Sebanyak 5.000 Semen Digelontorkan PT Semen Indonesia Untuk PBNU

Oleh : Ridwan | Rabu, 18 Januari 2017 - 21:03 WIB

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)
Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - ‎PT Semen Indonesia (Persero) Tbk‎ melakukan penandatanganan MoU dengan Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU).

Penandatanganan kerja sama ini merupakan peduli terhadap masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh yang belum lama ini terkena gempa.

Dalam acara peduli, Semen Indonesia memberikan 5.000 sak semen untuk program NU Peduli Aceh. Program ini tak hanya mementingkan bisnis semata, tapi juga untuk bantuan sosial bagi sesama manusia.‎

Menurut Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra, MoU ini sebagai langkah perusahaan untuk mendukung program ekonomi kerakyatan.

"Ada satu kesamaan antara PBNU dan SMGR, yakni sama-sama Indonesia. Kami (SMGR) itu dari Indonesia dan untuk rakyat Indonesia" ungkap Rizkan, melalui siaran persnya di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Rizkan menyatakan, ‎penyerahan 5.000 sak semen untuk mendukung Program NU Peduli Aceh ini adalah awal dari semua yang dilakukan Semen Indonesia. Untuk ke depannya, Semen Indonesia akan memberikan program yang lebih baik lagi demi mendukung program ekonomi kerakyatan di Indonesia.‎

Adapun program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, menurutnya, bukan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan Semen Indonesia. Salah satunya, Semwn Indonesia telah membantu masyarakat Tuban dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Semen Indonesia akan terus membantu masyarakat khususnya yang ada di sekitar pabrik milik perseroan.
"Kami juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Rizkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)

Senin, 16 Juli 2018 - 01:31 WIB

Prancis Juara Piala Dunia 2018 di Rusia

Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Les Blues menekuk Kroasia 4-2 pada laga final yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7).

Suasana Nobar Final Piala Dunia di Kementerian PUPR (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 15 Juli 2018 - 22:26 WIB

Nobar Final Piala Dunia, Menteri Basuki Jagokan Tim Kroasia

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara nonton bareng atau Nonton Bareng Final Piala bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta seluruh jajaran keluarga besar…

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Minggu, 15 Juli 2018 - 21:52 WIB

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Sebagai kelanjutan dari Strategi Roadmap Premiumisasi, PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan pameran Mall to Mall di Main Atrium Pondok Indah Mall 2, dari tanggal 9 Juli hingga 15 Juli 2018.…

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:02 WIB

Tingkatkan Pemanfaatan PLTS, Kementerian ESDM Siapkan Regulasi PLTS Atap

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendorong peningkatkan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Ilustrasi Migas (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 19:30 WIB

Kementerian ESDM: Komitmen Pasti Investasi Migas Senilai US$1 Miliar Lebih Besar Dari Tahun Sebelumnya

Sebanyak 25 kontrak migas gross split yang ada, menghasilkan total komitmen pasti investasi sekitar US$1 miliar atau Rp 14 triliun.