Putra Sulung Jokowi Berkolaborasi Dengan Tokopedia Pasarkan T-Shirt Menteri Susi

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Maret 2018 - 10:48 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berkolaborasi dengan Tokopedia menghadirkan produk edisi spesial yaitu T-Shirt bergambar wajah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Brand fashion-nyabernama Tugas Negara Bos.

Setelah Gibran ramai dibicarakan di media sosial karena memakai kaos putih lengan panjang bergambar Menteri Susi, T-Shirt tersebut kini bisa didapatkan secara ekslusif di platform marketplace Tokopedia. Dalam kaos tersebut, Susi digambar versi komik sebagai Wonder Woman dengan tulisan 'TENGGELAMKAN!'

Dari foto yang diunggah dalam Instagram @chillipari,Gibranmenjelaskan maksud dibuatnya baju itu karena kekagumannya pada Menteri Susi, Ide pembuatan kaos bergambar Menteri Susi ini sebagai bukti kecintaan kami pada beliau. Ibu Susi adalah sosok tangguh yang telah berhasil membawa perubahan di negeri ini, ungkap Gibran dalam keterangan yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (23/3/2018).

Gibran menambahkan, T-shirt Bu Susi yang tenggelamkan ini sekarang sudah bisa pre-order di Tokopedia. "Ini kita produksinya terbatas jadi cepat-cepat order," kata Gibran sambil mengenakan T-shirt spesial Tugas Negara Bos dalam video yang juga diunggah di Instagramnya tersebut.

Tokopedia sendiri menyambut baik kerja sama ini, yang sejalan dengan fokus Tokopedia dalam pengembangan bisnis kreator muda lokal.

Garri Juanda, Co-Head Marketplace Tokopediamengatakan, pihaknya melihat potensi luar biasa dari para kreator muda lokal, dengan ide bisnis menarik dan produk berkualitas yang tidak kalah denganbrand-brandglobal. Produk kreatif dari Tugas Negara Bos ini merepresentasikan kreasi-kreasi lokal masa kini yang hadir dengan idefreshdan unik.

"Tokopedia sebagai e-commerce terdepan di Indonesia selalu mendukungpara kreator muda lokal agar dapat berkembang dari usaha kecil menjadi industri, dan dari industri menjadibrand-brandmasa depan Indonesia yang mendunia. Ini sejalan dengan misi kami untuk mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital. katanya.

Istilah 'Tenggelamkan' menjadi lekat di sosok Menteri Susi karena aksinya yang berani menenggelamkan kapal-kapal pencuri ikan. Menteri Susi sendiri merespon positif penjualan baju bergambar dirinya tersebut, bahkan ikut mempromosikan di akun media sosialnya. "Yang suka kata tenggelamkan dalam bentuk T-shirt berikut link Mas Gibran ya!" tulis Susi di twitternya.

Selain T-Shirtbergambar Menteri Susi ini, beberapa produk lain yang bisa didapatkan daribrandbesutan Gibran adalah jas hujan bergambar burung Garuda bertuliskan Tugas Negara Bos. Untuk kaos Tenggelamkan, harga yang dibandrol adalah kisaran Rp 155.000 Rp 185.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…