Rayakan 17 Tahun Berkarya, Band Radja Luncurkan Malaikat Cinta

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 20 Maret 2018 - 10:12 WIB

Band Radja Rayakan 17 Tahun Berkarya dengan "Malaikat Cinta"
Band Radja Rayakan 17 Tahun Berkarya dengan "Malaikat Cinta"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Eksistensi sebuah grup musik memang ditandai dengan banyaknya manggung dan melahirkan karya terbaru. Hal ini disadari betul kumpulan Band Radja. Meski masih sering manggung, mereka tetap menganggap bahwa melarkan karya terbaru merupakan salah satu bentuk eksistensi.

Lima tahun lebih vakum, band yang digawangi lan Kasela (vokal), Moldyansyah Kusnadi (gitar), Indra Riwayat (bas) dan Seno Wibowo (drum) ini menganggap 2018 sebagi tahun kebangkitan Radja. Apalagi tahun ini menandai 17 tahun band ini berdiri. Mereka meluncurkan singel terbaru mereka, Malaikat Cinta.

Lewat lagu Malaikat Cinta, Radja kembali memperlihatkan ciri khas mereka dengan lagu bernuansa pop ballad ini. Aliran melodi dengan lirik yang sederhana lewat vocal Ian Kasela membuat tembang ini easy listening.

"Kami bikin karya yang jujur saja agar mendapat hasil yang indah. Alhamdulillah kalau lagu-lagu Radja disukai banyak orang. Semoga lagu Malaikat Cinta membawa angin segar untuk penikmati musik,” kata Moldy di Hard Rock Café, Senin (20/3) petang.

Sebelumnya, Radja memang vakum sejak 2010. Hal ini karena mereka keluar dari label lama dan mendirikan label baru. Namun, para personelnya tetap memperlihatkan karya mereka. Pada 2017 misalnya, band ini sempat membuat mini album lagu-lagu daur ulang milik D'Loyd.

Namun, hadirnya Malaikat Cinta ini terasa istimewa. Pasalnya pada lagu ini Radja hadir dengan formasi awal, yaitu dengan  Indra (bassist) dan Seno (drum). Keduanya sudah kembali bergabung dengan Radja sejak 2015.

“Kita hadir kembali, tepat 17 tahun dan 17 tahun bukan angka yang sedikit. Ibaratnya kalau orang itu sudah bisa bertanggung jawab dan Radja bertanggung jawab dengan musik Indonesia, kita keluarkan single Malaikat Cinta,” terang Ian Kasela,

Sebenarnya, Malaikat Cinta sudah diperkenalkan di 120 stasiun radio di seluruh Indonesia pada 14 Februari 2018 lalu. Lagu pop ballad yang diciptakan Moldy ini langsung diapresiasi secara positif oleh penikmati musik Tanah Air.

“Kehadiran kita ini memang sudah ditunggu Radjaku (sebutan fans Radja). Kalau kita manggung itu selalu mereka tanya, kapan keluarkan album, kapan keluarkan single? Sebetulnya kita selalu berkarya dan mengeluarkan single dan album (daur ulang lagu D’Loyd), tetapi sekarang kita keluarkan lagu Malaikat Cinta,” terang Ian. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…