Kopi Karo Jadi Favorit di Travel Revolution 2018 Singapura

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 24 Maret 2018 - 10:46 WIB

Kopi Indonesia (Foto Ist)
Kopi Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura- Sejumlah kopi khas Indonesia seperti kopi gayo, kopi inang batak, dan kopi karo menjadi favorit masyarakat di Singapura dalam ajang "Travel Revolution 2018".

Secangkir kopi gratis menjadi salah satu daya tarik Paviliun Indonesia pada ajang Travel Revolution 2018 yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Jumat (23/3/2018)

"Sudah lebih dari 100 cup kopi yang dipesan pengunjung pada hari pertama ini," kata Barista dari Indonesia, Herla Agustina.

Perempuan asal Medan itu nyaris tak berhenti meracik kopi karena 'stand'-nya yang hampir terus-menerus dikerumuni pengunjung.

Kopi gratis apalagi dengan racikan kopi terbaik oleh barista profesional menjadi daya tarik tersendiri bagi Paviliun Indonesia dalam ajang Travel Revolution 2018 yang digelar selama tiga hari 23-25 Maret 2018.

Herla mengatakan, banyak pengunjung yang sebagian besar masyarakat Singapura mengaku tertarik dengan kopi Indonesia.

"Menurut saya ini bagus sekali untuk mempromosikan dan memperkenalkan Indonesia kepada mereka karena setiap daerah di Indonesia punya kopi dengan cita rasa yang berbeda-beda," ujarnya.

Dengan mencicipi kopi Gayo, misalnya, diharapkan wisatawan kemudian tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang Aceh bahkan kemudian berkunjung ke provinsi tersebut.

Cara ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya untuk mendatangkan wisatawan dan mempromosikan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Singapura sebagai salah satu negara fokus pasar Indonesia.

Indonesia membidik wisatawan mancanegara (wisman) asal Singapura agar semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia melalui ajang Travel Revolution 2018.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana sebelumnya mengatakan melalui partisipasi pada Travel Revolution 2018, diharapkan akan lebih banyak terjalin kontrak bisnis antara "sellers" Indonesia dengan "buyers" Singapura serta penjualan paket wisata langsung kepada masyarakat Singapura yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman Singapura ke Indonesia.

Kementerian Pariwisata menargetkan pencapaian jumlah kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini sebesar 17 juta wisman dan diharapkan akan meningkat menjadi 20 juta wisman pada 2019.

Pada tahun ini, peningkatan jumlah kunjungan wisman dari Singapura ditargetkan sebanyak 1,7 juta orang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Selasa, 20 November 2018 - 11:29 WIB

Nias Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Sail Indonesia 2019

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim menunjuk Nias, Sumatra Utara, sebagai kandidat tuan rumah Sail Indonesia 2018.

Logo Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) (hukumonline)

Selasa, 20 November 2018 - 11:06 WIB

YLKI Terima 72 Aduan Terkait Fintech

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengaku telah menerima 72 pengaduan konsumen terkait layanan finansial teknologi sepanjang tahun 2018. Dan tercatat ada 29 Fintech yang diadukan kepada…

CEO Bank Sleman, Muhammad Sigit (tengah), menerima Penghargaan Bank Terbaik, yang diserahkan Pendiri Indonesia-Asia Institute - Economic Review Hj.RAy. Irlisa Rachmadiana,S.Sn,MM dan disaksikan oleh Ketua Dewan Juri-APBI-VII-2018 Prof.Dr.Ir.Marsudi W

Selasa, 20 November 2018 - 11:02 WIB

Inilah Perbankan Terbaik Indonesia Peraih APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018

Era Disrupsi digital membuat bank harus mengubah cara berpikir, sehingga lebih dinamis dalam dan aktif mencari konsumen, untuk terus berinovasi dalam menghadapi disrupsi Digital. Inilah perusahaan…

Kemenpar branding Wonderful Indonesia melalui bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.

Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Makin Agresif, Bus Wisata Wonderful Indonesia Keliling Australia

Promosi Wonderful Indonesia tidak henti-hentinya dilakukan Kementerian Pariwisata. Kali ini Australia menjadi target. Caranya, dengan mem-branding bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.…

Di ajang Indonesia Modification Expo 2018, Suzuki pamerkan Suzuki All New Ertiga berjiwa muda dan dinamis

Selasa, 20 November 2018 - 10:26 WIB

Suzuki All New Ertiga Tampil Trendi dan Berjiwa Muda di Ajang Modifikasi Expo

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali hadir dalam ajang Indonesia Modification Expo 2018. Dalam ajang kali ini Suzuki berkolaborasi dengan Jakarta Sneaker Day untuk menyulap tampilan All New…