Gencar Promosi, Kemenpar Berpartisipasi di Pameran Travel Revolution 2018, Singapura

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 20 Maret 2018 - 10:00 WIB

Marina Bay Sands, Singapura (Foto: www.visitsingapore.com)
Marina Bay Sands, Singapura (Foto: www.visitsingapore.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia melalui Kementerian Pariwista akan berpartisipasi pada pameran Travel Revolution 2018 yang akan dilaksanakan di Marina Bay Sands, Singapura, yang diselenggarakan dua kali setahun oleh Singapore Outbound Travel Agents Association (SOTA).

Ajang travel fair keempat ini merupakan event yang sangat potensial untuk melanjutkan program promosi Kemenpar yang fokus pada branding, advertising dan selling karena merupakan pameran B to C (Consumer Show) yang memungkinkan para pelaku industri di Indonesia memperluas jejaring pasar mereka dan menawarkan paket-paket wisata Indonesia.

Pada partisipasi tahun ini, Indonesia menampilkan paviliun dengan enam 6 dengan mengangkat tema kapal phinisi sebagai icon yang menjadi ciri khas booth Indonesia di pameran.

Peserta yang bergabung di paviliun Indonesia terdiri dari 12 table untuk digunakan oleh industri pariwisata Indonesia yang berasal dari enam provinsi yaitu Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Jawa Barat, D. I Yogyakarta, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Komposisi tersebut terdiri dari TA/TO anggota ASITA dan industri Akomodasi/DMO, untuk melakukan pelayanan informasi, promosi produk dan destinasi yang ada di Indonesia. Selain sebagai ajang mempromosikan destinasi wisata di Indonesia kepada masyarakat Singapura, Travel Revolution diharapkan juga bisa menghasilkan transaksi yang signifikan dari hasil penjualan paket wisata dalam upaya mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Selama tiga hari pameran, akan ada banyak aktivitas yang akan dapat dinikmati pengunjung di booth Indonesia seperti coffee & refreshment corner, Spa Corner, Virtual reality video 360º, gimmick and gift Redemption, Peta Indonesia Interaktif dan juga pertunjukan kesenian budaya dari tim Wonderful Indonesia.

Partisipasi pada event tahunan ini, merupakan salah satu upaya untuk melanjutkan program promosi Kemenpar yang sebelumnya berfokus pada branding dan advertising.

Dimana Kemenpar mulai menggencarkan strategi Selling terutama pada pasar utama di antaranya dengan berpartisipasi pada event pameran pariwisata internasional untuk mempromosikan Wonderful Indonesia. Selain akan bertemu dengan kurang lebih 80.000 pengunjung, Seller Indonesia juga dapat menjalin networking dengan local agent Singapura yang berpartisipasi maupun anggota SOTA.

Misi ganda Kemenpar dalam ajang ini, selain promosi dan selling destinasi wisata, Wonderful Indonesia juga ikut mempromosikan agenda wisata sepanjang tahun 2018 unggulan serta ASIAN Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia pada 18 Agustus – 2 September mendatang. Dimana Dispar Sumatera Selatan dan DKI Jakarta berpartisipasi serta di Booth Indonesia dengan membawa travel agent khusus menjual paket wisata ASIAN Games.

Melalui partisipasi Kemenpar pada Travel Revolution 2018, diharapkan akan lebih banyak terjalin kontrak bsnis antara sellers Indonesia dengan buyers Singapura serta penjualan paket wisata langsung kepada masyarakat Singapura yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman Singapura ke Indonesia.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…