Lima Hal yang Buat Kamu Makin Bangga Jadi ARMY-nya BTS!

Oleh : Dina Astria | Rabu, 21 Maret 2018 - 15:10 WIB

Boyband Bangtan Boys atau BTS menjadi sampul majalah Billboard pada Kamis (15/2). (Source: Billboard)
Boyband Bangtan Boys atau BTS menjadi sampul majalah Billboard pada Kamis (15/2). (Source: Billboard)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Ini buktinya kalau klub fans tidak hanya sekedar menyukai artis yang digemari, tetapi klub fans ini juga bermanfaat dan membantu orang lain. ARMY, sebutan fandom boyband Bangtan Boys atau BTS, salah satunya. Ini dia, beberapa hal yang membuat kamu makin bangga menjadi ARMY!

1. BTS For Charity

ARMY Malaysia bersatu untuk membuat sebuah pameran dan menyumbangkan hasil donasinya kepada organisasi lokal atas nama BTS, termasuk Dewan Nasional untuk Orang Buta, yang membantu memastikan pendidikan dan keamanan orang-orang yang mengalami gangguan penglihatan. Mereka juga mendonasikan kepada asosiasi Mercy Malaysia, sebuah organisasi nirlaba yang membantu penduduk lanjut usia; dan Turtle Conservation Society of Malaysia, untuk membantu melindungi dan melestarikan habitat dan populasi penyu.

2. Kampanye Perlindungan Anak di Amerika Serikat

Kelompok ARMY yang satu ini, memulai sebuah proyek untuk mengumpulkan uang dengan nama BTS (dan khusus untuk Suga) untuk organisasi AS yang membantu anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia untuk tumbuh dengan aman, sehat dan berpendidikan.

3. Donasi untuk UNICEF

Lain halnya dengan ARMY dari Turki,. Mereka berhasil mengumpulkan lebih dari $500 dan menyumbangkannya ke UNICEF untuk mendukung anak-anak penyandang cacat.

4. Perayaan konser tur WINGS

ARMY Filipina menyumbangkan 100 kilogram beras sebesar lebih dari $420, diperuntukkan anak-anak miskin, atas nama BTS untuk Konser Final Tur Wings mereka.

5. 'You Never Walk Alone'

ARMY Korea menyumbangkan 580 kilogram beras ke Lembaga Bantuan Kesehatan dan Kesejahteraan untuk Lembaga Anak Korea yang mendukung anak-anak yang dilindungi dalam fasilitas kesejahteraan anak. Tindakan tersebut memperingati perilisan dan konser album BTS bertajuk ‘You Never Walk Alone’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara.

Senin, 28 Mei 2018 - 10:15 WIB

Tingkatkan Daya Saing Industri Alas Kaki, Balai Kemenperin Ciptakan Alat Digital Uji Suhu Pengerutan Kulit Penyamakan

Sebagai unit pelayanan teknis di bawah Balai Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, BBKKPtelah berhasilmembuatalat uji suhupengerutan untukkulit penyamakan dengan…

Bandar Udara Trunojoyo (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:10 WIB

Kemenhub Kucurkan Dana Sebesar Rp 29 Miliar Bangun Terminal Penumpang Bandara Trunojoyo

Anggaran pembangunan terminal penumpang itu sekarang masuk dalam tahap lelang.

Rest Area (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:04 WIB

Hadapi Mudik Lebaran, Jasamarga Properti Resmikan Rest Area Surabaya-Mojokerto

Baru- baru ini, PT Jasamarga Properti anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk yang bergerak dibidang usaha non tol meresmikan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area Km 725 A arah…

PT Pelni (Persero)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:00 WIB

PT Pelni Siapkan 26 Armada Anggutan Lebaran 2018

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, menyiapkan 26 armada kapal secara nasional untuk melayani angkutan lebaran tahun 2018, di 91 pelabuhan.

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 09:59 WIB

Pertamina Akan Tempatkan SPBU Modular Saat Ramadhan dan Lebaran 2018

PT Pertamina akan menempatkan beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) modular atau bergerak di sejumlah jalur transportasi darat yang tidak terdapat SPBU permanen saat Ramadan dan…