Rayakan 17 Tahun Berkarya, Band Radja Luncurkan Malaikat Cinta

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 20 Maret 2018 - 10:12 WIB

Band Radja Rayakan 17 Tahun Berkarya dengan "Malaikat Cinta"
Band Radja Rayakan 17 Tahun Berkarya dengan "Malaikat Cinta"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Eksistensi sebuah grup musik memang ditandai dengan banyaknya manggung dan melahirkan karya terbaru. Hal ini disadari betul kumpulan Band Radja. Meski masih sering manggung, mereka tetap menganggap bahwa melarkan karya terbaru merupakan salah satu bentuk eksistensi.

Lima tahun lebih vakum, band yang digawangi lan Kasela (vokal), Moldyansyah Kusnadi (gitar), Indra Riwayat (bas) dan Seno Wibowo (drum) ini menganggap 2018 sebagi tahun kebangkitan Radja. Apalagi tahun ini menandai 17 tahun band ini berdiri. Mereka meluncurkan singel terbaru mereka, Malaikat Cinta.

Lewat lagu Malaikat Cinta, Radja kembali memperlihatkan ciri khas mereka dengan lagu bernuansa pop ballad ini. Aliran melodi dengan lirik yang sederhana lewat vocal Ian Kasela membuat tembang ini easy listening.

"Kami bikin karya yang jujur saja agar mendapat hasil yang indah. Alhamdulillah kalau lagu-lagu Radja disukai banyak orang. Semoga lagu Malaikat Cinta membawa angin segar untuk penikmati musik,” kata Moldy di Hard Rock Café, Senin (20/3) petang.

Sebelumnya, Radja memang vakum sejak 2010. Hal ini karena mereka keluar dari label lama dan mendirikan label baru. Namun, para personelnya tetap memperlihatkan karya mereka. Pada 2017 misalnya, band ini sempat membuat mini album lagu-lagu daur ulang milik D'Loyd.

Namun, hadirnya Malaikat Cinta ini terasa istimewa. Pasalnya pada lagu ini Radja hadir dengan formasi awal, yaitu dengan  Indra (bassist) dan Seno (drum). Keduanya sudah kembali bergabung dengan Radja sejak 2015.

“Kita hadir kembali, tepat 17 tahun dan 17 tahun bukan angka yang sedikit. Ibaratnya kalau orang itu sudah bisa bertanggung jawab dan Radja bertanggung jawab dengan musik Indonesia, kita keluarkan single Malaikat Cinta,” terang Ian Kasela,

Sebenarnya, Malaikat Cinta sudah diperkenalkan di 120 stasiun radio di seluruh Indonesia pada 14 Februari 2018 lalu. Lagu pop ballad yang diciptakan Moldy ini langsung diapresiasi secara positif oleh penikmati musik Tanah Air.

“Kehadiran kita ini memang sudah ditunggu Radjaku (sebutan fans Radja). Kalau kita manggung itu selalu mereka tanya, kapan keluarkan album, kapan keluarkan single? Sebetulnya kita selalu berkarya dan mengeluarkan single dan album (daur ulang lagu D’Loyd), tetapi sekarang kita keluarkan lagu Malaikat Cinta,” terang Ian. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perry Warjiyo Gubernur Bank Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 15:00 WIB

BI Antisipasi Modal Keluar Jelang Pertemuan FOMC

Bank Indonesia menyebutkan terus meningkatkan pengawasan dan mitigasi terhadap potensi keluarnya modal asing yang bisa menggerus nilai tukar rupiah terutama menjelang rapat Komite Pasar Terbuka…

Dealer Honda / http://idolosol.com

Senin, 28 Mei 2018 - 14:54 WIB

Honda Siapkan 114 Bengkel Siaga Hadapi Mudik Lebaran 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan program Honda emergency service atau bengkel siaga Honda. Program ini dirancang untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik.…

Sinergi Enam Marketplace Besar dalam program Ramadhan Express Gerakan Ayo UMKM Jualan Online

Senin, 28 Mei 2018 - 14:36 WIB

Sinergi Enam Marketplace Besar Dorong UMKM Jualan Online

Kominfo bersama Kemenkop meluncurkan program Ramadhan Express Ayo UMKM Jualan online untuk gerak cepat bantu pedagang mikro dan kecil yang belum bisa mendapat akses ke pasar online yg sangat…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.c.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Menkeu: BSF Aktif Bila Keadaan Ekonomi Waspada

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan inisiatif "Bond Stabilization Framework" (BSF) akan aktif apabila berdasarkan penilaian Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) kondisi perekonomian…

Ilustrasi pekerja proyek infrastruktur pemerintah (Foto: Istimewa)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Gapensi Desak Pemerintah Libatkan Kontraktor Swasta Dalam Proyek Infrastruktur Nasional

Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) meminta Pemerintah melibatkan lebih banyak kontraktor swasta dalam proyek pembangunan infrastruktur nasional.