Dua Tokoh Ini Dinilai Cocok Jadi Cawapres Bagi Jokowi di Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Maret 2018 - 05:38 WIB

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)
- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menilai dua tokoh Islam Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj dan sesepuh Muhammadiyah Din Syamsudin cocok menjadi calon wakil presiden (Cawapres) bagi Joko Widodo (Jokowi).

"Din Syamsudin dan Said Aqil memiliki jaringan luas," kata Qodari di Jakarta Kamis (22/3/2018)

Qodari menyebutkan Said Aqil mencuat menjadi salj satu calon pendamping Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Qodari mengangap Said sebagai tokoh Islam yang mengakar pada masyarakat berbasis muslim sehingga memiliki potensi dan peluang.

Kedua tokoh Islam itu menurut Qodari dikenal kalangan agamis yang konsisten dengan pendukung massa yang cukup signifikan.

"Meski dua poin ini berpotensi besar untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi," ujar Qodari.

Direktur Said Aqil Siroj Institute, Imdaduj Rahmat kepasa awak media mengungkapkan terdapat hubungan yang kuat ada antara ketokohan Kiai Said dengan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini.

Imdadun menyebutkan Said sebagai ulama yang mengayomi sehingga memiliki kedekatan dengan seluruh kalangan dan menjadi tokoh pemersatu.

Imdadun mengatakan Jokowi memiliki hak preogatif untuk menentukan calon wakil presiden untuk mendampingi pada Pilpres 2019.

Sejauh ini dikatakan Imdadun, Said fokus menjalankan amanah umat sebagai Ketua Umum PBNU dengan kegiatan pengajian dan menuangkan tulisan mengenai Islam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

EXO-CBX membintangi iklan mobil Hyundai UV KONA Electric. (Source: Soompi)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Gara-Gara EXO-CBX, Hyundai Hentikan Pre-Order Mobil Terbaru

Perusahaan mobil Korea Selatan terkenal, Hyundai baru-baru ini menghentikan pre-order mobil Hyundai bertipe UV KONA Electric, dikarenakan mobil tersebut mendadak sangat populer dikalangan publik.

OJK

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

OJK Ungkap Kasus Penyelewengan BPR KAS Bali

Otoritas Jasa Keuangan mengungkap kasus tindak pidana perbankan yang dilakukan Direktur Utama BPR KS Bali Agung Sedana berinisial NS terkait pemberian kredit kepada 54 debitur dengan nilai Rp24,225…

Lampu Hias Jelang Hari Jadi Kota Surabaya (Foto: enciety.co)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Jelang Hari Jadi Kota Surabaya, Ratusan dan Lampion Hiasi Jalan di Kota

Menjelang Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) yang ke-725 pada bulan Mei mendatang, ratusan lampu hias dan lampion dengan berbagai macam bentuk serta warna mulai menghiasi kawasan tengah Kota Surabaya…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Banun Harpini saat melepas ekspor perdana pisang Mas Tanggamus ke Cina

Rabu, 25 April 2018 - 18:54 WIB

Ekspor Produk Pertanian Asal Lampung Terus Meningkat

Lampung- Kementerian Pertanian melalui Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian Banun Harpini menyebutkan layanan karantina untuk menjamin keamanan dan kesehatan produk pertanian…

Alsintan dari Kementan

Rabu, 25 April 2018 - 18:46 WIB

Kementan Melakukan Pelatihan Alsintan, Petani Antusias

Subang-Balai Desa Bojong Jaya mendadak ramai sejak pukul 07:00 pada Rabu pagi (25/4), para petani dari seantero Kecamatan Pusaka Jaya antusias untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan,…