Ekspor Fesyen Indonesia Masih Dalam Tahap Penjajakan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Januari 2017 - 09:44 WIB

Ketua umum APPMI Poppy Dharsono saat berbincang dalam Pre event gathering IFW 2017 (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Ketua umum APPMI Poppy Dharsono saat berbincang dalam Pre event gathering IFW 2017 (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Indonesia Fashion Week 2017 (IFW 2017) akan segera digelar, menanggapi pasar ekspor Ketua umum APPMI Poppy Dharsono menuturkan, saat ini fesien indonesia belum fokus untuk ekspor.

Namun, ia mengatakan, dari anggota Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesoris Indonesia (APGAI) sudah mulai untuk ekspor.

"Potensi ekspor pasti ada karna kan kita ada (Peserta) dari luar negeri, untuk target ekspor belum ada target mau ekspor kemana karna kita belum memfokuskan untuk ekspor," tutur Popy kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Selasa (17/1).

"Tapi dari anggota APGAI kita udah ekspor dan dari temen temen sudah ada yang ekspor kecil-kecilan tapi kita belum bisa bilang berapa besarnya karna kita ada persiapan B to B nantinya ," kata Perempuan yang juga menjabat sebagai Presiden Indonesia Fashion Week tersebut.

"Sekarang belom tapi dari luar negeri kan udah yang dateng jadi kita jajaki dengan baik, pelan-pelanlah kita juga harus mempersiapkan dengan matang supaya jangan sampai salah," tambahnya.

Popy berharap untuk bisa menggali potensi daerah dan mampu memberi nilai tambah bagi pengrajin dan memberi kesejahteraan bagi pengrajin itu sendiri.

"Kalo Pengrajinnya dibeli terus kan jadi laku sehingga kesejahteraan mereka lebih baik itulah Qualiti yang di miliki oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)," tambahnya.

Rutinnya ajang fesyen, Indonesia Fashion Week setiap tahun membawa APPMI meraih penghargaan International Star Award for Quality in the Gold Category di Geneva.

"Kebetulan saya bulan Oktober kemarin dapat award di Geneva untuk quality yang mana kuality buat kita berarti mampu memberikan nilai tambah yang baik dan mampu memberikan kesejahteraan kepada seluruh komponen fesyen Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Moriano Utomo saat membawa api obor Asian Games 2018 (Foto: Dok. Industry)

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:08 WIB

Cucu Pendiri Aqua Dukung Pawai Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta

Moriano Utomo, cucu dari pendiri AQUA Tirto Utomo, mewakili Danone-AQUA yang merupakan sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 dalam Pawai Obor (Torch Relay) hari ini, Kamis (19/7/2018) di Yogyakarta,…

Api Obor Asian Games di Yogyakarta (Foto: Kemenpar)

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:00 WIB

Api Obor Asian Games diharapkan Naikkan Branding Destinasi Wisata yang dilewati

Untuk menyemarakkan Asian Games yang digelar pada 18 Agustus 2018, api obor Asian Games akan melewati berbagai daerah wisata di Indonesia yang terdiri dari 53 kota/kabupaten dari 18 provinsi…

Presiden Jokowi-Wapres JK kunjungi SBY di RSPAD (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:59 WIB

Sakit Apa SBY? Aburizal Bakrie Mengungkapkannya

Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie mengatakan Presiden RI keenam sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menderita sakit infeksi ginjal.

Menteri ESDM Ignasius Jonan (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:54 WIB

Menteri Jonan Optimalkan Energi Lokal Sebagaai Pembangkit

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengoptimalkan penggunaan energi lokal (tenaga angin, air, batubara dan surya) sebagai energi primer pembangkit tenaga listrik agar lebih…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:50 WIB

Menteri Jonan Ingatkan Buat Aturan Permudah Investasi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali mengingatkan kepada jajarannya untuk terus berupaya membuat peraturan yang mempermudah investasi.