Dengan Jabar Seubueh, Kang Hasan Siap Bela Nelayan di Jabar

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Maret 2018 - 13:42 WIB

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)
Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Indramayu- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau dikenal dengan Kang Hasan kembali mengunjungi para nelayan yang ada di Kabupaten Indramayu. Dalam kunjungannya, Kang Hasan disambut antusias oleh ratusan nelayan yang sedang mengangkut hasil tangkapannya ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mina Sumitra, Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Kamis (22/3/2018).

Pada kesempatan tersebut, para nelayan menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi, mulai dari perizinan melaut hingga permodalan. Kang Hasan yang kedua kalinya mendatangi tempat tersebut, telah mengetahui situasi yang dihadapi oleh para nelayan di daerah tersebut. Oleh karena itu, Ia siap menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut melalui program Jabar Seubueh yang ia gulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton).

"Program Jabar Seubueh, akan memfasilitasi keperluan yang dibutuhkan oleh saudara para nelayan di Jawa Barat khusunya di Indramayu," ungkapnya disambut riuh oleh para nelayan yang hadir.

Kang Hasan menegaskan, dirinya akan berada di garda terdepan untuk melindungi hak-hak para nelayan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Menurutnya, Nelayan, seperti halnya petani, berjasa besar dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat. Sehingga, Kesejahteraan hidupnya merupakan tanggungjawab pemerintah dengan cara memfasilitasi kebutuhan nelayan.

"Saya akan berdiri paling depan untuk para nelayan, saya akan tampil menjadi pelindung saudara (Nelayan), negara harus hadir di setiap masalah rakyat sesuai Nawacita yang digaungkan jokowi," tegasnya.

Selain itu, pasangan yang dikenal dengan Hasanah ini akan membuat Cold Storage  untuk stabilisasi harga. "Agar nelayan tidak dipermainkan oleh para spekulator, " jelas Kang Hasan.

Sementara itu, Dewan Presidium Serikat Nelayan Tradisional, Kajidin mengatakan, nelayan di Jawa Barat membutuhkan sosok pemimpin yang mampu memberikan perubahan nyata seperti Kang Hasan, yang siap memberika perlindungan hukum terhadap nelayan, hingga meningkat taraf ekonomi masyarakat nelayan di Jawa Barat.

"Kita tidak butuh bantuan finansial tapi kewajiban negara melindungi nelayan, dan Kang Hasan mempunyai visi misi yang sama dengan nelayan, baik untuk melindungi, membangun dan hal lainnya yang dibutuhkan oleh nelayan," ungkapnya.

Kang Hasan juga sempat ikut pelelangan dan melihat berbagai jenis ikan hasil tangkapan para nelayan yang ditemani oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat Deddy Widjaja Dharma dan Anggota DPRD Jawa Barat Syamsul Bachri.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…