Crowdo Gandeng BNG Sasar Kota Medan Tumbuhkan Tekfin

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Maret 2018 - 11:07 WIB

General Manager Crowdo, Cally Alexandra
General Manager Crowdo, Cally Alexandra

INDUSTRY.co.id - Medan - Salah satu platform peer to peer lending terdepan di Asia Tenggara, Crowdo hadir di Kota Medan dalam ajang Fintech Days 2018 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Berlokasi di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Crowdo siap menawarkan alternatif pendanaan bagi para pelaku usaha kecil menengah serta elternatif pendapatan melalui sistem pemberian pinjaman secara online bagi masyarakat Kota Medan.

Kehadiran Crowdo di Medan tidak hanya sebagai bentuk dukungan kepada program OJK dalam mengenalkan teknologi finansial (tekfin) dan pendanaan secara online kepada masyarakat, namun juga bukti akan komitmen Crowdo yang menempatkan kota ketiga terbesar di Indonesia ini sebagai kota penting dalam bisnis Crowdo. 

Dengan pertumbuhan yang pesat, Medan diharapkan dapat menjadi penyokong pendanaan melalui pinjaman online untuk mendukung pertumbuhan UKM di Indonesia.

General Manager Crowdo, Cally Alexandra mengatakan, Kota Medan merupakan salah satu kota penting dalam rencana bisnis Crowdo di Indonesia. Dengan pertumbuhan bisnis yang sangat menggembirakan di tahun 2017, Crowdo berharap momentum tersebut dapat terus berlanjut dengan Medan menjadi salah satu pemain utamanya. 

"Untuk itulah, Crowdo menjalin kerjasama strategis dengan Bima Nusa Globalindo (BNG), yang telah memiliki pengalaman 10 tahun dalam bidang konsultasi keuangan dan investasi,” ujar Cally Alexandra, General Manager Crowdo Indonesia di Medan, Kamis (22/3/2018).

Direktur PT Bima Nusa Globalindo Bambang Irawan menyatakan bahwa kolaborasi dengan Crowdo merupakan hal yang sangat positif. Dengan kolaborasi ini, portofolio pengelolaan keuangan BNG kini semakin lengkap dengan adanya alternatif investasi secara online. 

"Ini juga membuktikan bahwa BNG akan selalu mengikuti perkembangan tren investasi terkini, termasuk menempatkan peer to peer lending sebagai salah satu alternatif berinvestasi untuk konsumen. Dan Crowdo merupakan pilihan tepat dengan inovasi dan kredibilitas yang telah mereka perlihatkan selama ini, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara," katanya.

Kolaborasi antara Crowdo dan BNG telah terbukti menjadi kerjasama strategis yang saling melengkapi. Para investor yang tergabung di BNG menempatkan dana mereka melalui pemberian pinjaman secara online di Crowdo, secara langsung telah mendukung pertumbuhan UKM di Indonesia. 

Di sisi lain, Crowdo memberikan alternatif investasi melalui pinjaman online kepada para pemberi pinjaman dengan resiko terukur dan transparan. Kerjasama ini juga mnejadi contoh bagaimana tekfin berkolaborasi dengan Lembaga lain dalam ekosistem ekonomi digital.

“Kerjasama Fintech Crowdo dengan lembaga lokal di Medan merupakan salah satu contoh model kolaborasi fintech lending dengan lembaga lain dalam suatu eksosistem ekonomi digital. Kolaborasi memungkinkan layanan Fintech Crowdo dapat lebih menyentuh kebutuhan dari para pelaku usaha berkebutuhan khusus di daerah, seperti UMKM, dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan melalui ekonomi kerakyatan di Indonesia,” ujar Hendrikus Passagi, Direktur Pengaturan, Perizinan, dan Pengawasan Fintech OJK.

Fintech Days 2018 Medan

Medan menjadi kota perdana dalam rangkaian acara Fintech Days 2018 yang diselenggarakan oleh OJK sebagai acara sosialisasi teknologi finansial dan pinjaman online. Sebagai salah satu perusahaan penyelenggara pinjam meminjam online (peer to peer lending) yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Crowdo menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan regulator dengan turut hadir dalam rangkaian acara.

“Kegiatan sosialisasi ini menjadi penting agar masyarakat dapat memahami bagaimana bisnis peer to peer lending berjalan. Kami hadir untuk memberikan solusi kepada perusahaan kecil menengah yang membutuhkan pinjaman dana untuk pembiayaan bisnis mereka, dan disisi lain, juga menjadi tempat investasi alternatif bagi mereka yang memiliki dana dengan cara memberikan pinjaman secara online kepada para kreditur," tambah Cally.

Selain membuka booth, Crowdo juga mendapat kehormatan menjadi pembicara dalam salah satu sesi talkshow dengan tema Bagaimana Memulai Bisnis Berbasis Teknologi Informasi dimana General Manager Crowdo Indonesia, Cally Alexandra menjadi salah satu pembicara. Selain itu, Crowdo juga menjadi salah satu juri dalam Coaching Clinic dengan tema Generasi Muda Menuju Bisnis Inovatif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.