Tinggalkan Hamilton, Vettel Juara Seri Pembuka GP F1 Australia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Maret 2018 - 15:58 WIB

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto Dok Industry.co.id)
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil melewati saingannya sejak musim lalu dari Mercedes, Lewis Hamilton, untuk menjuarai balapan seri pembuka Grand Prix Formula 1 musim 2018 di Sirkuit Albert Park Melborune, Australia, Minggu (25/3/2018)

Vettel yang memasuki pit berhasil melewati Hamilton yang melambat karena adanya safety car. Dalam tayangan ulang video yang disiarkan Skysports terlihat Vettel keluar dari pit persis di depan Hamilton yang membalap dari urutan terdepan sejak awal.

Virtual safety car itu muncul menyusul gangguan yang dialami Magnussen dan Grosjean pada lap ke-28.

Vettel yang memulai balapan dari urutan ketiga akhirnya menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 33.283 detik, unggul lebih 5 detik dari Hamilton yang berupaya merebut posisinya dari pebalap Ferrari itu.

Kemenangan Vettel terasa lengkap dengan keberhasilan rekan timnya, Kimi Raikkonen, yang naik podium di urutan ketiga dengan selisih waktu 6,3 detik dari Vettel.

Daniel Ricciardo yang memulai balap dari posisi lima, memperbaiki urutannya dengan naik ke posisi empat berselisih 7 detik dari Vettel.

Fernandi Alonso tampil cukup memukau dari posisi 11 untuk merangsek ke peringkat enam kendati berjarak 27,8 detik dari posisi terdepan.

Balap Formula 1 seri kedua 2018 akan digelar di Internasional Sakhir Bahrain pada 8 April, demikian laman F1. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono bersama Chief Representative Creed Group Indonesia Tatsuya Ichinomiya serta Direktur PT Jababeka Creed Residence Handoyo Lim saat acara product knowledge Kawana 2 Concierge Golf Apartment

Rabu, 21 November 2018 - 21:10 WIB

Kawana I Laris Manis, Jababeka Residence Luncurkan Apartemen Premium Kawana 2 Concierge Golf Apartemen

Setelah meraih sukses pada proyek Kawana Golf Residence, Jababeka bersama mitra asal Jepang Creed Group kembali melanjutkan kerja sama pengembangan proyek apartemen premium, Kawana 2 Concierge…

Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

Rabu, 21 November 2018 - 21:00 WIB

Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

PT. Taspen (Persero) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam rangka sinergi BUMN menyelenggarakan acara Pra-Launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 yang bertema Road…

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

Rabu, 21 November 2018 - 20:41 WIB

Fintech Berpeluang Atasi Inefisiensi di Indonesia

Teknologi finansial atau "financial technology" (Fintech) dinilai sangat berpeluang untuk bisa membantu mengatasi inefisiensi di segala bidang di Indonesia.

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Rabu, 21 November 2018 - 20:33 WIB

Presiden Jokowi Minta Menterinya Terus Perbaiki Bidang Investasi

Presiden Joko Widodo meminta para menterinya terus melakukan perbaikan di bidang investasi sehingga Indonesia lebih kompetitif.

Bank Pembangunan Asia/ADB (Foto ist)

Rabu, 21 November 2018 - 20:22 WIB

ADB: Pasar Obligasi Indonesia Tumbuh Cepat Triwulan III-2018

Laporan Bank Pembangunan Asia (ADB) terbaru menyatakan pertumbuhan pasar obligasi Indonesia termasuk salah satu yang tertinggi di kawasan Asia dalam periode triwulan III-2018.