Ngopi Sembari Berkeliling di Kebun Kopi Arabika di Seladang Coffee

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 20 Maret 2018 - 12:00 WIB

Seladang Coffee di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh (Foto: @abdia_dia/Instagram)
Seladang Coffee di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh (Foto: @abdia_dia/Instagram)

INDUSTRY.co.id, Aceh - Bagi Kamu penggemar kopi sejati, Aceh memiliki cita rasa kopi yang melekat di para pecintanya. Jika berkunjung ke Aceh, boleh dicoba cara unik untuk menikmati kenikmatan dari kopi. Terletak di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh ada sebuah warung kopi yang unik.

Namanya, Seladang Coffee di sini para pengunjung atau wisatawan dapat menikmati kopi khas Aceh, Arabika sembari jalan-jalan di kebun kopi.

Pemilik warung, bernama Sadikin atau biasa disebut Gembel menciptakan warung berkonsep unik ini dilatar belakangi karena akan memudahkan wisatawan yang datang ke sini. Apalagi, diketahui daerah Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah merupakan sentra produksi kopi Arabika.

Di sana, wisatawan bisa mengenal budaya masyarakat Gayo yang begitu bersahat dengan kopi. Selain itu, wisatawan bisa melihat dan belajar mulai dari tata cara merawat, memanen, mengolah, hingga menyajikan secangkir kopi bercitarasa tinggi

Seladang Coffee benar-benar menawarkan suasana berbeda bagi pengunjung, khususnya para penikmat kopi, sehingga tempat ini telah menjadi ikon agrowisata kebun kopi.

Lokasinya, berada tepat di tepi ruas jalan Takengon-Bireuen, pada kilometer 86 yang setiap saat ramai dilalui pengendara.

Menariknya, dibangun gubuk-gubuk kecil berbahan bambu beratapkan rumbia, yang ditempatkan di antara batang-bantang kopi. Konsepnya adalah bangunan rumah panggung, agar pengunjung lebih merasa nyaman saat bersantai sambil ngopi.

Setiap harinya, Seladang Coffee selalu ramai dikunjungi. Para penikmat kopi bahkan datang dari luar daerah dan turis mancanegara yang tertarik merasakan sensasi ngopi di kebun kopi.

Pengunjung dapat memilih berbagai menu olahan kopi untuk dinikmati. Setiap kopi yang tersaji merupakan racikan dari biji-biji kopi pilihan yang telah melalui proses pengolahan terbaik, untuk menghasilkan sebuah kualitas dan cita rasa kopi terbaik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.