Peduli Lingkungan, Best Western Mangga Dua Rayakan Earth Hour 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Maret 2018 - 15:00 WIB

Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta Rayakan Earth Hour 2018
Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta Rayakan Earth Hour 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pemanasan global yang menjadi isu panas saat ini telah menjadi permasalahan yang dihadapi di seluruh dunia. Krisis air bersih, banjir yang melanda, cairnya bongkahan es di daerah kutub, dan kenaikan permukaan air merupakan beberapa akibat yang ditimbulkan akibat ketidakpedulian manusia terhadap lingkungannya.

Penyebabnya tidak lain adalah karena kelalaian kita seperti mengeksploitasi sumber daya alam secara berlebih, penebangan hutan massal, dan pembuangan sampah sembarangan masih menjadi kebiasaan buruk masyarakat. Stigma ini harus diubah dari pikiran masing-masing pribadi. Sebagai kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Best Western Mangga Dua Hotel turut andil dan berpartisipasi dalam gerakan earth hour 2018.

Bekerjasama dengan Putri Pariwisata Indonesia Duta Indonesia to Miss Eco International, Koko Cici Jakarta, WWF Indonesia dan Kemeterian Lingkungan Hidup acara earth hour 2018 ini akan diadakan secara bersamaan pada tanggal 24 Maret 2018 di Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta.

Mekanismenya adalah pemadaman listrik akan dilakukan pada beberapa area hotel mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB secara serentak sebagai tujuan utama earth hour untuk melakukan penghematan energi. Area yang mengalami pemadaman adalah loby hotel, restaurant, lift hotel, basement, dan juga kamar-kamar tamu yang setuju mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Best Western Mangga Dua Hotel berkomitmen penuh untuk melakukan pemadaman listrik selama 60 menit. “Kami menyadari pentingnya penghematan energi bagi kehidupan anak cucu kita di masa mendatang, sehingga sebelum ini pun kami juga sudah melakukan aksi nyata terhadap lingkungan seperti pembersihan secara keseluruhan oleh seluruh karyawan setiap 2 minggu sekali, adanya stiker go green sehingga mengajak tamu berpartisipasi dengan cara menggunakan handuk dan seprei lebih dari sekali, penggunaan lampu LED, dan kegiatan lainnya yang ebrhubungan dengan penghijauan. Nah dengan adanya earth hour maka ini menunjukan komitmen kami yang lebih lagi terhadap pelestarian lingkungan," ungkap Gustaf Adolf selaku General Manager Best Western Mangga Dua Hotel.

Aktif mengkampanyekan aksi peduli lingkungan, Astria sebagai Miss Eco Indonesia 2017 yang nanti bulan april mengikuti Miss Eco International 2018 di Mesir sangat berdedikasi untuk melakukan program-program peduli lingkungan salah satunya adalah program Ecotourism.

“Dengan asumsi jika 10 persen warga Jakarta ikut  berpartisipasi dalam earth hour 2018 dan melakukan pemadaman listrik selama 60 menit pada tanggal 24 Maret 2018, maka sekitar 700 ribu rumah akan memadamkan sekitar dua lampu selama periode tersebut. Sehingga selama sejam beban listrik Jakarta akan berkurang sekitar Rp. 200.000.000," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…