Penerbangan Bali-Mumbai Tingkatkan Kunjungan Wisman

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 25 Maret 2018 - 12:13 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)
Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Konsulat Jenderal India di Denpasar menyatakan optimistis penerbangan langsung yang dilayani Garuda Indonesia dengan rute Bali-Mumbai akan mendongkrak kunjungan wisatawan dari negara itu ke Pulau Dewata.

"Ini (penerbangan langsung) merupakan permintaan yang sudah lama dinantikan, khususnya bagi wisatawan India," kata Konsul Jenderal India Sunil Babu di Denpasar, Bali, Sabtu (24/3/2018)

Pihaknya menyambut gembira langkah maskapai penerbangan nasional Tanah Air itu merebut pangsa pasar yang saat ini semakin tumbuh signifikan.

"Pasar sudah tersedia. Saya gembira Garuda mengambil langkah pertama untuk meraih pasar itu, " ucapnya.

Diplomat senior itu mencatat kunjungan wisatawan dari India ke Bali rata-rata mencapai sekitar 800 orang per hari.

Ia bahkan menyebutkan ketika akhir tahun lalu pariwisata Bali sempat melesu dengan turunnya kunjungan wisatawan asing karena aktivitas Gunung Agung, ternyata turis dari India ke Bali justru melonjak.

Dengan demikian, ia juga mengharapkan jadwal penerbangan harian yang dibuka Garuda akan cepat menghubungkan Bali dan negeri dengan ikon Taj Mahal itu.

"Saya optimistis, tidak diragukan lagi penerbangan ini akan melancarkan akses turis India. Budaya yang sama membuat mereka tertarik ke Bali," katanya.

Garuda Indonesia siap membuka penerbangan langsung dari Bali menuju Mumbai, India yang dijadwalkan pada 23 April 2018.

Penerbangan tersebut akan dilayani dua kali dalam seminggu yakni Senin dan Kamis pukul 15.40 WITA dengan waktu tempuh sekitar tujuh jam.

Rencananya pada Mei 2018 setelah penerbangan perdana itu, maskapai BUMN tersebut berencana menambah jadwal menjadi tiga kali dalam seminggu.

Tipe pesawat yang akan digunakan untuk melayani rute potensial itu yakni Airbus A-330 seri 200 yang menampung ratusan penumpang kelas bisnis dan ekonomi.

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali mencatat wisatawan India yang mengunjungi Bali selama tahun 2017 tercatat 272.761 orang, meningkat 45,59 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Turis asal India menempati peringkat ketiga setelah China dan Australia yang memberikan kontribusi sebesar 4,79 persen dari total wisman ke Bali sebanyak 5,69 juta orang selama 2017. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).