Dorong Regenerasi Pesepak Bola Tanah Air, MILO Football Championship Kembali Hadir

Oleh : Dina Astria | Minggu, 25 Maret 2018 - 09:40 WIB

Pembukaan MILO Football Championship bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. (Dina Astria/Industry.co.id)
Pembukaan MILO Football Championship bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - MILO Football Championship kembali hadir untuk keempat kalinya di empat kota besar di Indonesia, Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar. Tahun ini, kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 8.000 siswa Sekolah Dasar, bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga No. 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Acara pembukaan MILO Football Championship diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon, pada Sabtu (24/3) kemarin, di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno.

“Pemerintah telah mendukung kegiatan MILO Football Championship sejak awal karena kami percaya lewat sepak bola dapat membentuk karakter, watak serta sikap seorang anak. Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah melatih jutaan anak Indonesia lewat setiap program-program olahraganya. Kami berharap kegiatan seperti MILO Football Championship ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat mendorong lahirnya regenerasi sepakbola serta terwujud anak-anak yang aktif dan sehat,” jelas Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

MILO Football Championship akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Federasi Sepak Bola Internasional terkait peraturan pertandingan untuk anak usia sekolah dasar.

Kompetisi MILO Football Championship 2018 akan berlangsung di Jakarta dari kemarin hingga hari ini (24-25 Maret), Medan pada 31 Maret-1 April, Bandung 14-15 April dan Makassar 28-29 April. Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

“Baik anak kecil maupun dewasa, kebiasaan berolahraga memiliki berbagai manfaat. Tak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga mengajarkan kita untuk menjadi individu yang sportif dan tertib, bahkan bisa menjadi sarana untuk mempersatukan Indonesia. Untuk itu, kami sangat menyambut baik penyelenggaraan MILO Football Championship 2018 karena dapat menjadi wadah untuk mendukung Gerakan Ayo Olahraga khususnya untuk Liga Sepakbola Berjenjang,” ujar Isnanta, Deputi Pembudayaan Olahraga KEMENPORA.

“Melalui MILO Football Championship, kami ingin memberikan kontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia dengan cara menanamkan kecintaaan para siswa terhadap olahraga sejak dini, serta mendukung pemerintah dalam melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang memiliki mental juara. Hal ini juga sejalan dengan tujuan perusahaan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo.

"Kami berharap MILO Football Championship dapat terus menginspirasi anak Indonesia untuk menjadi pesepak bola yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa. Kami percaya bahwa selain teknik sepak bola yang baik, MILO Football Championship juga dapat menjadi wadah untuk para siswa belajar nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” tutup Prawitya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…