SBY Optimis Nurul-Ruli Menangkan Pilwalkot Bandung

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Maret 2018 - 06:16 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, optimis pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) dapat memenangkan kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

"Insya Allah dengan tekad yang kuat dibarengi ikhtiar, pasangan tersebut bisa membawa Kota Bandung ke arah yang lebih baik. Saya titipkan, saya percayakan agar menyejahterakan masyarakat Bandung," ujar SBY di Gedung Setia Graha, Antapani, Kota Bandung, Jumat (23/3/2018)

Hal tersebut, disampaikan SBY dalam rangkaian kegiatan "SBY Tour De Jabar" di Kota Bandung.

SBY menceritakan, saat rapat penentuan calon Pilwalkot Bandung lalu, ia mendapat sejumlah masukan dan aspirasi mengenai dua sosok yang akan diusung partai berlambang Mercy tersebut.

Ketika mendapat masukan pasangan Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, ia tidak berpikir panjang serta langsung memutuskan bahwa dua sosok tersebutlah yang akan didukung Demokrat.

"Dilaporkan dua tokoh yaitu Nurul dan Ruli. Saya bahas integritas, kemampuan, tekad, kedekatan dengan rakyat, dan apa yang akan dilakukan. Tanpa ragu-ragu, saya putuskan bahwa kedua tokoh ini lah yang diusung partai Demokrat," katanya.

Ia yakin, apabila pasangan nomor urut 1 ini terpilih, akan membawa kemajuan bagi Kota Bandung. SBY pun menitipkan sejumlah pesan agar dapat memberdayakan UMKM yang ada.

Menurutnya, masalah UMKM menjadi pekerjaan rumah yang besar dan harus diselesaikan para kader Demokrat, khususnya yang maju bertarung pada Pilkada serentak.

Sebab, kata SBY, UMKM menjadi salah satu sektor yang harus dilindungi karena banyak dilakukan mayoritas warga. Jika UMKM mampu dikelola dengan baik dan mendapat perlindungan yang optimal dari negara, maka kesejahteraan sosial akan turut meningkat.

"Serta tidak lupa bahwa jadilah pemimpin yang mencintai rakyatnya, dekat dengan rakyatnya. Dengan begitu segala pemecahan masalah bisa diberikan solusi yang terbaik," kata dia.

Ia pun mengajak seluruh mesin partai pendukung untuk bekerja secara maksimal agar Nurul dan Ruli bisa memenangkan Pilwalkot Bandung.

"Gerakan mesin partai, sekali mendukung, teruslah mendukung hingga berhasil. Saya yakin kita bisa memenangkan. Itu ajakan saja, kalau saya mengajak berarti berlaku bagi saya sendiri. Saya ingin putra putri terbaik yang kita usung berhasil," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…