Bulan Depan, Ayo Berburu Kuliner Nusantara di Ubud Food Festival

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 07:00 WIB

Cakalang Pedas Manis (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Cakalang Pedas Manis (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berbagai kuliner Indonesia kini mulai mempromosikannya di berbagai daerah di dalam negeri ataupun di luar negeri. Melalui pameran atau festival, kuliner Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu cara untuk mengenalkan kukiner ataupun masakan Indonesia, akan kembi digelar Ubud Food Festival 2018, di Bali.

Untuk tahun ke empat ini, Kraft Heinz ABC akan turut memeriahkan festival tersebut yang akan diselenggarakan tanggal 13-15 April 2018.

Menurut General Manager Ubud Food Fesitval dan Board Member Yayasan Mudra Swari Saraswati, Kadek Purnami mengatakan bahwa Ubud Food Festival ini sudah ke empat kalinya diselenggarakan.

"Tahun ini, para generasi muda akan mengsisi stage kuliner Indonesia. Di sana mereka akan terus berinovasi dan berkreasi tampa meninggalkan resep kuliner Indonesia," katanya saat jumpa pers Heinz ABC bersama Ubud Food Festival 2018 di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Ia juga mengatakan, adapun visi penyelenggaraan festival kuliner ini yang disampaikan oleh Kadek yaitu, sebagai untuk memperkenalkan dan memajukan serta mempopulerkan kuliner Indonesia yang beragam dan untuk mempersembahkan berbagai tradisi kuliner Nusantara.

"Lebih dari 100 chef dai berbagai negara yanf bakalan memeriahkan di Ubud Food Festival," sambungnya.

Sementara, Dhiren Amin, Head of Marketing South East Asia menyatakan, "Sebagai sebuah merk lokal Indonesia, ABC dalam Ubud Food Festival akan meningkatkan popularitas masakan Indonesia dan melalui festival kuliner ini, akan menciptakan pengalaman yang menarik," ujar Dhiren.

Untuk lebih memeriahkan festival kuliner ini, selama tiga hari akan ada berbagai kegiatan seru lainnya seperti demo masak, spesial event, workshop, tur kuliner, pasar makanan, pemutaran film, pertunjukan musik.

"Selain itu juga ada program budaya dan tour ke beberapa desa di Ubud," pungkas Kadek.

Pada kesempatan ini, Ubud Food Festival juga akan memperkenalkan persembahan makanan lezat dari chef ternama Petty Elliot dan Billy Kalangi. Dan, turut juga mempersembahkan ragam makanan terpedas khas nusantara dengan sambal ABC oleh chef Bara Pattiradhawane.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…