100 Chef Meriahkan Ubud Food Festival 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 06:07 WIB

Ubud Food Festival 2018 (Foto Dije)
Ubud Food Festival 2018 (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Berbagai kuliner Indonesia kini mulai mempromosikannya di berbagai daerah di dalam negeri ataupun di luar negeri. Melalui pameran atau festival, kuliner Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu cara untuk mengenalkan kukiner ataupun masakan Indonesia, akan kembi digelar Ubud Food Festival 2018, di Bali.

Untuk tahun ke empat ini,Kraft Heinz ABC akan turut memeriahkan festival tersebut yang akan diselenggarakan tanggal 13-15 April 2018.

Menurut General Manager Ubud Food Fesitval dan Board Member Yayasan Mudra Swari Saraswati, Kadek Purnami mengatakan bahwa Ubud Food Festival ini sudah ke empat kalinya diselenggarakan.

"Tahun ini, para generasi muda akan mengsisi stage kuliner Indonesia. Di sana mereka akan terus berinovasi dan berkreasi tampa meninggalkan resep kuliner Indonesia," katanya saat jumpa pers Heinz ABC bersama Ubud Food Festival 2018 di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Ia juga mengatakan, adapun visi penyelenggaraan festival kuliner ini yang disampaikan oleh Kadek yaitu, sebagai untuk memperkenalkan dan memajukan serta mempopulerkan kuliner Indonesia yang beragam dan untuk mempersembahkan berbagai tradisi kuliner Nusantara.

"Lebih dari 100 chef dai berbagai negara yanf bakalan memeriahkan di Ubud Food Festival," sambungnya.

Sementara,Dhiren Amin, Head of Marketing South East Asia, menyatakan, "Sebagai sebuah merk lokal Indonesia, ABC dalam Ubud Food Festival akan meningkatkan popularitas masakan Indonesia dan melalui festival kuliner ini, akan menciptakan pengalaman yang menarik," ujar Dhiren.

Untuk lebih memeriahkan festival kuliner ini, selama tiga hari akan ada berbagai kegiatan seru lainnya seperti demo masak, spesial event, workshop, tur kuliner, pasar makanan, pemutaran film, pertunjukan musik.

"Selain itu juga ada program budaya dan tour ke beberapa desa di Ubud," pungkas Kadek.

Pada kesempatan ini, Ubud Food Festival juga akan memperkenalkan persembahan makanan lezat dari chef ternama Petty Elliot dan Billy Kalangi. Dan, turut juga mempersembahkan ragam makanan terpedas khas nusantara dengan sambal ABC oleh Bara Pattiradhawane.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:17 WIB

Bank BRI Gandeng Kemenpan RB Fasilitasi BRI Corporate Card

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga. Kali ini Bank BRI bekerja…

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:13 WIB

Direksi Perum Jamkrindo Berkunjung Ke Kantor Redaksi Kompas

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direksi Perum Jamkrindo yang dipimpin oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditemani oleh Direktur Binis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi, Direktur Operasional…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:07 WIB

Bank BRI Tangani Jasa Keuangan Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., bersama dengan PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan Group kembali memperkuat kerjasama bisnis berupa penanandatanganan Nota…

Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)(setkab.go.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:01 WIB

Corporate Card Permudah Transaksi dan Pembayaran PNS PANRB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kementerian PANRB bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan Corporate Card atau BRI Card. BRI Card tersebut berfungsi sebagai pengganti uang…

Peluncuran The New MINI John Cooper Works Countryman di GIIAS 2017

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:50 WIB

Ini Deretan Mobil dan Motor Baru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018

Ajang pameran otomotif berskala internasional atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) segera digelar pada 2 hingga 12 Agustus mendatang di ICE BSD City, Serpong Tangerang. Dalam…