Ketum Perindo Hary Tanoe Siap Maju Dalam Bursa Cawapres Jokowi 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Maret 2018 - 05:21 WIB

Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan siap mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 jika memang ditugaskan.

"Rapimnas saja belum selesai. Tapi kita kan prajurit, tidak ada ambisi pribadi, sehingga kalau tugas siap, tapi kalau ada yang lebih baik silakan yang lain yang lebih baik," kata Hary Tanoe di sela Rapimnas II Perindo di Jakarta, Rabu, saat menjawab pertanyaan awak media mengenai kesiapannya mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Hary Tanoe menjelaskan saat ini yang penting dilakukan partainya adalah meneguhkan dukungannya bagi Presiden Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019.

Alasan Perindo menginginkan Jokowi menjabat dua periode adalah untuk memaksimalkan kerja dalam periode kedua.

"Waktu lima tahun tidak cukup. Supaya efektif perlu dua periode. Jaman Pak SBY juga begitu, setelah dua periode baru berhasil," kata Hary Tanoe.

Ia menekankan pertimbangan lain yang lebih utama yakni karena Perindo jernih melihat bahwa Jokowi adalah sosok yang jujur, memiliki itikad murni ingin berbuat baik bagi masyarajat Indonesia.

"Ketulusan itu penting," ujar Hary Tanoe.

Sementara itu Presiden Jokowi dalam pidatonya di pembukaan Rapimnas II Perindo mengucapkan rasa terima kasihnya serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Perindo yang telah memberikan kepercayaan bagi dirinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:00 WIB

OJK Perkirakan Potensi Kredit Macet Sulteng Rp4 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan memperkirakan potensi kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di Sulawesi Tengah akibat gempa dan tsunami mencapai Rp4,063 triliun dari total Rp27 triliun kredit…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:00 WIB

OJK dan Industri Bantu Korban Bencana di Palu

INDUSTRY.co.id

Palu - OJK bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) menggalang dana untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Setkab)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:40 WIB

Delapan Perusahaan Terima Tax Holiday Sejak Revisi PMK

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan sebanyak delapan perusahaan atau wajib pajak sudah menerima insentif pengurangan pajak penghasilan sejak revisi PMK mengenai "tax holiday".

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:32 WIB

AS , Tiongkok dan Arab Saudi Pengaruhi Bursa Global

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kembalinya aksi jual membuat sejumlah bursa saham Asia melemah. Pelaku pasar merespon negatif turunnya bursa saham AS setelah dirilisnya…

Direksi BNI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:20 WIB

BNI Perkirakan Kredit Tumbuh 13-15 Persen 2019

PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk memperkirakan pertumbuhan kredit masih bertahan 13-15 persen (tahun ke tahun/yoy) pada 2019, meskipun pengetatan likuiditas di pasar global diperkirakan…