Gerindra Lampung Deklarasi Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Maret 2018 - 02:59 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

INDUSTRY.co.id - Bandarlampung- Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra se-Lampung mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 di Kantor DPD Gerindra Lampung, di Bandarlampung, Senin(19/3/2018)

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, pihaknya optimistis Prabowo akan memenangkan pemilihan presiden tahun depan.

"Kami yakin Gerindra akan menang dan Prabowo juga menang mutlak, karena nanti kita akan menggerakkan satu desa 20 orang kader dari 2.600 desa," ujarnya saat konsolidasi dan deklarasi Capres Prabowo Subianto di Kantor DPD Gerindra Lampung itu.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku sudah mendengar keluhan petani dan nelayan terkait kebutuhan harga bahan pokok yang semakin melambung tinggi sehingga mereka berharap Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden RI.

Untuk menjawab keluhan petani dan nelayan tersebut, Ahmad Muzani meminta seluruh kadernya di Lampung mulai bergerak. Ia juga membeberkan kewajiban seluruh pengurus ranting Gerindra se-Lampung agar dapat memenangkan Prabowo pada Pilpres 2019.

"Kewajiban ranting adalah memenangkan Gerindra di setiap TPS (Tempat pemungutan suara) jika Pak Prabowo menang di setiap TPS, maka bisa dipastikan Prabowo Presiden. Jadi berjuanglah, harus lebih dari 50 persen, maka Prabowo akan menjadi Presiden," katanya dalam Konsolidasi dan Deklarasi Capres Prabowo Subianto itu.

Ahmad Muzani menambahkan, deklarasi ini dilakukan ranting PAC, DPD se-Lampung yang meminta agar Prabowo menjadi Presiden, ini dilakukan secara sukarela tanpa ada rekayasa dari siapa pun.

"Ini sesuatu yang membanggakan karena seluruh ranting dan DPC bergerak untuk meminta agar Pak Prabowo menjadi presiden. Tapi sekali lagi, kami saja tidak cukup, karena undang-undang mengatakan 20 persen," katanya kepada awak media.

"Artinya sama dengan 112 kursi, kami 73 kursi, kurang 39, maka deklarasi ini menurut kami adalah dukungan moral, modal dan semangat kami," kata dia.

Muzani juga menjelaskan, Gerindra juga sedang melakukan tahapan dan juga harus mencari partai untuk mencukupi partai sesuai dengan undangan undang. Semua partai juga berharap kadernya bisa menjadi calon.

"Kami juga akan meyakinkan partai-partai lain untuk bisa memajukan Pak Prabowo mengenai kekurangan itu, bisa satu partai, bisa dua partai," kata dia.

Muzani menyatakan, Gerindra sudah menyiapkan partai dan calon wakil presiden untuk Prabowo.

"Partai koalisi sudah ada dan akan kita umumkan nanti di Jakarta. Untuk calon ada lima, saya tidak bisa menyebut nama, ada tokoh politik, tentara, pengusaha, ada PNS," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…