Citilink Fasilitasi Klaim Instan Asuransi Perjalanan Penumpang

Oleh : Dina Astria | Selasa, 20 Maret 2018 - 13:49 WIB

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id
Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Citilink Indonesia menyediakan fasilitas layanan tambahan asuransi perjalanan bernama "Super Shield" yang dapat diklaim secara langsung/instan untuk memberi perlindungan bagi penumpang.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Senin (19/3/2018)   mengatakan layanan tambahan Super Shield adalah untuk memberi perlindungan bagi para penumpang maskapai Citilink baik rute perjalanan domestik dan Internasional dari risiko-risiko buruk yang terjadi di perjalanan.

"Ini merupakan tambahan 'insurance', pelanggan boleh membeli, boleh tidak. Super shield ini ada paket-paket asuransinya dan mereka dapat melakukan klaim dengan cepat," kata Juliandra.

Ada pun fasilitas Super Shield ini merupakan asuransi perjalanan pertama di Indnesia yang memberikan klaim instan demi kenyamanan dan keamanan dari risiko buruk perjalanan. Layanan ini adalah sinergi bisnis dari Pasarpolis.com, Asuransi Simasnet dan Citilink.

Melalui inovasi terbaru ini, setiap penumpang Citilink yang melakukan pemberlian Super Shield dan mengalami keterlambatan penerbangan akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan e-mail yang berisikan link untuk pemberian rekening yang akan menerima kompensasi keterlambatan penerbangan dalam waktu kurang dari lima menit.

Dalam kesempatan yang sama, pendiri/Founder dan CEO PasarPolis Indonesia, Cleosent Randing, mengatakan Super Shield terhubung dengan koneksi Citilink sesuai waktu terkini (real time) sehingga dapat teridentifikasi dengan cepat penumpang yang membeli asuransi dan terdampak keterlambatan (delay) penerbangan.

"Saat konsumen terkena keterlambatan, sebelum boarding sudah otomatis diberikan SMS dan email, tinggal melengkapi data kemudian dana langsung ditransfer ke rekening. Tidak perlu lagi menunggu biasanya empat sampai lima minggu," kata Cleo.

Dalam paket asuransi yang diberikan, penumpang Citilink akan ditawari paket perlindungan dengan premi mulai dari Rp25.000 untuk "one way trip" dan Rp55.000 untuk "two way trip".

Citilink juga memberikan kemudahan bagi penumpang yang ingin menambah layanan proteksi "Super Shield" baik melalui aplikasi pada handphone, situs resmi Citilink Indonesia dan agen-agen perjalanan yang sudah bekerja sama.

Juliandra menambahkan layanan tambahan asuransi ini merupakan salah satu cara bagi perusahaan untuk meningkatkan jumlah penumpang sebesar 30 persen dari 12 juta orang pada tahun lalu menjadi 15 juta pada tahun. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…