Tinggalkan Hamilton, Vettel Juara Seri Pembuka GP F1 Australia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Maret 2018 - 15:58 WIB

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto Dok Industry.co.id)
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil melewati saingannya sejak musim lalu dari Mercedes, Lewis Hamilton, untuk menjuarai balapan seri pembuka Grand Prix Formula 1 musim 2018 di Sirkuit Albert Park Melborune, Australia, Minggu (25/3/2018)

Vettel yang memasuki pit berhasil melewati Hamilton yang melambat karena adanya safety car. Dalam tayangan ulang video yang disiarkan Skysports terlihat Vettel keluar dari pit persis di depan Hamilton yang membalap dari urutan terdepan sejak awal.

Virtual safety car itu muncul menyusul gangguan yang dialami Magnussen dan Grosjean pada lap ke-28.

Vettel yang memulai balapan dari urutan ketiga akhirnya menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 33.283 detik, unggul lebih 5 detik dari Hamilton yang berupaya merebut posisinya dari pebalap Ferrari itu.

Kemenangan Vettel terasa lengkap dengan keberhasilan rekan timnya, Kimi Raikkonen, yang naik podium di urutan ketiga dengan selisih waktu 6,3 detik dari Vettel.

Daniel Ricciardo yang memulai balap dari posisi lima, memperbaiki urutannya dengan naik ke posisi empat berselisih 7 detik dari Vettel.

Fernandi Alonso tampil cukup memukau dari posisi 11 untuk merangsek ke peringkat enam kendati berjarak 27,8 detik dari posisi terdepan.

Balap Formula 1 seri kedua 2018 akan digelar di Internasional Sakhir Bahrain pada 8 April, demikian laman F1. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran The New MINI John Cooper Works Countryman di GIIAS 2017

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:50 WIB

Ini Deretan Mobil dan Motor Baru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018

Ajang pameran otomotif berskala internasional atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) segera digelar pada 2 hingga 12 Agustus mendatang di ICE BSD City, Serpong Tangerang. Dalam…

Ki-ka Romi (Presiden Direktur Seven Event), Suparno Djasmin, Director PT Astra International tbk, Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO,Bp Herrys Winata (Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia), Bp Agus Riyadi Project Director Seven Event

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:30 WIB

GIIAS 2018 Jadi Ajang Eksplorasi Standar Emisi Euro4

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan kembali hadir pada tanggal 2 - 12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dan tahun ini GIIAS akan…

Saddam Aljihad, Ketua Umum PB HMI Menyalami seniornya Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI Kamrusammad di Kampus Unpad, Jatinangor, Sumedang

Rabu, 23 Mei 2018 - 04:55 WIB

HMI Siap Cetak 15.000 Wirausahawan Pencipta Lapangan Kerja

Guna membantu pemerintah dalam pengadaan lapangan kerja yang semakin ketat, organisasi mahasiswa tertua, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), siap untuk mencetak 15.000 wirausaha baru. Berbagai pelatihan…

Koopssusgab, Komando operasi khusus gabungan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 22 Mei 2018 - 23:00 WIB

TNI-Polri Tak Bisa Dipisahkan Tangani Terorisme

Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD menilai peran TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan dalam penanganan kasus-kasus terorisme.

Forum Sosialisai Empat Pilar Kebangsaan

Selasa, 22 Mei 2018 - 22:18 WIB

Forum Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Counter Paham Radikalisme

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr Efendi MS Simbolon menggelar Forum Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan pada tanggal 18 April 2018 lalu.