Tidak Sebagai Cawapres, Kiai Jakarta-Depok Dukung Cak Imin Maju Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Maret 2018 - 16:16 WIB

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto Ist)
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Forum Silaturrahmi Kiai Jakarta-Depok mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar ( Cak Imin) untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019.

Dalam pertemuan yang dihadiri 20 kiai se-Jakarta dan Depok di Pondok Pesantren Almanar Azhari, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3/2018)  KH Manarul Hidayat selaku koordinator menegaskan dukungan penuh forum kiai itu kepada Muhaimin yang juga hadir dalam pertemuan itu.

"Menjadi capres sudah sangat pantas bagi Cak Imin demi memperjuangkan kiai, santri, dan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia," ujar pendiri dan pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Al Mahbubiyah Jakarta ini.

Ia menyebut wajar para kiai Jakarta-Depok getol mendukung Muhaimin karena Indonesia membutuhkan sosok yang tepat untuk memberantas korupsi dan kemiskinan yang semakin merajalela.

"Negara ini rusak bukan karena banyak orang jahat, tapi orang baik yang pada diam," kata mantan ketua Lembaga Dakwah PBNU itu seperti dilansir Antara.

Muhaimin sepakat dengan alasan yang dikemukakan oleh para kiai yang mendorongnya maju sebagai capres, bukan lagi sebagai cawapres.

Menurut Muhaimin, revolusi mental yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo tak berjalan baik karena ada hubungannya dengan spiritualitas bangsa.

"Kenapa revolusi mental yang menjadi visi Jokowi kurang berjalan? Karena revolusi mental terkait erat dengan spiritualitas bangsa, dan yang mampu menggerakkan spiritualitas hanya orang NU," kata politikus kelahiran Jombang, Jawa Timur, itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani (Foto Setkab)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:40 WIB

Delapan Perusahaan Terima Tax Holiday Sejak Revisi PMK

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan sebanyak delapan perusahaan atau wajib pajak sudah menerima insentif pengurangan pajak penghasilan sejak revisi PMK mengenai "tax holiday".

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:32 WIB

AS , Tiongkok dan Arab Saudi Pengaruhi Bursa Global

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kembalinya aksi jual membuat sejumlah bursa saham Asia melemah. Pelaku pasar merespon negatif turunnya bursa saham AS setelah dirilisnya…

Direksi BNI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:20 WIB

BNI Perkirakan Kredit Tumbuh 13-15 Persen 2019

PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk memperkirakan pertumbuhan kredit masih bertahan 13-15 persen (tahun ke tahun/yoy) pada 2019, meskipun pengetatan likuiditas di pasar global diperkirakan…

WIKA

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:19 WIB

Peluang Kenaikan IHSG Cukup Besar Akhir Pekan

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada dalam level 5702 - 5911. Sembilan saham direkomendasikan kepada pemodal.

JAPFA Hadirkan Kampung Warna Kolaborasi

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:16 WIB

IHSG Bergerak Tertahan, Lirik Tujuh Saham

INDUSTRY.co.id

Diperkirakan IHSG masih akan bergerak tertahan cenderung melemah kembali menguji MA20 dan MA5 pada support 5800-5858. Saham-saham yang masih dapat…