Quipper Luncurkan Bimbingan Online Melalui Video Masterclass

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 21 Maret 2018 - 20:00 WIB

Quipper Video (Foto: YouTube)
Quipper Video (Foto: YouTube)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk terus memajukan pendidikan di Indonesia, Quipper Indonesia yang selalu berusaha menampilkan berbagai inovasi terbaru di bidang pendidikan. Salah satunya, dengan pelayanan Quipper Video.

Quipper Video, yang telah diikuti oleh lebih dari 500 ribu pelajar dan telah berhasil mengantar 41 persen siswa dari total pengguna Quipper Video untuk masuk ke Perguruan Tinggi ternama di Indonesia melalui SBMPTN di tahun ajaran 2016/2017.
 
Menyadari ada banyaknya permintaan dari masyarakat dan semakin banyaknya kebutuhan di bidang pendidikan teknologi, terutama untuk siswa tingkat SMA dalam menghadapi Ujian Nasional dan SBMPTN, Quipper meluncurkan sebuah layanan terbaru di dalam Quipper Video bernama Masterclass. Layanan yang bisa diikuti oleh siswa yang terdaftar sebagai pengguna di Quipper Video ini resmi diluncurkan pada 13 Maret 2018 lalu.
 
Takuya Homma, Founding Member Quipper dan Country Manager Quipper Indonesia,mengatakan “Selaras dengan visi kami sebagai Distributors of Wisdom untuk memberikan pendidikan terbaik ke seluruh Indonesia, inovasi terbaru kami Quipper Video Masterclass diharapkan dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan siswa akan bimbingan belajar dengan dukungan penuh baik akademik maupun non-akademik," katanya melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Rabu (21/3/2018)
 
Di layanan Quipper Video Masterclass terdapat dua fitur utama, yaitu layanan Tanya Tutordan Bimbingan Online. Dengan layanan Tanya Tutor, siswa dapat bertanya langsung dengan tutor yang membimbing siswa selama proses belajar dengan fitur live chat  yang ada di dalamnya. Mulai dari diskusi materi pelajaran, tanya soal, hingga diskusi mengenai kiat-kiat untuk lolos Ujian Nasional dan SBMPTN.
 
Selanjutnya, Quipper Video Master Class juga memiliki fitur Bimbingan Online, yaitu layanan di mana siswa akan diberikan pembimbing pribadi yang akan membantu siswa dalam menyusun rencana belajarnya sesuai dengan kebutuhannya. Melalui, setiap siswa akan dibimbing untuk membuat rencana belajar yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dan minatnya. Sebelum diberikan rencana belajar, siswa juga akan terlebih dahulu diajak berdiskusi oleh pembimbing untuk memetakan jurusan dan universitas apa yang paling sesuai dengan minat dan bakat siswa.
 
Tri Nuraini, Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia, menambahkan “Dengan fitur baru  yang terdapat di Quipper Video Masterclass, diharapkan akan membantu siswa dalam proses belajar melalui komunikasi dua arah dengan pengajar maupun pembimbing pribadi layaknya metode pembelajaran konvensional secara tatap muka. Kami juga memastikan bahwa pengajar-pengajar pembimbing yang terdaftar di Masterclass, merupakan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya serta memiliki kualitas yang baik sehingga dapat membimbing siswa selama proses belajar secara optimal," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…