Ciptakan Smart Industrial City, Kawasan Industri Jorong Teken MoU Dengan PT Telkom Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 21 Maret 2018 - 10:25 WIB

Direktur PT. Jorong Port Development, Andi Yudi Hendriawan Beny Triantono selaku GM Solution Pins Indonesia seusai acara penandatanganan kerja sama (Foto: Dok. Industry.co.id)
Direktur PT. Jorong Port Development, Andi Yudi Hendriawan Beny Triantono selaku GM Solution Pins Indonesia seusai acara penandatanganan kerja sama (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, PT Jorong Port Development menjalin kerja sama dengan PT. Telkom Indonesia dan PINS Indonesia untuk menciptakan Smart Green Industrial City.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur PT. Jorong Port Development, Andi Yudi Hendriawan bersama Beny Triantono selaku GM Solution Pins Indonesia di Jakarta (20/3/2018).

Seperti diketahui, PINS Indonesia merupakan anak perusahaan PT. Telkom Indonesia yang bergerak dalam integrasi perangkat dan jaringan telekomunikasi.

Beny Triantono mengungkapkan, Pins Indonesia salah satu anak perusahaan Telkom yang bergerak di Customer Premises Equipment (CPE) dan IT. Dan saat ini sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan, salah satunya perusahaan Kawasan Industri Jorong Port Development (JPD).

Adapun kami disini bekerjasama dengan PT Jorong Port Development. Sebagaimana telah diketahui sekitar awal tahun telah ditanda tangani MoU PT Telkom dengan PT Jorong, disana kami dari Telkom group intinya siap support, menggelar infrastruktur IT untuk menopang bisnis PT Jorong yang ada di Kalimantan Selatan," Ujarnya.

Beny juga menambahkan, terkait proyeksi Kawasan industri Jorong, ia menilai bahwa Kawasan industri yang akan dibangun di jorong ini merupakan sebuah miniatur kota.

Yang kami lihat kebutuhan industry ini sebenarnya sudah mendekati sebuah miniatur kota, jadi praktis kebutuhannya tidak beda jauh dengan begaimana mengelola suatu kota. Sehingga, itupun tidak lepas dari fokus bisnis PT. Jorong Port Development (JPD) yang ada di seaport management, kemudian kami disitu mempunyai kemampuan untuk menyediakan IT untuk mendukung bisnis JPD berupa komunikasi data. Tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur PT. Jorong Port Development, Andi Yudi Hendriawan mengungkapkan, ini merupakan bentuk keseriusan kerjasama, dalam hal mensupport kebutuhan teknologi Smart Green Industrial City Kawasan Industri (KI) Jorong.

Penerapan konsep Smart Green Industrial City ini penting bagi kebutuhan kawasan industri, itu kawasan kita menggunakan smart green teknologi, supaya lebih canggih. Ungkapnya

Selain itu, Andi juga menjelaskan bahwa penerapan kebutuhan industri menggunakan smart green teknologi diluar pulau jawa baru pertama kali diterapkan di Kalimantan Selatan.

Satu-satu nya dan pertama menggunakan konsep Smart Green Industrial City untuk kebutuhan kawasan industri diluar pulau jawa, baru kalimantan selatan, dan JPD yang memulai. Tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT)

Rabu, 17 April 2024 - 06:17 WIB

Buntut Protes Keras BP2MI, Pengusaha Tekstil Desak Aparat Selidiki Permainan Curang Importir

Stakeholder industri tekstil dan produk tekstil (TPT) meminta aparat melakukan penyelidikan secara mendalam terkait protes keras yang dilakukan oleh Kepala BP2MI terhadap pemberlakuan Permendag…

APEC

Rabu, 17 April 2024 - 05:31 WIB

Bicara di Forum APEC, ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

Jakarta – Perempuan semakin memegang peranan penting dalam ekosistem pertanian dan pangan. Hal tersebut dilihat dari tumbuhnya kontribusi perempuan di tahapan rantai pasok industri pangan…

Dankormar Laksanakan Olahraga Bersama dengan Pejabat Utama Mako Kormar

Rabu, 17 April 2024 - 05:15 WIB

Dankormar Laksanakan Olahraga Bersama dengan Pejabat Utama Mako Kormar

Sebagai upaya peningkatan kesehatan dan kekompakan dalam mempererat hubungan antar Pejabat Utama Mako Kormar, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.…

Dankormar Ikuti dan Laksanakan Penyerahan Paket Lebaran

Rabu, 17 April 2024 - 05:09 WIB

Dankormar Ikuti dan Laksanakan Penyerahan Paket Lebaran

Dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. mengikuti sekaligus menyerahkan…

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Rabu, 17 April 2024 - 04:59 WIB

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda Yayan Sofiyan, S.T., M.Si.,…