100 Chef Meriahkan Ubud Food Festival 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 06:07 WIB

Ubud Food Festival 2018 (Foto Dije)
Ubud Food Festival 2018 (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Berbagai kuliner Indonesia kini mulai mempromosikannya di berbagai daerah di dalam negeri ataupun di luar negeri. Melalui pameran atau festival, kuliner Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu cara untuk mengenalkan kukiner ataupun masakan Indonesia, akan kembi digelar Ubud Food Festival 2018, di Bali.

Untuk tahun ke empat ini,Kraft Heinz ABC akan turut memeriahkan festival tersebut yang akan diselenggarakan tanggal 13-15 April 2018.

Menurut General Manager Ubud Food Fesitval dan Board Member Yayasan Mudra Swari Saraswati, Kadek Purnami mengatakan bahwa Ubud Food Festival ini sudah ke empat kalinya diselenggarakan.

"Tahun ini, para generasi muda akan mengsisi stage kuliner Indonesia. Di sana mereka akan terus berinovasi dan berkreasi tampa meninggalkan resep kuliner Indonesia," katanya saat jumpa pers Heinz ABC bersama Ubud Food Festival 2018 di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Ia juga mengatakan, adapun visi penyelenggaraan festival kuliner ini yang disampaikan oleh Kadek yaitu, sebagai untuk memperkenalkan dan memajukan serta mempopulerkan kuliner Indonesia yang beragam dan untuk mempersembahkan berbagai tradisi kuliner Nusantara.

"Lebih dari 100 chef dai berbagai negara yanf bakalan memeriahkan di Ubud Food Festival," sambungnya.

Sementara,Dhiren Amin, Head of Marketing South East Asia, menyatakan, "Sebagai sebuah merk lokal Indonesia, ABC dalam Ubud Food Festival akan meningkatkan popularitas masakan Indonesia dan melalui festival kuliner ini, akan menciptakan pengalaman yang menarik," ujar Dhiren.

Untuk lebih memeriahkan festival kuliner ini, selama tiga hari akan ada berbagai kegiatan seru lainnya seperti demo masak, spesial event, workshop, tur kuliner, pasar makanan, pemutaran film, pertunjukan musik.

"Selain itu juga ada program budaya dan tour ke beberapa desa di Ubud," pungkas Kadek.

Pada kesempatan ini, Ubud Food Festival juga akan memperkenalkan persembahan makanan lezat dari chef ternama Petty Elliot dan Billy Kalangi. Dan, turut juga mempersembahkan ragam makanan terpedas khas nusantara dengan sambal ABC oleh Bara Pattiradhawane.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sungkup Tertutup Penangkap Gas Rumah Kaca (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:50 WIB

Sungkup Tertutup Penangkap Gas Rumah Kaca

Sektor pertanian merupakan sumber sekaligus rosot penting gas rumah kaca (GRK), yang secara nasional menyumbang kontribusi efek rumah kaca sebesar 6-13%. Emisi GRK dari sektor pertanian bersumber…

Proyek pembangunan dermaga Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara ( Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:39 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung Sumut Segera Dioperasikan

PT Pelabuhan Indonesia 1 segera mengoperasikan Pelabuhan Kuala Tanjung yang hampir selesai dibangun di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Ilustrasi Susu Kental Manis : Foto Istimewa

Senin, 16 Juli 2018 - 09:30 WIB

SKM Miliki Kadar Protein Relatif Lebih Tinggi Dibanding Jenis Lainnya

Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Ahmad Syafiq memberikan pandangannya mengenai susu kental manis. Syafiq menyebutkan susu kental manis…

Pelari Kenya David Kibet Raih Juara MILO Jakarta International 10K 2018 (Foto: dok Industry.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:20 WIB

Pelari Asal Kenya Raih Juara MILO Jakarta International 10K 2018

Pelari asal Kenya meraih gelar juara kategori putra dan putri lari maraton MILO Jakarta International 10K 2018 yang berlangsung di Jakarta, Minggu, 15 Juli 2018. David Kibet berhasil menjuarai…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:14 WIB

BPOM: Susu Kental Manis Aman Dikonsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan Susu Kental Manis (SKM) merupakan susu dan aman untuk dikonsumsi, meskipun berbeda dengan krimer kental manis. Hal ini menyusul informasi yang…