PGN Terus Perluas Jaringan Gas Bumi di Sidoarjo dan Medan

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 24 Maret 2018 - 16:42 WIB

Perusahaan Gas Negara (PGN)
Perusahaan Gas Negara (PGN)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN menambah jumlah pelanggan gas bumi untuk sektor industri di Sidoarjo, Jawa Timur dan Medan, Sumatera Utara.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan, PGN berkomitmen untuk terus memahami kebutuhan dan kepuasan pelanggan dalam pemanfaatan gas bumi, dengan menyalurkan gas bumi ke pelanggan. Mulai dari pelanggan residensial dan usaha kecil, komersial dan industri, serta transportasi.

Kali ini, PGN berkomitmen menyalurkan manfaat energi baik dari gas bumi dirasakan oleh dua industri di Sidoarjo dan Medan."Baru-baru ini, kami menambah pelanggan gas bumi PGN di Area Sidoarjo dan Area Medan, keduanya merupakan golongan industri," kata Rachmat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Rachmat mengungkapkan pelanggan baru di area Sidoarjo datang dari PT Nusa Palapa Gemilang. Perusahaan ini bergerak di bidang industri pupuk. Perusahaan tersebut menyerap gas sebesar 55 ribu meter kubik per bulan.

Volume penyaluran gas tersebut, pasokan tersebut bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan riil industri tersebut. Sebelum mendapat pasokan gas, perusahaan tersebut menggunakan batu bara sebagai bahan bakar kegiatan produksinya."Selama ini mereka menggunakan batu bara untuk kebutuhan bahan bakar produksinya," ujar Rachmat.

Tak jauh berbeda dengan PT Nusa Palapa, PT Alfo Citra Abadi di Medan menjadi konsumen gas bumi setelah selama ini selalu menggunakan batu bara. Saat ini, perusahaan yang memproduksi alat-alat rumah tangga seperti jendela, lemari, tanggan, dan pintu berbahan aluminium ini merasakan manfaat yang lebih besar dengan menggunakan gas bumi"Biaya produksinya menjadi lebih efisien dan gas bumi lebih bersih serta ramah lingkungan," ujar Rachmat.

Selain di Sidoarjo, PGN Area Medan menyalurkan gas sebesar 240 ribu meter kubik per bulan untuk PT Alfo Citra Abadi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…