Gerindra Lampung Deklarasi Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Maret 2018 - 02:59 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

INDUSTRY.co.id - Bandarlampung- Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra se-Lampung mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 di Kantor DPD Gerindra Lampung, di Bandarlampung, Senin(19/3/2018)

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, pihaknya optimistis Prabowo akan memenangkan pemilihan presiden tahun depan.

"Kami yakin Gerindra akan menang dan Prabowo juga menang mutlak, karena nanti kita akan menggerakkan satu desa 20 orang kader dari 2.600 desa," ujarnya saat konsolidasi dan deklarasi Capres Prabowo Subianto di Kantor DPD Gerindra Lampung itu.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku sudah mendengar keluhan petani dan nelayan terkait kebutuhan harga bahan pokok yang semakin melambung tinggi sehingga mereka berharap Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden RI.

Untuk menjawab keluhan petani dan nelayan tersebut, Ahmad Muzani meminta seluruh kadernya di Lampung mulai bergerak. Ia juga membeberkan kewajiban seluruh pengurus ranting Gerindra se-Lampung agar dapat memenangkan Prabowo pada Pilpres 2019.

"Kewajiban ranting adalah memenangkan Gerindra di setiap TPS (Tempat pemungutan suara) jika Pak Prabowo menang di setiap TPS, maka bisa dipastikan Prabowo Presiden. Jadi berjuanglah, harus lebih dari 50 persen, maka Prabowo akan menjadi Presiden," katanya dalam Konsolidasi dan Deklarasi Capres Prabowo Subianto itu.

Ahmad Muzani menambahkan, deklarasi ini dilakukan ranting PAC, DPD se-Lampung yang meminta agar Prabowo menjadi Presiden, ini dilakukan secara sukarela tanpa ada rekayasa dari siapa pun.

"Ini sesuatu yang membanggakan karena seluruh ranting dan DPC bergerak untuk meminta agar Pak Prabowo menjadi presiden. Tapi sekali lagi, kami saja tidak cukup, karena undang-undang mengatakan 20 persen," katanya kepada awak media.

"Artinya sama dengan 112 kursi, kami 73 kursi, kurang 39, maka deklarasi ini menurut kami adalah dukungan moral, modal dan semangat kami," kata dia.

Muzani juga menjelaskan, Gerindra juga sedang melakukan tahapan dan juga harus mencari partai untuk mencukupi partai sesuai dengan undangan undang. Semua partai juga berharap kadernya bisa menjadi calon.

"Kami juga akan meyakinkan partai-partai lain untuk bisa memajukan Pak Prabowo mengenai kekurangan itu, bisa satu partai, bisa dua partai," kata dia.

Muzani menyatakan, Gerindra sudah menyiapkan partai dan calon wakil presiden untuk Prabowo.

"Partai koalisi sudah ada dan akan kita umumkan nanti di Jakarta. Untuk calon ada lima, saya tidak bisa menyebut nama, ada tokoh politik, tentara, pengusaha, ada PNS," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang yang dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:40 WIB

Atasi Masalah Sampah, Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Holcim Indonesia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk pada Selasa, 15 Januari 2019 melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.