Berkuah Kental, Cobain Yuk! Mie Titi Kuliner Khas Makassar di Restoran Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Maret 2018 - 17:00 WIB

Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia, memiliki berbagai kaya cita rasa kulinernya yang lezat. Tak hanya warga lokal,  kuliner Indonesia sangat disukai oleh masyarakat luar.

Nah, salah satunya yaitu kuliner khas Sulawesi, bagi Kamu yang ingin mencicipi panganan tersebut, Kamu bisa menjajalan ke salah satu restoran khusus yang menyediakan menu masakan Sulawesi yang lengkap.

Namanya, Sulawesi@Menteng restoran ini menyediakan berbagai olahan menu dari Sulawesi khususnya Makassar. Seprti, menu unggulan mereka adalah Mie Titi.

Beberapa waktu lalu, Industry.co.id, berkesempatan mencicipi hidangan tersebut. "Mie Titi ini, merupakan salah satu makanan khas dari Makassar. Minya juga didatangkan langsung dari Makassar," kata  Public Relation Sulawesi@Menteng, Diah Ayu Ekasari pada Kamis lalu di Jakarta.

Berbeda dengan mi pada umumnya, Mie Titi memiliki kuah yang kental dan gurih. Kuahnya mempunyai banyak toping seperti bakso ikan, jamur hitam, sawi putih, cumi.

Kenapa kuahnya bisa kental? menurut Yadi Chef Masakan Nusantara di Sulawesi@Menteng, mengatakan bahwa untuk membuat kuah kental menggunakan tepung maizena.

Cara menyantap Mie Titi yaitu, kuahnya disiram ke mi nya namun walaupun disiram dengan kuah mi nya tidak lembek dan tetap renyah dan nikmat. Cocok sekali dinikmati untuk semua kalangan. Tak ketinggalan, bagi Kamu yang suka sekali dengan pedas, boleh menambahkan sambal Nyunyang.

Nikmat bukan? bagi Kamu yang ingin menicicpi kuliner ini bisa melipir ke cabang Sulawesi@Menteng di Jl. Sumenep No.24, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk satu porsi Mie Titi dibanderol Rp48 ribu dan bisa dinikmati untuk dua hingga tiga orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).