Kopi Karo Jadi Favorit di Travel Revolution 2018 Singapura

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 24 Maret 2018 - 10:46 WIB

Kopi Indonesia (Foto Ist)
Kopi Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura- Sejumlah kopi khas Indonesia seperti kopi gayo, kopi inang batak, dan kopi karo menjadi favorit masyarakat di Singapura dalam ajang "Travel Revolution 2018".

Secangkir kopi gratis menjadi salah satu daya tarik Paviliun Indonesia pada ajang Travel Revolution 2018 yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Jumat (23/3/2018)

"Sudah lebih dari 100 cup kopi yang dipesan pengunjung pada hari pertama ini," kata Barista dari Indonesia, Herla Agustina.

Perempuan asal Medan itu nyaris tak berhenti meracik kopi karena 'stand'-nya yang hampir terus-menerus dikerumuni pengunjung.

Kopi gratis apalagi dengan racikan kopi terbaik oleh barista profesional menjadi daya tarik tersendiri bagi Paviliun Indonesia dalam ajang Travel Revolution 2018 yang digelar selama tiga hari 23-25 Maret 2018.

Herla mengatakan, banyak pengunjung yang sebagian besar masyarakat Singapura mengaku tertarik dengan kopi Indonesia.

"Menurut saya ini bagus sekali untuk mempromosikan dan memperkenalkan Indonesia kepada mereka karena setiap daerah di Indonesia punya kopi dengan cita rasa yang berbeda-beda," ujarnya.

Dengan mencicipi kopi Gayo, misalnya, diharapkan wisatawan kemudian tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang Aceh bahkan kemudian berkunjung ke provinsi tersebut.

Cara ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya untuk mendatangkan wisatawan dan mempromosikan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Singapura sebagai salah satu negara fokus pasar Indonesia.

Indonesia membidik wisatawan mancanegara (wisman) asal Singapura agar semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia melalui ajang Travel Revolution 2018.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana sebelumnya mengatakan melalui partisipasi pada Travel Revolution 2018, diharapkan akan lebih banyak terjalin kontrak bisnis antara "sellers" Indonesia dengan "buyers" Singapura serta penjualan paket wisata langsung kepada masyarakat Singapura yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman Singapura ke Indonesia.

Kementerian Pariwisata menargetkan pencapaian jumlah kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini sebesar 17 juta wisman dan diharapkan akan meningkat menjadi 20 juta wisman pada 2019.

Pada tahun ini, peningkatan jumlah kunjungan wisman dari Singapura ditargetkan sebanyak 1,7 juta orang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…