Berkuah Kental, Cobain Yuk! Mie Titi Kuliner Khas Makassar di Restoran Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Maret 2018 - 17:00 WIB

Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia, memiliki berbagai kaya cita rasa kulinernya yang lezat. Tak hanya warga lokal,  kuliner Indonesia sangat disukai oleh masyarakat luar.

Nah, salah satunya yaitu kuliner khas Sulawesi, bagi Kamu yang ingin mencicipi panganan tersebut, Kamu bisa menjajalan ke salah satu restoran khusus yang menyediakan menu masakan Sulawesi yang lengkap.

Namanya, Sulawesi@Menteng restoran ini menyediakan berbagai olahan menu dari Sulawesi khususnya Makassar. Seprti, menu unggulan mereka adalah Mie Titi.

Beberapa waktu lalu, Industry.co.id, berkesempatan mencicipi hidangan tersebut. "Mie Titi ini, merupakan salah satu makanan khas dari Makassar. Minya juga didatangkan langsung dari Makassar," kata  Public Relation Sulawesi@Menteng, Diah Ayu Ekasari pada Kamis lalu di Jakarta.

Berbeda dengan mi pada umumnya, Mie Titi memiliki kuah yang kental dan gurih. Kuahnya mempunyai banyak toping seperti bakso ikan, jamur hitam, sawi putih, cumi.

Kenapa kuahnya bisa kental? menurut Yadi Chef Masakan Nusantara di Sulawesi@Menteng, mengatakan bahwa untuk membuat kuah kental menggunakan tepung maizena.

Cara menyantap Mie Titi yaitu, kuahnya disiram ke mi nya namun walaupun disiram dengan kuah mi nya tidak lembek dan tetap renyah dan nikmat. Cocok sekali dinikmati untuk semua kalangan. Tak ketinggalan, bagi Kamu yang suka sekali dengan pedas, boleh menambahkan sambal Nyunyang.

Nikmat bukan? bagi Kamu yang ingin menicicpi kuliner ini bisa melipir ke cabang Sulawesi@Menteng di Jl. Sumenep No.24, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk satu porsi Mie Titi dibanderol Rp48 ribu dan bisa dinikmati untuk dua hingga tiga orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Speaker HomePod milik Apple versi harga murah.

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:19 WIB

Speaker HomePod Versi Murah Milik Apple Tengah Dipersiapkan

Apple Inc. saat ini tengah mempersiapkan HomePod baru dengan harga yang lebih terjangkau. HomePod versi murah milik Apple ini akan diberi nama Beats. Sebelumnya, HomePod Apple sedikit tertinggal…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

BI: Kebutuhan Uang Tunai Lebaran Rp188,2 Triliun

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi memperkirakan kebutuhan uang tunai selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2018 mencapai Rp188,2 triliun secara nasional.

Ilustrasi Dana Haji

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

23 Proyek Pembangunan Pakai Skema Pembiayaan Dana Haji

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengalokasikan dana Rp13 triliun untuk investasi proyek-proyek pembangunan di dalam negeri. Proyek tersebut akan difasilitasi Center for Private Investment…

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,56 triliun.

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:51 WIB

Kinerja Usaha Mikro Kabupaten Garut Capai Rp 1,79 triliun

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya…

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:21 WIB

Presiden Jokowi Tandatangani PP THR Pensiunan ASN

Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara, termasuk kepada para pensiunan ASN.