Epson Gelar Prographic Forum 2018, Buktikan Pengaruh Produk pada Konsumen

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 24 Maret 2018 - 11:36 WIB

Epson Prographic Forum 2018
Epson Prographic Forum 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Epson Indonesia mengadakan Prographic Forum 2018 di Sheraton, Gandaria City. Acara ini bertemakan “Sharing Experience and Expertise”. Dalam acara ini Epson akan menjelaskan bagaimana produk-produknya dapat menghasilkan keuntungan untuk konsumennya.

Acara ini akan dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama bertemakan “Black and White Photography” oleh Darwis Triadi. Sesi kedua bertemakan “Signage Seminar” yang akan dibawakan oleh Imam Syahroni dari Ronita Digital Printng dan Laurensius Candra dari Bintang Sempurna. Sedangkan sesi ketiga untuk “Textile Seminar” akan dibawakan oleh Itang Yunasz, Budi Santosa dan Umakuka.

Pada sesi fotografi, Darwis Triadi akan memberikan seminar perihal black and white photography. Dalam sesi tersebut, langsung diberikan teori dan praktik untuk para peserta seminar. Untuk praktiknya terdapat dua model sebagai objek agar para peserta dapat langsung mempraktikkan materi yang diberikan. Setelah mendapatkan hasil terbaik, para peserta langsung mencetak hasil foto mereka dengan Epson P20070.

Berbeda dengan sesi pertama dimana memberikan pelatihan sekaligus product experience pada audiens, pada sesi kedua dalam Signage Seminar akan diceritakan bagaimana cerita sukses dan bagaimana Epson berpengaruh pada industri Signage yang akan disampaikan oleh Imam Syahroni dari Ronita Digital Printng dan Laurensius Candra dari Bintang Sempurna.

Sama halnya dengan sesi kedua, pada sesi ketiga, Epson akan menampilkan bukti sukses pada dunia pencetakan tekstil dan bagaimana produk Epson sangat berpengaruh pada usaha mereka. Pembicara dari sesi Textile Seminar ini diantaranya Itang Yunasz, Budi Santosa dan Umakuka.

“Epson terus mendorong inovasi di pasar printer komersial dan industri untuk grafis foto, signage, pencetakan tekstil dan label di antara penyedia percetakan, toko ritel dan sejenisnya serta terus berkembang di seluruh kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia. Epson berharap dapat terus mendampingi kesuksesan konsumen terutama dalam industri grafis foto, signage, dan pencetakan tekstil. Lewat acara Prographic Forum 2018 ini, Epson berharap akan terus bertambah kesuksesan konsumen yang didampingi oleh produk-produk Epson” Ujar Shimizu Tomoya, Country Manager PT Epson Indonesia.

SureColor P20070

SC-P20070 memiliki teknologi printhead PrecisionCore Micro TFP untuk performa terbaik. Produk Epson ini unggul dalam hal speed namun tetap mengutamakan hasil cetak berkualitas tinggi. Masing – masing produk diciptakan untuk dapat menyesuaikan kebutuhan pengguna, seperti SureColor P-Series SC-P20070 untuk media cetak dengan ukuran 64 inci. Maka tidak salah jika SureColor P-Series SC-P20070 yang 2,8 kali lebih cepat dari model sebelumnya, dinobatkan sebagai Best Photographic Printer dalam European Digital Press Association (EDP) Award di Drupa tahun 2016 yang lalu.

Didukung tinta Epson UltraChrome PRO dengan sembilan pigmen warna yang diformulasi kembali, Epson UltraChrome PRO adalah tinta pigmen pertama dengan teknologi empat-level tinta Monochrome yaitu Gray, Light Gray, Dark Gray dan Black sehingga hasil gradasinya benar-benar halus. Sangat sempurna untuk mencetak foto Black & White dengan kualitas profesional. Dan sebaliknya, Anda juga dapat mencetak foto berwarna dengan hasil yang mempesona! Keunggulan lain dari teknologi tinta ini adalah Anda dapat menyimpan foto hingga 60 tahun.

Suatu karya seni fotografi diabadikan melalui kamera oleh seorang fotografer dengan mengambil sudut serta momen yang tepat sehingga memiliki nilai seni yang tinggi. Bayangkan hasil foto Anda saat ini masih dapat dinikmati hingga berpuluh-puluh tahun kedepan. Foto adalah sebuah memori. Dengan kualitas foto yang masih sama persis seperti pertama kali Anda mencetaknya beserta memori yang tertuang pada foto tersebut, akan membuat foto tersebut semakin bernilai.

Keunggulan lainnya, teknologi inovatif akan memudahkan pemasangan media pada printer serta memastikan penempatan yang akurat dan tepat karena adanya sensor yang dapat mendeteksi jika media yang Anda tempatkan pada posisi miring atau lurus untuk hasil cetak terbaik. Ada banyak media yang dapat digunakan pada Epson SureColor P-Series diantaranya Glossy Photo Paper, Luster Photo Paper, Fine Art Photo Paper (canvas atau velvet fine art) dan lainnya.

SureColor S80670

Printer SureColor S-series 64-inch S80670 menggabungkan keempat generasi dari tinta solvent Epson Ultrachrome GS3 yang dapat mengurangi konsumsi tinta dan lebih efisien 10% hingga 15 % jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Peningkatan pada tinta Ultrachrome GS3 terbaru dapat dilihat pada gamut warna yang lebih luas, dan juga peningkatan pada waktu pengeringan dan meningkatnya daya tahan untuk penggunaan luar ruang, dan yang terakhir penurunan nilai investasi.

S80670 juga menggabungkan tinta solvent merah terbaru untuk memperluas gamut warna dan pilihan tinta metalik, serta pilihan tinta putih untuk tingkat warna gelap yang lebih tinggi untuk mengurangi sedimentasi dan kekeringan tinta. Katrid individual 700ml memungkinkan para pengguna mencegah penghentian produksi dan memaksimalkan keuntungan. Printer SureColor S-Series didesain secara ekslusif untuk penggunaan dengan katrid tinta Epson.

SureColor F9330

SureColor SC-F9330 sebesar 64 inci, yang diciptakan untuk pengoperasian dengan downtime yang rendah, memberikan kualitas cetak yang superior pada tingkat kecepatan 108,6m2 / jam dengan dual printhead PrecisionCore dan sistem tangki tintanya. Produk ini lebih cepat dalam produksi setidaknya 28% dibandingkan pendahulunya, yaitu SC-F9270.

Dengan sistem integrated new fabric wiping yang dapat mengurangi biaya perawatan, printer SC-F9330 dilengkapi pula dengan sistem media roll-to-roll dengan akurasi reel yang tinggi untuk meningkatkan produktivitas dalam memproses kertas transfer ringan hingga 40g/m2. Bentuk platen yang dioptimalkan pada produk ini dapat mengurangi pengikisan, selain itu adanya pelindung printhead baru melindungi dari permasalahan head strikes.

SC-F9330 yang baru ini menyediakan solusi lengkap, yaitu printer, tinta, kertas sublimasi dan perangkat lunak yang dapat memaksimalkan waktu operasional dengan fitur take-up dan keandalan lainnya yang lebih baik untuk menghilangkan masalah industri pada umumnya seperti berkerut dan permasalahan head strikes. Perangkat RIP Epson Print yang mudah digunakan dan Epson Control Dashboard memungkinkan kemudahan dalam mengatur dan memperbaiki alur kerja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…