Tim Penjaringan Cawapres Jokowi Belum Temui Jusuf Kalla

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Maret 2018 - 16:10 WIB

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (22/3/2018) mengatakan belum ada yang memintanya untuk masuk dalam tim penjaringan calon wakil presiden untuk pencalonan Presiden Joko Widodo di Pemilu 2019.

"Belum, belum (ada permintaan). Itu urusan Pak Jokowi," kata Wapres Kalla singkat usai membuka "The 7th Southeast Asian Studies Symposium 2018" di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Kampus Salemba Jakarta.

Ditanya terkait upaya Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendekatinya untuk masuk ke dalam tim tersebut, Wapres juga mengatakan belum ada yang menghubunginya dari "partai banteng".

Wapres pun berujar bahwa tidak hanya dirinya, melainkan semua pihak dapat memberikan masukan terkait siapa yang pantas mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Anda (wartawan) juga bisa kasih sumbangsih siapa yang cocok, mungkin ada di antara anda yang cocok," kelakarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan masih menimbang kriteria-kriteria yang cocok menjadi pendampingnya dalam gelaran Pilpres 2019.

"Semuanya baru dalam proses pematangan, penggodokan mengenai kriteria, belum berbicara mengenai siapa, jadi ditunggu saja. Sabar," kata Presiden, beberapa waktu lalu.

Terkait usaha mendekati Jusuf Kalla lagi dalam Pilpres 2019, Joko Widodo kembali berujar bahwa kriteria calon wapres untuk dia masih digodok oleh tim internalnya.

"Dicoba ditanyakan ke Pak Jusuf Kalla. Sudah saya sampaikan, masih dalam proses, baru penggodokan, pematangan baik oleh partai-partai maupun tim internal saya," ujar Jokowi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…