Ngopi Sembari Berkeliling di Kebun Kopi Arabika di Seladang Coffee

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 20 Maret 2018 - 12:00 WIB

Seladang Coffee di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh (Foto: @abdia_dia/Instagram)
Seladang Coffee di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh (Foto: @abdia_dia/Instagram)

INDUSTRY.co.id, Aceh - Bagi Kamu penggemar kopi sejati, Aceh memiliki cita rasa kopi yang melekat di para pecintanya. Jika berkunjung ke Aceh, boleh dicoba cara unik untuk menikmati kenikmatan dari kopi. Terletak di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh ada sebuah warung kopi yang unik.

Namanya, Seladang Coffee di sini para pengunjung atau wisatawan dapat menikmati kopi khas Aceh, Arabika sembari jalan-jalan di kebun kopi.

Pemilik warung, bernama Sadikin atau biasa disebut Gembel menciptakan warung berkonsep unik ini dilatar belakangi karena akan memudahkan wisatawan yang datang ke sini. Apalagi, diketahui daerah Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah merupakan sentra produksi kopi Arabika.

Di sana, wisatawan bisa mengenal budaya masyarakat Gayo yang begitu bersahat dengan kopi. Selain itu, wisatawan bisa melihat dan belajar mulai dari tata cara merawat, memanen, mengolah, hingga menyajikan secangkir kopi bercitarasa tinggi

Seladang Coffee benar-benar menawarkan suasana berbeda bagi pengunjung, khususnya para penikmat kopi, sehingga tempat ini telah menjadi ikon agrowisata kebun kopi.

Lokasinya, berada tepat di tepi ruas jalan Takengon-Bireuen, pada kilometer 86 yang setiap saat ramai dilalui pengendara.

Menariknya, dibangun gubuk-gubuk kecil berbahan bambu beratapkan rumbia, yang ditempatkan di antara batang-bantang kopi. Konsepnya adalah bangunan rumah panggung, agar pengunjung lebih merasa nyaman saat bersantai sambil ngopi.

Setiap harinya, Seladang Coffee selalu ramai dikunjungi. Para penikmat kopi bahkan datang dari luar daerah dan turis mancanegara yang tertarik merasakan sensasi ngopi di kebun kopi.

Pengunjung dapat memilih berbagai menu olahan kopi untuk dinikmati. Setiap kopi yang tersaji merupakan racikan dari biji-biji kopi pilihan yang telah melalui proses pengolahan terbaik, untuk menghasilkan sebuah kualitas dan cita rasa kopi terbaik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).