Tidak Sebagai Cawapres, Kiai Jakarta-Depok Dukung Cak Imin Maju Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Maret 2018 - 16:16 WIB

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto Ist)
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Forum Silaturrahmi Kiai Jakarta-Depok mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar ( Cak Imin) untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019.

Dalam pertemuan yang dihadiri 20 kiai se-Jakarta dan Depok di Pondok Pesantren Almanar Azhari, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3/2018)  KH Manarul Hidayat selaku koordinator menegaskan dukungan penuh forum kiai itu kepada Muhaimin yang juga hadir dalam pertemuan itu.

"Menjadi capres sudah sangat pantas bagi Cak Imin demi memperjuangkan kiai, santri, dan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia," ujar pendiri dan pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Al Mahbubiyah Jakarta ini.

Ia menyebut wajar para kiai Jakarta-Depok getol mendukung Muhaimin karena Indonesia membutuhkan sosok yang tepat untuk memberantas korupsi dan kemiskinan yang semakin merajalela.

"Negara ini rusak bukan karena banyak orang jahat, tapi orang baik yang pada diam," kata mantan ketua Lembaga Dakwah PBNU itu seperti dilansir Antara.

Muhaimin sepakat dengan alasan yang dikemukakan oleh para kiai yang mendorongnya maju sebagai capres, bukan lagi sebagai cawapres.

Menurut Muhaimin, revolusi mental yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo tak berjalan baik karena ada hubungannya dengan spiritualitas bangsa.

"Kenapa revolusi mental yang menjadi visi Jokowi kurang berjalan? Karena revolusi mental terkait erat dengan spiritualitas bangsa, dan yang mampu menggerakkan spiritualitas hanya orang NU," kata politikus kelahiran Jombang, Jawa Timur, itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Luhut Binsar Pandjaitan (doK KemenkoMaritim)

Kamis, 17 Januari 2019 - 10:00 WIB

Menko Luhut Pandjaitan Dukung Pembangunan Sektor Pariwisata Batam

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mendukung rencana percepatan pembangunan sektor pariwisata dan industri di Bintan, Kepulauan Riau dan menilai pulau tersebut bisa…

Dok Kementerian PUPR

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:58 WIB

17.500 Rumah MBR di Kota Padang Rasakan Manfaat Program Hibah Air Minum Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya terus berupaya meningkatkan cakupan pelayanan air bersih di Indonesia.

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:47 WIB

IHSG Akan Tertekan Pada Perdagangan Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi cenderung negatif dengan pola northern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek. Indikator Stochastic bergerak pada area overbought…