Tidak Sebagai Cawapres, Kiai Jakarta-Depok Dukung Cak Imin Maju Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Maret 2018 - 16:16 WIB

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto Ist)
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Forum Silaturrahmi Kiai Jakarta-Depok mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar ( Cak Imin) untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019.

Dalam pertemuan yang dihadiri 20 kiai se-Jakarta dan Depok di Pondok Pesantren Almanar Azhari, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3/2018)  KH Manarul Hidayat selaku koordinator menegaskan dukungan penuh forum kiai itu kepada Muhaimin yang juga hadir dalam pertemuan itu.

"Menjadi capres sudah sangat pantas bagi Cak Imin demi memperjuangkan kiai, santri, dan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia," ujar pendiri dan pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Al Mahbubiyah Jakarta ini.

Ia menyebut wajar para kiai Jakarta-Depok getol mendukung Muhaimin karena Indonesia membutuhkan sosok yang tepat untuk memberantas korupsi dan kemiskinan yang semakin merajalela.

"Negara ini rusak bukan karena banyak orang jahat, tapi orang baik yang pada diam," kata mantan ketua Lembaga Dakwah PBNU itu seperti dilansir Antara.

Muhaimin sepakat dengan alasan yang dikemukakan oleh para kiai yang mendorongnya maju sebagai capres, bukan lagi sebagai cawapres.

Menurut Muhaimin, revolusi mental yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo tak berjalan baik karena ada hubungannya dengan spiritualitas bangsa.

"Kenapa revolusi mental yang menjadi visi Jokowi kurang berjalan? Karena revolusi mental terkait erat dengan spiritualitas bangsa, dan yang mampu menggerakkan spiritualitas hanya orang NU," kata politikus kelahiran Jombang, Jawa Timur, itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

EXO-CBX membintangi iklan mobil Hyundai UV KONA Electric. (Source: Soompi)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Gara-Gara EXO-CBX, Hyundai Hentikan Pre-Order Mobil Terbaru

Perusahaan mobil Korea Selatan terkenal, Hyundai baru-baru ini menghentikan pre-order mobil Hyundai bertipe UV KONA Electric, dikarenakan mobil tersebut mendadak sangat populer dikalangan publik.

OJK

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

OJK Ungkap Kasus Penyelewengan BPR KAS Bali

Otoritas Jasa Keuangan mengungkap kasus tindak pidana perbankan yang dilakukan Direktur Utama BPR KS Bali Agung Sedana berinisial NS terkait pemberian kredit kepada 54 debitur dengan nilai Rp24,225…

Lampu Hias Jelang Hari Jadi Kota Surabaya (Foto: enciety.co)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Jelang Hari Jadi Kota Surabaya, Ratusan dan Lampion Hiasi Jalan di Kota

Menjelang Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) yang ke-725 pada bulan Mei mendatang, ratusan lampu hias dan lampion dengan berbagai macam bentuk serta warna mulai menghiasi kawasan tengah Kota Surabaya…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Banun Harpini saat melepas ekspor perdana pisang Mas Tanggamus ke Cina

Rabu, 25 April 2018 - 18:54 WIB

Ekspor Produk Pertanian Asal Lampung Terus Meningkat

Lampung- Kementerian Pertanian melalui Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian Banun Harpini menyebutkan layanan karantina untuk menjamin keamanan dan kesehatan produk pertanian…

Alsintan dari Kementan

Rabu, 25 April 2018 - 18:46 WIB

Kementan Melakukan Pelatihan Alsintan, Petani Antusias

Subang-Balai Desa Bojong Jaya mendadak ramai sejak pukul 07:00 pada Rabu pagi (25/4), para petani dari seantero Kecamatan Pusaka Jaya antusias untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan,…