Indocement Bentuk Perusahaan Pemasaran dan Bahan Bangunan Secara Retail

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Januari 2017 - 16:13 WIB

 Indocement Tunggal Prakarsa
Indocement Tunggal Prakarsa

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk membentuk perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran semen dan bahan bangunan secara retail, PT Tiro Abadi Perkasa.

"Kepemilikan saham perseroan di anak usaha ini tidak langsung," kata Juru Bicara Oey Marcos melalui keterbukaan informasi BEI, Rabu (18/1).

Menurut dia, entitas baru ini didirikan oleh dua anak usaha Indocement, yakni PT Dian Abadi Perkasa dan PT Sari Bhakti Sejati dengan nilai transaksi pendirian perusahaan ini sekitar Rp1 miliar.

"Sumber dananya berasal dari internal pihak-pihak yang bertransaksi. Namun, perusahaan baru ini belum beroperasi," katanya.

Ia menegaskan bahwa transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material yang mengacu pada nilai ekuitas perseroan sebesar Rp23,9 triiliun, berdasrkan laporan keuangan tahunan tahun buku 2015.

Pada perdagangan IHSG pukul 15.40 WIB, harga saham perusahaan dengan kode emite nINTP naik 50 poin (034%) ke Rp14.825. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.