Pasar Jamu Bergairah, Air Mancur Targetkan Penjualan 20 Persen Tahun Ini

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 20 Maret 2018 - 18:17 WIB

PT Air Mancur tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.
PT Air Mancur tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Produsen jamu dan obat-obatan herlba, PT Air Mancur misalnya telah berhasil membukukan kinerja positif di tahun 2017 dengan realisasi penjualan di Jawa Timur sekitar Rp 4 miliar. Sementara tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.

Area Promotion Jamu Air Mancur Wilayah Jawa Timur Dian Pradono, mengatakan bahwa selain pergeseran gaya hidup, tingginya angka kenaikan penjualan jamu tersebut tidak luput dari kegigihan PT Air Mancur melakukan sosialisasi tentang kemanfaatan pengobatan tradisional atau jamu sepanjang tahun 2017.

“Sejak tahun lalu, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat, utamanya kepada pedagang ritel yang menjadi jaringan kami. Berbagai reward  kami berikan kepada mereka yang berhasil memberikan kontribusi dan performance terbaik serta sertifikat kepada beberapa grosir yang terus loyal mengembangkan pasar produk Jamu khususnya produk PT. Air Mancur,” ujar Dian Pradono dalam keterangan persnya kepada awak media Selasa (20/3/2018).

Dengan diadakannya acara tersebut secara continue, para pedagang jamu menjadi termotivasi untuk terus meningkatkan kontribusi dan daya saing di industri retail Indonesia, khususnya di area Jawa timur dan sekitarnya.

Untuk mencapai target kenaikan sebesar 20 persen di tahun ini, PT Air Mancur akan mengeluarkan berbagai produk baru untuk kalangan anak muda. Karena untuk pasar anak muda, kontribusinya masih dikisaran 30 persen. Kontribusi terbesar masih disumbang oleh pasar usia produktif dan tua yang mencapai sekitar 70 persen.

Beberapa produk unggulan Air Mancur yang cukup diminati masyarakat diantaranya adalah Madurasa, jamu serbuk dan jamu bersalin. Di tahun ini juga, akan dikeluarkan produk baru yang disiapkan untuk anak muda dan anak-anak.  “Masih kami sempurnakan, mungkin sekitar pertengahan tahun ini akan dilaunching,” tambahnya.

Selain dengan mengeluarkan produk baru, Air Mancur juga tengah melakukan modernisasi produk. Kalau biasanya produk hanya tersedia dalam kemasan dus, maka sekarang sudah ada yang dalam kemasan kaleng.

Bahkan sebagai perusahaan jamu yang ingin terus meningkatkan teknologi dan modernisasi produksinya. Di tahun 2017 PT Air Mancur Group berhasil mendapatkan berbagai sertifikat yang menjamin kualitas produksinya, beberapa sertifikat yang berhasil didapatkan PT Air Mancur Group diantaranya ISO 22000 dan CPOTB untuk keseluruhan kategori produk yang dimiliki.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:34 WIB

Membangunkan Potensi Pangan "Raksasa Tidur" di Selatan Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, memetakan persoalan dengan cepat, data baku lahan dan dukungan sarana produksi benih, pupuk khusus…

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…