Tidak Sebagai Cawapres, Kiai Jakarta-Depok Dukung Cak Imin Maju Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Maret 2018 - 16:16 WIB

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto Ist)
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Forum Silaturrahmi Kiai Jakarta-Depok mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar ( Cak Imin) untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019.

Dalam pertemuan yang dihadiri 20 kiai se-Jakarta dan Depok di Pondok Pesantren Almanar Azhari, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3/2018)  KH Manarul Hidayat selaku koordinator menegaskan dukungan penuh forum kiai itu kepada Muhaimin yang juga hadir dalam pertemuan itu.

"Menjadi capres sudah sangat pantas bagi Cak Imin demi memperjuangkan kiai, santri, dan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia," ujar pendiri dan pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Al Mahbubiyah Jakarta ini.

Ia menyebut wajar para kiai Jakarta-Depok getol mendukung Muhaimin karena Indonesia membutuhkan sosok yang tepat untuk memberantas korupsi dan kemiskinan yang semakin merajalela.

"Negara ini rusak bukan karena banyak orang jahat, tapi orang baik yang pada diam," kata mantan ketua Lembaga Dakwah PBNU itu seperti dilansir Antara.

Muhaimin sepakat dengan alasan yang dikemukakan oleh para kiai yang mendorongnya maju sebagai capres, bukan lagi sebagai cawapres.

Menurut Muhaimin, revolusi mental yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo tak berjalan baik karena ada hubungannya dengan spiritualitas bangsa.

"Kenapa revolusi mental yang menjadi visi Jokowi kurang berjalan? Karena revolusi mental terkait erat dengan spiritualitas bangsa, dan yang mampu menggerakkan spiritualitas hanya orang NU," kata politikus kelahiran Jombang, Jawa Timur, itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…