Ramaikan Pasar Makassar, Datsun Luncurkan Produk Terbaru Datsun Cross

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Maret 2018 - 15:29 WIB

Datsun Cross (ist)
Datsun Cross (ist)

INDUSTRY.co.id - Makassar - PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan salah satu produk terbarunya bernama Datsun Cross untuk meramaikan pasar di Makassar dengan berbagai keunggulan dan kecanggihan teknologi yang dimiliki.

Head Of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata menjelaskan Datsun Cross digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm, sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

"Ini yang membuat kita percaya diri karena kita memiliki segmen tersendiri, dengan juga menawarkan desain yang dinamis dan sederet teknologi canggih yang membuatnya berbeda," kata Christian di Makassar, Kamis (22/3/2018).

Selain dilengkapi varian dengan transmisi manual, produk ini juga menawarkan X-Tronic CVT (continusly variable transmissin). "Ini merupakan perkenalan pertama dari produk merek tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan Datsun Cross juga telah diciptakan secara khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia, yakni 'body cladding', pelidung bawah bodi yang kokoh terbuat dari logam berkualitas tinggi dapat berfungsi melindungi dari kerusakan yang disebabkan lumpur atau pecahan batu.

Produk tersebut juga dilengkapi ground clereance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci yang dibuat dari material karet khusus untuk menunjang cengkaram namun tetap ekonomis.

Menurutnya, produk ini juga merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar disemua varian.

Kendaraan ini menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan komputer dan sensor, seperangat fitur VDC yang mencakup anti-lock brakes (ABS), traction control, serta brake-limited slip differential.

Datsun juga memiliki perangkat keselamatan lainnya, termasuk airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengamanan dan lampu haedligth otomatis.

"Mobil ini memiliki ruang yang luas untuk lima orang dewasa dan bagasi yang luas. Ada juga ruang penumpang anak-anak di baris ketiga yang bisa digunakan bila perjalanan jarak pendek. Jadi jika ada teman anak kita mau numpang, tidak ada masalah karena kapasitasnya masih cukup luas," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…