Tinggalkan Hamilton, Vettel Juara Seri Pembuka GP F1 Australia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Maret 2018 - 15:58 WIB

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto Dok Industry.co.id)
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil melewati saingannya sejak musim lalu dari Mercedes, Lewis Hamilton, untuk menjuarai balapan seri pembuka Grand Prix Formula 1 musim 2018 di Sirkuit Albert Park Melborune, Australia, Minggu (25/3/2018)

Vettel yang memasuki pit berhasil melewati Hamilton yang melambat karena adanya safety car. Dalam tayangan ulang video yang disiarkan Skysports terlihat Vettel keluar dari pit persis di depan Hamilton yang membalap dari urutan terdepan sejak awal.

Virtual safety car itu muncul menyusul gangguan yang dialami Magnussen dan Grosjean pada lap ke-28.

Vettel yang memulai balapan dari urutan ketiga akhirnya menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 33.283 detik, unggul lebih 5 detik dari Hamilton yang berupaya merebut posisinya dari pebalap Ferrari itu.

Kemenangan Vettel terasa lengkap dengan keberhasilan rekan timnya, Kimi Raikkonen, yang naik podium di urutan ketiga dengan selisih waktu 6,3 detik dari Vettel.

Daniel Ricciardo yang memulai balap dari posisi lima, memperbaiki urutannya dengan naik ke posisi empat berselisih 7 detik dari Vettel.

Fernandi Alonso tampil cukup memukau dari posisi 11 untuk merangsek ke peringkat enam kendati berjarak 27,8 detik dari posisi terdepan.

Balap Formula 1 seri kedua 2018 akan digelar di Internasional Sakhir Bahrain pada 8 April, demikian laman F1. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

rna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali