Berkuah Kental, Cobain Yuk! Mie Titi Kuliner Khas Makassar di Restoran Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Maret 2018 - 17:00 WIB

Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia, memiliki berbagai kaya cita rasa kulinernya yang lezat. Tak hanya warga lokal,  kuliner Indonesia sangat disukai oleh masyarakat luar.

Nah, salah satunya yaitu kuliner khas Sulawesi, bagi Kamu yang ingin mencicipi panganan tersebut, Kamu bisa menjajalan ke salah satu restoran khusus yang menyediakan menu masakan Sulawesi yang lengkap.

Namanya, Sulawesi@Menteng restoran ini menyediakan berbagai olahan menu dari Sulawesi khususnya Makassar. Seprti, menu unggulan mereka adalah Mie Titi.

Beberapa waktu lalu, Industry.co.id, berkesempatan mencicipi hidangan tersebut. "Mie Titi ini, merupakan salah satu makanan khas dari Makassar. Minya juga didatangkan langsung dari Makassar," kata  Public Relation Sulawesi@Menteng, Diah Ayu Ekasari pada Kamis lalu di Jakarta.

Berbeda dengan mi pada umumnya, Mie Titi memiliki kuah yang kental dan gurih. Kuahnya mempunyai banyak toping seperti bakso ikan, jamur hitam, sawi putih, cumi.

Kenapa kuahnya bisa kental? menurut Yadi Chef Masakan Nusantara di Sulawesi@Menteng, mengatakan bahwa untuk membuat kuah kental menggunakan tepung maizena.

Cara menyantap Mie Titi yaitu, kuahnya disiram ke mi nya namun walaupun disiram dengan kuah mi nya tidak lembek dan tetap renyah dan nikmat. Cocok sekali dinikmati untuk semua kalangan. Tak ketinggalan, bagi Kamu yang suka sekali dengan pedas, boleh menambahkan sambal Nyunyang.

Nikmat bukan? bagi Kamu yang ingin menicicpi kuliner ini bisa melipir ke cabang Sulawesi@Menteng di Jl. Sumenep No.24, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk satu porsi Mie Titi dibanderol Rp48 ribu dan bisa dinikmati untuk dua hingga tiga orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…