Indocement Bentuk Perusahaan Pemasaran dan Bahan Bangunan Secara Retail

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Januari 2017 - 16:13 WIB

 Indocement Tunggal Prakarsa
Indocement Tunggal Prakarsa

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk membentuk perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran semen dan bahan bangunan secara retail, PT Tiro Abadi Perkasa.

"Kepemilikan saham perseroan di anak usaha ini tidak langsung," kata Juru Bicara Oey Marcos melalui keterbukaan informasi BEI, Rabu (18/1).

Menurut dia, entitas baru ini didirikan oleh dua anak usaha Indocement, yakni PT Dian Abadi Perkasa dan PT Sari Bhakti Sejati dengan nilai transaksi pendirian perusahaan ini sekitar Rp1 miliar.

"Sumber dananya berasal dari internal pihak-pihak yang bertransaksi. Namun, perusahaan baru ini belum beroperasi," katanya.

Ia menegaskan bahwa transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material yang mengacu pada nilai ekuitas perseroan sebesar Rp23,9 triiliun, berdasrkan laporan keuangan tahunan tahun buku 2015.

Pada perdagangan IHSG pukul 15.40 WIB, harga saham perusahaan dengan kode emite nINTP naik 50 poin (034%) ke Rp14.825. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat Peresmian Laboratorium Uji Pelumas PT. Surveyor Indonesia (Persero) di Sentul, Bogor

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:17 WIB

Menperin Akan Beri Sanksi bagi Industri yang Tidak Terapkan SNI Wajib Pelumas

Kementerian Perindustrian telah menerbitkan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 Tahun 2018 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pelumas secara wajib.

BBRI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:17 WIB

BBRI Terus Melesat Sentuh Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., berhasil menorehkan capaian gemilang dengan mencatatkan harga saham tertinggi dengan nilai per unit saham di Bursa Efek Indonesia sebesar Rp. 4.040 atau…

Pasukan Brimob/Polisi (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

Tugas Tugas Berat Polri Jelang dan Pasca Pilpres 2019

Indonesa Police Watch (IPW) mendata ketiga tugas berat Polri itu yakni; Pertama, mengantisipasi rasa percaya diri yang berlebihan dari para pendukung capres. Sebab dikhawatirkan jika capresnya…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

Jakarta - BNI Syariah berusaha mengoptimalkan layanan kepada nasabah dengan meningkatkan engagement dengan nasabah.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadiri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…