100 Chef Meriahkan Ubud Food Festival 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 06:07 WIB

Ubud Food Festival 2018 (Foto Dije)
Ubud Food Festival 2018 (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Berbagai kuliner Indonesia kini mulai mempromosikannya di berbagai daerah di dalam negeri ataupun di luar negeri. Melalui pameran atau festival, kuliner Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu cara untuk mengenalkan kukiner ataupun masakan Indonesia, akan kembi digelar Ubud Food Festival 2018, di Bali.

Untuk tahun ke empat ini,Kraft Heinz ABC akan turut memeriahkan festival tersebut yang akan diselenggarakan tanggal 13-15 April 2018.

Menurut General Manager Ubud Food Fesitval dan Board Member Yayasan Mudra Swari Saraswati, Kadek Purnami mengatakan bahwa Ubud Food Festival ini sudah ke empat kalinya diselenggarakan.

"Tahun ini, para generasi muda akan mengsisi stage kuliner Indonesia. Di sana mereka akan terus berinovasi dan berkreasi tampa meninggalkan resep kuliner Indonesia," katanya saat jumpa pers Heinz ABC bersama Ubud Food Festival 2018 di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Ia juga mengatakan, adapun visi penyelenggaraan festival kuliner ini yang disampaikan oleh Kadek yaitu, sebagai untuk memperkenalkan dan memajukan serta mempopulerkan kuliner Indonesia yang beragam dan untuk mempersembahkan berbagai tradisi kuliner Nusantara.

"Lebih dari 100 chef dai berbagai negara yanf bakalan memeriahkan di Ubud Food Festival," sambungnya.

Sementara,Dhiren Amin, Head of Marketing South East Asia, menyatakan, "Sebagai sebuah merk lokal Indonesia, ABC dalam Ubud Food Festival akan meningkatkan popularitas masakan Indonesia dan melalui festival kuliner ini, akan menciptakan pengalaman yang menarik," ujar Dhiren.

Untuk lebih memeriahkan festival kuliner ini, selama tiga hari akan ada berbagai kegiatan seru lainnya seperti demo masak, spesial event, workshop, tur kuliner, pasar makanan, pemutaran film, pertunjukan musik.

"Selain itu juga ada program budaya dan tour ke beberapa desa di Ubud," pungkas Kadek.

Pada kesempatan ini, Ubud Food Festival juga akan memperkenalkan persembahan makanan lezat dari chef ternama Petty Elliot dan Billy Kalangi. Dan, turut juga mempersembahkan ragam makanan terpedas khas nusantara dengan sambal ABC oleh Bara Pattiradhawane.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.