Berkuah Kental, Cobain Yuk! Mie Titi Kuliner Khas Makassar di Restoran Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Maret 2018 - 17:00 WIB

Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia, memiliki berbagai kaya cita rasa kulinernya yang lezat. Tak hanya warga lokal,  kuliner Indonesia sangat disukai oleh masyarakat luar.

Nah, salah satunya yaitu kuliner khas Sulawesi, bagi Kamu yang ingin mencicipi panganan tersebut, Kamu bisa menjajalan ke salah satu restoran khusus yang menyediakan menu masakan Sulawesi yang lengkap.

Namanya, Sulawesi@Menteng restoran ini menyediakan berbagai olahan menu dari Sulawesi khususnya Makassar. Seprti, menu unggulan mereka adalah Mie Titi.

Beberapa waktu lalu, Industry.co.id, berkesempatan mencicipi hidangan tersebut. "Mie Titi ini, merupakan salah satu makanan khas dari Makassar. Minya juga didatangkan langsung dari Makassar," kata  Public Relation Sulawesi@Menteng, Diah Ayu Ekasari pada Kamis lalu di Jakarta.

Berbeda dengan mi pada umumnya, Mie Titi memiliki kuah yang kental dan gurih. Kuahnya mempunyai banyak toping seperti bakso ikan, jamur hitam, sawi putih, cumi.

Kenapa kuahnya bisa kental? menurut Yadi Chef Masakan Nusantara di Sulawesi@Menteng, mengatakan bahwa untuk membuat kuah kental menggunakan tepung maizena.

Cara menyantap Mie Titi yaitu, kuahnya disiram ke mi nya namun walaupun disiram dengan kuah mi nya tidak lembek dan tetap renyah dan nikmat. Cocok sekali dinikmati untuk semua kalangan. Tak ketinggalan, bagi Kamu yang suka sekali dengan pedas, boleh menambahkan sambal Nyunyang.

Nikmat bukan? bagi Kamu yang ingin menicicpi kuliner ini bisa melipir ke cabang Sulawesi@Menteng di Jl. Sumenep No.24, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk satu porsi Mie Titi dibanderol Rp48 ribu dan bisa dinikmati untuk dua hingga tiga orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.