Lima Hal yang Buat Kamu Makin Bangga Jadi ARMY-nya BTS!

Oleh : Dina Astria | Rabu, 21 Maret 2018 - 15:10 WIB

Boyband Bangtan Boys atau BTS menjadi sampul majalah Billboard pada Kamis (15/2). (Source: Billboard)
Boyband Bangtan Boys atau BTS menjadi sampul majalah Billboard pada Kamis (15/2). (Source: Billboard)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Ini buktinya kalau klub fans tidak hanya sekedar menyukai artis yang digemari, tetapi klub fans ini juga bermanfaat dan membantu orang lain. ARMY, sebutan fandom boyband Bangtan Boys atau BTS, salah satunya. Ini dia, beberapa hal yang membuat kamu makin bangga menjadi ARMY!

1. BTS For Charity

ARMY Malaysia bersatu untuk membuat sebuah pameran dan menyumbangkan hasil donasinya kepada organisasi lokal atas nama BTS, termasuk Dewan Nasional untuk Orang Buta, yang membantu memastikan pendidikan dan keamanan orang-orang yang mengalami gangguan penglihatan. Mereka juga mendonasikan kepada asosiasi Mercy Malaysia, sebuah organisasi nirlaba yang membantu penduduk lanjut usia; dan Turtle Conservation Society of Malaysia, untuk membantu melindungi dan melestarikan habitat dan populasi penyu.

2. Kampanye Perlindungan Anak di Amerika Serikat

Kelompok ARMY yang satu ini, memulai sebuah proyek untuk mengumpulkan uang dengan nama BTS (dan khusus untuk Suga) untuk organisasi AS yang membantu anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia untuk tumbuh dengan aman, sehat dan berpendidikan.

3. Donasi untuk UNICEF

Lain halnya dengan ARMY dari Turki,. Mereka berhasil mengumpulkan lebih dari $500 dan menyumbangkannya ke UNICEF untuk mendukung anak-anak penyandang cacat.

4. Perayaan konser tur WINGS

ARMY Filipina menyumbangkan 100 kilogram beras sebesar lebih dari $420, diperuntukkan anak-anak miskin, atas nama BTS untuk Konser Final Tur Wings mereka.

5. 'You Never Walk Alone'

ARMY Korea menyumbangkan 580 kilogram beras ke Lembaga Bantuan Kesehatan dan Kesejahteraan untuk Lembaga Anak Korea yang mendukung anak-anak yang dilindungi dalam fasilitas kesejahteraan anak. Tindakan tersebut memperingati perilisan dan konser album BTS bertajuk ‘You Never Walk Alone’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…