Selamat! 135 Hotel dan Resor Indonesia Boyong Penghargaan Agoda Circle Awards 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Maret 2018 - 16:50 WIB

Rhadana Hotel Raih Penghargaan Agoda Circle Awards (GCA) 2017 (Foto: Dok. Kemenpar)
Rhadana Hotel Raih Penghargaan Agoda Circle Awards (GCA) 2017 (Foto: Dok. Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebuah penghargaan bergengsi dari Agoda untuk para pelaku pariwisata di dunia telah digelar. Indonesia pun menoreh keberhasilan, sebanyak 135 hotel dan resor di Indonesia meraih Agoda Circle Awards (GCA) 2017.

Dikutip dari akun facebook Kementerian Pariwisata, salah satu peraih penghargaan yaitu Rhadana Hotel & Resorts Kuta, Bali. Hotel tersebut berhasil mencuri perhatian. Karena, masuk dalam jajaran hotel terbaik di dunia.

“Sungguh suatu kebanggaan untuk mengumumkan para pemenang Gold Circle Awards 2017, yang mengakui keunggulan dalam industri perhotelan. Salah satunya adalah Rhadana Kuta, Bali. Selain itu jumlah hotel yang tersedia di Agoda telah naik menjadi 1,6 juta lebih di seluruh dunia” kata Errol Cooke, Vice President – Partner Services Agoda dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/3/2018).

Menurut Errol, penghargaan ini akan meningkatkan daya saing secara signifikan dan standar operasional pada seluruh hotel. Karena, Gold Circle Awards (GCA) menjadi tolok ukur dalam hal kualitas layanan.

"GCA adalah penghargaan atas sejumlah mitra akomodasi. Terutama dengan kinerja terbaik di dunia. Dan tentu saja menunjukkan mutu terbaik pemesanan online pada bidang pariwisata. Untuk itu GCA merupakan sebuah tolok ukur baiknya kualitas pelayanan hotel," ujarnya.

Setiap mitra yang tergabung dalam Agoda, harus memenuhi beberapa kriteria. Di antaranya termasuk dalam jajaran 1 persen hotel top di Agoda. Sehingga, secara konsisten memperoleh ulasan luar biasa dari pelanggan. Disamping itu harga yang bersaing serta komitmen menghadirkan pengalaman pelanggan yang istimewa.

Sementara, Business Development Director Rhadana Hotels & Resorts, Radhiyaksa Daulay mengatakan, Rhadana Hotel & Resorts selalu mempertahankan, bahkan meningkatkan, kualitas product maupun pelayanan. sehingga para pelanggan selalu merasa aman & nyaman bagai di rumah sendiri.

“Alhamdulillah ini merupakan hasil kerja cerdas Rhadana Troops yang selalu bekerja dengan Bersih, Ikhlas, Tulus. Kami ingin memberikan pengalaman yang baik dan berbeda. Kenyamanan pelanggan adalah yang utama dengan berkonsep Rhadana Soul," ujarnya.

Rhadana Hotel, Kuta, Bali memang selalu tampil beda. Tentunya dengan kualitas pelayanan dan standard hospitality berkelas dunia. Hotel tersebut selalu berhasil mencuri perhatian wisatawan.

Sebagai Themed Boutique Hotel, Rhadana memiliki 74 kamar dengan tema berbeda serta unik. Tak heran jika sejumlah penghargaan tingkat nasional maupun international kerap didapat.

Rhadana Kuta, Bali merupakan The 1st Modern Muslim Friendly Hotel with MUI Certificate di Bali. Selain itu mendapat penghargaan Hotel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik 2016 pada ajang Kompetisi Pariwisata Halal Tingkat Nasional. Ajang ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Serta menyabet “World’s Best Family Friendly Hotel 2016” diajang tahunan paling bergengsi dunia. Yaitu World’s Best Halal Tourism Awards yang diselenggarakan di Abu Dhabi akhir 2016 lalu.

"Akhir Desember 2017, Rhadana Kuta, Bali kembali dinobatkan sebagai “Best Halal Boutique Hotel in Asia” untuk kategori hotel bintang 4 di ajang bergengsi Asia Halal Brand Award’s yang berlangsung di ShangriLa,Kuala Lumpur. Dan penghargaan GCA ini menjadi pelengkap kerja keras kami untuk terus mengharumkan nama pariwisata Indonesia dikancah internasional," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…