Garuda Tingkatkan Industri Pariwisata Bali Baru Melalui GATF

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 13:01 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)
Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)

INDUSTRY.co.id - Kuta- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mendorong pertumbuhan pariwisata destinasi prioritas "Bali Baru" melalui pameran bisnis wisata "Garuda Indonesia Travel Fair" (GATF) 2018.

"Kami beri harga terbaik sepanjang tahun menyesuaikan dengan pasar yang ada di rute tertentu," kata Vice President Alliance and Partnership Management Garuda Indonesia Sentor Mujiono setelah membuka GATF 2018 di Kuta, Kabupaten Badung, Bali (24/3/2018)

Pemerintah sebelumnya mencanangkan destinasi baru "Bali Baru" yakni Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika Lombok, Pulau Komodo, Taman Nasional Wakatobi dan Morotai.

Menurut Sentot, korporasi ingin berkontribusi mempromosikan pariwisata destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah melalui ajang bisnis dua kali dalam setahun itu.

Melalui GATF, lanjut dia, masyarakat tidak hanya bisa membeli tiket dengan harga terbaik, tetapi sekaligus bisa mendapatkan paket menarik meliputi hotel dan tur.

Selain melalui ajang tatap muka langsung dengan konsumen itu, pihaknya juga memiliki pameran perjalanan dalam jaringan atau "Garuda Indonesia Online Travel Fair" yang memudahkan masyarakat di luar negeri menyasar destinasi potensial di Indonesia.

Pameran "online" itu, kata dia, dapat diakses di sejumlah negara di antaranya Tokyo, Seoul, Shanghai, Beijing, Hong Kong, Melbourne dan Sydney.

"Pameran melalui digital itu lebih menyasar pasar 'inbound' termasuk ke destinasi wisata baru itu," ucapnya seperti dilansir Antara.

GATF awal tahun di Bali digelar 23-25 Maret 2018 di Mal Lippo Kuta, Badung dengan menawarkan potongan harga 15-20 persen untuk tiket penerbangan domestik dan internasional.

Diskon itu ditargetkan dapat mendongkrak penjualan tiket sebesar Rp30,3 miliar atau melonjak dibandingkan pelaksanaan tahun sebelumnya yang mencapai Rp29 miliar.

Maskapai penerbangan BUMN itu juga menggandeng BCA selaku mitra kerja selama tiga hari pelaksanaan pameran bersama dengan 22 biro perjalanan wisata, perhotelan, biro umrah dan perusahaan kargo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…