UNESCO Gandeng Wanna One Bentuk Kampanye Girls' Education

Oleh : Dina Astria | Selasa, 20 Maret 2018 - 11:20 WIB

UNESCO dan boyband Wanna One dalam kampanye pendidikan perempuan. (Foto: Allkpop)
UNESCO dan boyband Wanna One dalam kampanye pendidikan perempuan. (Foto: Allkpop)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - UNESCO baru saja menjalin kerja sama dengan boyband asal Korea Selatan, Wanna One untuk mempromosikan akses pendidikan bagi para perempuan di seluruh dunia.

Saat ini, ada lebih dari 130 juta anak perempuan yang tidak memiliki akses pendidikan. Kang Daniel Cs mempromosikan bantuan ini dengan kampanye bertajuk 'Bright Girls, Bright Future'.

"Wanna One I Wanna One X Girls Education, kampanye pendidikan Wanna One dan UNESCO Girls Education bergabung bersama. Wanna One dan Wannable (sebutan fans Wanna One) bersama-sama mengungkapkan janji yang paling bersinar di dunia! Untuk lebih jelasnya kunjungi halaman Instagram @forbrightgirls!," tulis akun Twitter resmi Wanna One.

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi jutaan anak perempuan yang tidak dapat menerima akses terhadap pendidikan dengan baik karena keadaan yang tidak menguntungkan seperti perdagangan seks, perang, kemiskinan, dan diskriminasi.

Para penggemar di seluruh dunia sudah mendukung Wanna One dalam kampanye ini bersama UNESCO.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…