Lima Hal yang Buat Kamu Makin Bangga Jadi ARMY-nya BTS!

Oleh : Dina Astria | Rabu, 21 Maret 2018 - 15:10 WIB

Boyband Bangtan Boys atau BTS menjadi sampul majalah Billboard pada Kamis (15/2). (Source: Billboard)
Boyband Bangtan Boys atau BTS menjadi sampul majalah Billboard pada Kamis (15/2). (Source: Billboard)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Ini buktinya kalau klub fans tidak hanya sekedar menyukai artis yang digemari, tetapi klub fans ini juga bermanfaat dan membantu orang lain. ARMY, sebutan fandom boyband Bangtan Boys atau BTS, salah satunya. Ini dia, beberapa hal yang membuat kamu makin bangga menjadi ARMY!

1. BTS For Charity

ARMY Malaysia bersatu untuk membuat sebuah pameran dan menyumbangkan hasil donasinya kepada organisasi lokal atas nama BTS, termasuk Dewan Nasional untuk Orang Buta, yang membantu memastikan pendidikan dan keamanan orang-orang yang mengalami gangguan penglihatan. Mereka juga mendonasikan kepada asosiasi Mercy Malaysia, sebuah organisasi nirlaba yang membantu penduduk lanjut usia; dan Turtle Conservation Society of Malaysia, untuk membantu melindungi dan melestarikan habitat dan populasi penyu.

2. Kampanye Perlindungan Anak di Amerika Serikat

Kelompok ARMY yang satu ini, memulai sebuah proyek untuk mengumpulkan uang dengan nama BTS (dan khusus untuk Suga) untuk organisasi AS yang membantu anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia untuk tumbuh dengan aman, sehat dan berpendidikan.

3. Donasi untuk UNICEF

Lain halnya dengan ARMY dari Turki,. Mereka berhasil mengumpulkan lebih dari $500 dan menyumbangkannya ke UNICEF untuk mendukung anak-anak penyandang cacat.

4. Perayaan konser tur WINGS

ARMY Filipina menyumbangkan 100 kilogram beras sebesar lebih dari $420, diperuntukkan anak-anak miskin, atas nama BTS untuk Konser Final Tur Wings mereka.

5. 'You Never Walk Alone'

ARMY Korea menyumbangkan 580 kilogram beras ke Lembaga Bantuan Kesehatan dan Kesejahteraan untuk Lembaga Anak Korea yang mendukung anak-anak yang dilindungi dalam fasilitas kesejahteraan anak. Tindakan tersebut memperingati perilisan dan konser album BTS bertajuk ‘You Never Walk Alone’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.

 Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 05:18 WIB

BI Pastikan Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo memastikan adanya penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 dari kisaran sebelumnya sebesar 5,1-5,5 persen.