Ancam Amien Rais, Luhut Punya Motif Apa?

Oleh : Wiyanto | Kamis, 22 Maret 2018 - 08:17 WIB

Amien Rais dan Luhut BP (Ilustrasi foto PojokSatu)
Amien Rais dan Luhut BP (Ilustrasi foto PojokSatu)

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Pengamat kebijakan publik menilai janggal kemarahan Luhut Binsar Panjaitan (LBP), Menteri Koordinator Perekonomian yang merencanakan membongkar dosa-dosa Amin Rais, tokoh reformasi Indonesia. Rencana tersebut karena mantan Ketua MPR ini mengkritik Jokowi soal sertifikat tanah.

Pengamat Kebijakan Publik Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (Pushami) Jaka Setiawan menjekaskan, langkah kemarahan LPB sangatlah keliru, padahal Presiden punya juru bicara sendiri.

"Menurut kami tidak etis dan terlalu berlebihan. Menabrak nilai-nilai profesionalitas sebagai pejabat negara. Presiden kan punya Juru bicara," kata dia kepada Industry.co.id di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Jaka menilai, ungkapan Luhut berang terhadap senior yang disebut menuding program sertifikasi Jokowi hanyalah bohong alias pengibulan tidaklah tepat. Termasuk kata dia, ungkapan Luhut mengaku paham betul rekam jejak sang pengkritik yang disebutnya senior itu dan tak segan mencari dosa-dosanya, juga tidak etis.

" Kita justru bertanya-tanya motif dari Menko Luhut ini apa? Mau cari apa?" Katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…