menambahkan pihaknya juga berencana untuk menggunakan tumbuhan lokal dari Nusa Tenggara Timur untuk diolah menjadi sebuah ramuan tradisional untuk perawatan kulit wanita Indonesia.

"Sampai sejauh ini sih kita belum kembangkan namun saat ini masih dalam penjajakan mengingat hampir sebagian ramuan yang kita buat hampir sama seperti yang ada di NTT ini," ujarnya.

Untuk mempromosikan Martha Tilaar di NTT pihaknya juga memadukan budaya dan adat istiadat serta keindahan alam di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Kalau untuk Budayanya kita tonjolkan kampung Bena di Ngada, dan alam kita tonjolkan Danau tiga warna kelimutu," ujarnya.

Sementara itu pemilik Martha Tilaar Salon Day Spa Kupang, Marisa Fanggidae mengatakan pihaknya sengaja mengandeng Martha Tilaar karena memang brand dari produk perusahaan ini sudah mendunia.

"Saya sih sebagai pemiliknay berharap agar kehadiran salon ini mampu memberikan kontribusi positif bagi wanita-wanita di NTT," ujarnya.

Disamping itu kehadiran salon itu juga menurutnya akan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi warga NTT.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Kesra Yovita Mitak seperti dilansir Antara  mengatakan bahwa kehadiran Martha Tilaar Day Spa itu menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk berani berbisnis seperti yang dilakukan oleh pemilik Salon itu.

"Banyak anak muda yang usai kuliah langsung masuk PNS. Bahkan kalau tidak lulus selalu berharap menjadi PNS, namun tak pernah memikirkan pekerjaan lain. Oleh karena itu ini menjadi penyemangat bagi anak-anak muda untuk mau berusaha dan berani berbisnis," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…