Dua Tokoh Ini Dinilai Cocok Jadi Cawapres Bagi Jokowi di Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Maret 2018 - 05:38 WIB

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)
- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menilai dua tokoh Islam Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj dan sesepuh Muhammadiyah Din Syamsudin cocok menjadi calon wakil presiden (Cawapres) bagi Joko Widodo (Jokowi).

"Din Syamsudin dan Said Aqil memiliki jaringan luas," kata Qodari di Jakarta Kamis (22/3/2018)

Qodari menyebutkan Said Aqil mencuat menjadi salj satu calon pendamping Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Qodari mengangap Said sebagai tokoh Islam yang mengakar pada masyarakat berbasis muslim sehingga memiliki potensi dan peluang.

Kedua tokoh Islam itu menurut Qodari dikenal kalangan agamis yang konsisten dengan pendukung massa yang cukup signifikan.

"Meski dua poin ini berpotensi besar untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi," ujar Qodari.

Direktur Said Aqil Siroj Institute, Imdaduj Rahmat kepasa awak media mengungkapkan terdapat hubungan yang kuat ada antara ketokohan Kiai Said dengan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini.

Imdadun menyebutkan Said sebagai ulama yang mengayomi sehingga memiliki kedekatan dengan seluruh kalangan dan menjadi tokoh pemersatu.

Imdadun mengatakan Jokowi memiliki hak preogatif untuk menentukan calon wakil presiden untuk mendampingi pada Pilpres 2019.

Sejauh ini dikatakan Imdadun, Said fokus menjalankan amanah umat sebagai Ketua Umum PBNU dengan kegiatan pengajian dan menuangkan tulisan mengenai Islam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…