Proyek Flyover Simpang Susun Antasari-TB Simatupang Capai 98 Persen

Oleh : Ridwan | Jumat, 23 Maret 2018 - 14:40 WIB

Proyek Pembangunan Flyover Simpang Susun Antasari-TB Simatupang
Proyek Pembangunan Flyover Simpang Susun Antasari-TB Simatupang

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Proyek flyover Simpang Susun Antasari-TB Simatupang terus dikerjakan. Saat ini pengerjaan dari pembangunan proyek tersebut sudah mencapai 98%.

Deputi Proyek Manajer PT Citra Waspphutowa Indra Purnadi mengatakan saat ini pembangunan proyek Simpang Susun Antasari sudah hampir rampung. Progres proyek yang menjadi bagian dari Tol Depok-Antasari (Desari) itu mencapai 98%.

"Simpang Susun Antasari itu kan bagian dari Tol Desari, saat ini total progressnya sudah mencapai 95%. Kalau di Simpang Susunnya sendiri ya paling tidak, sudah 98%, itu untuk yang simpang susun saja ya," kata Indra, Jakarta (23/3/2018).

Indra menjelaskan saat ini pengerjaan hanya tinggal menyambungkan beberapa titik jalan. Fokus pembangunan proyek tersebut saat ini ialah pengerjaan di bagian flyover tersebut untuk akses keluar-masuk.

"Sekarang fokusnya tinggal penyambungannya saja, lalu akses masuk dan akses keluar dari simpang susun tersebut, semua dalam pelaksanaan," jelasnya.

Indra juga mengatakan saat ini pihaknya selaku pengelola proyek sedang menyiapkan dua jembatan baru pada proyek simpang susun tersebut. Jembatan itu berfungsi untuk menghubungkan jalur arteri dari arah Lebak Bulus menuju Kampung Rambutan.

"Jembatan baru ada dua, dari Lebak Bulus ke kampung Rambutan dan dari Kampung Rambutan ke arah Lebak Bulus. Itu kan yang sedang disiapkan," jelas dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, memang Simpang Susun Antasari ini sudah hampir sepenuhnya tersambung. Masih ada beberapa bagian jalan layang yang belum rapi dan terputus sedikit, namun sebagian besar lintasan sudah tersambung.

Proyek Simpang susun Antasari-Simatupang nantinya merupakan bagian dari Jalan Tol Desari yang kini masih dalam tahap pembangunan. Jalan tol ini nantinya akan melintas dari Jalan Antasari, Jakarta Selatan, melewati Sawangan, Depok dan berakhir di Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Antisipasi Dampak Gejolak Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…