Bulan Depan, Ayo Berburu Kuliner Nusantara di Ubud Food Festival

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 07:00 WIB

Cakalang Pedas Manis (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Cakalang Pedas Manis (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berbagai kuliner Indonesia kini mulai mempromosikannya di berbagai daerah di dalam negeri ataupun di luar negeri. Melalui pameran atau festival, kuliner Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu cara untuk mengenalkan kukiner ataupun masakan Indonesia, akan kembi digelar Ubud Food Festival 2018, di Bali.

Untuk tahun ke empat ini, Kraft Heinz ABC akan turut memeriahkan festival tersebut yang akan diselenggarakan tanggal 13-15 April 2018.

Menurut General Manager Ubud Food Fesitval dan Board Member Yayasan Mudra Swari Saraswati, Kadek Purnami mengatakan bahwa Ubud Food Festival ini sudah ke empat kalinya diselenggarakan.

"Tahun ini, para generasi muda akan mengsisi stage kuliner Indonesia. Di sana mereka akan terus berinovasi dan berkreasi tampa meninggalkan resep kuliner Indonesia," katanya saat jumpa pers Heinz ABC bersama Ubud Food Festival 2018 di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Ia juga mengatakan, adapun visi penyelenggaraan festival kuliner ini yang disampaikan oleh Kadek yaitu, sebagai untuk memperkenalkan dan memajukan serta mempopulerkan kuliner Indonesia yang beragam dan untuk mempersembahkan berbagai tradisi kuliner Nusantara.

"Lebih dari 100 chef dai berbagai negara yanf bakalan memeriahkan di Ubud Food Festival," sambungnya.

Sementara, Dhiren Amin, Head of Marketing South East Asia menyatakan, "Sebagai sebuah merk lokal Indonesia, ABC dalam Ubud Food Festival akan meningkatkan popularitas masakan Indonesia dan melalui festival kuliner ini, akan menciptakan pengalaman yang menarik," ujar Dhiren.

Untuk lebih memeriahkan festival kuliner ini, selama tiga hari akan ada berbagai kegiatan seru lainnya seperti demo masak, spesial event, workshop, tur kuliner, pasar makanan, pemutaran film, pertunjukan musik.

"Selain itu juga ada program budaya dan tour ke beberapa desa di Ubud," pungkas Kadek.

Pada kesempatan ini, Ubud Food Festival juga akan memperkenalkan persembahan makanan lezat dari chef ternama Petty Elliot dan Billy Kalangi. Dan, turut juga mempersembahkan ragam makanan terpedas khas nusantara dengan sambal ABC oleh chef Bara Pattiradhawane.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…