Leeteuk Akui Popularitas Super Junior Tak Sama Seperti Dulu

Oleh : Dina Astria | Selasa, 20 Maret 2018 - 15:05 WIB

Leeteuk Super Junior. (Foto: STARNEWS)
Leeteuk Super Junior. (Foto: STARNEWS)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Leader dari boyband Super Junior, Leeteuk baru saja membahas mengenai popularitas Super Junior melalui wawancara dengan Sport Seoul beberapa waktu lalu.

Menurutnya, popularitas Super Junior mulai turun. Selama kurang lebih 14 tahun memulai debutnya, boyband pelantun ‘MAMACITA’ ini harus mengakui jika sekarang semua tidak  berjalan seperti dulu.

Munculnya boyband baru yang lebih muda dan fresh, sistem kegiatan wajib militer yang panjang dan beberapa skandal membuat Super Junior kehilangan kekuatan mereka.

“Saat itu gila saat kami tenar. Aku tidak tahu bagaimana itu terjadi, tapi kami tenar begitu saja. Banyak selebriti akan kecewa saat mereka turun dari posisi normal,” ungkap penyanyi sekaligus host berusia 34 tahun itu.

Dirinya juga mengungkap bahwa tidak mudah menghadapi popularitas yang turun.

“Setelah aku merasakannya, aku jadi berfikir, jadi seperti ini rasanya. Aku bisa melakukan lebih tapi aku merasa kehilangan energi lebih banyak dari sebelumnya,” tambah Leeteuk.

Leeteuk mengakui bahwa akhir-akhir ini dirinya sering memikirkan jika para member Super Junior bertambah usia bersama penggemar mereka, menuar bersama dan mereka menghabiskan waktu bersama seperti teman.

“Fanclub kami, Everlasting Friends, seperti namanya, aku merasa bahwa fans kami adalah teman untuk selamanya. Sebelumnya kami menyapa dengan ‘anyeong haseyo’, sekarang kami hanya bilang ‘anyeong’. Rasanya sebelumnya mereka melihat kami dari jauh, namun sekarang mereka seakan-akan duduk disamping kami,” tutup Leeteuk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…