Gerindra Lampung Deklarasi Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Maret 2018 - 02:59 WIB

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

INDUSTRY.co.id - Bandarlampung- Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra se-Lampung mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 di Kantor DPD Gerindra Lampung, di Bandarlampung, Senin(19/3/2018)

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, pihaknya optimistis Prabowo akan memenangkan pemilihan presiden tahun depan.

"Kami yakin Gerindra akan menang dan Prabowo juga menang mutlak, karena nanti kita akan menggerakkan satu desa 20 orang kader dari 2.600 desa," ujarnya saat konsolidasi dan deklarasi Capres Prabowo Subianto di Kantor DPD Gerindra Lampung itu.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku sudah mendengar keluhan petani dan nelayan terkait kebutuhan harga bahan pokok yang semakin melambung tinggi sehingga mereka berharap Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden RI.

Untuk menjawab keluhan petani dan nelayan tersebut, Ahmad Muzani meminta seluruh kadernya di Lampung mulai bergerak. Ia juga membeberkan kewajiban seluruh pengurus ranting Gerindra se-Lampung agar dapat memenangkan Prabowo pada Pilpres 2019.

"Kewajiban ranting adalah memenangkan Gerindra di setiap TPS (Tempat pemungutan suara) jika Pak Prabowo menang di setiap TPS, maka bisa dipastikan Prabowo Presiden. Jadi berjuanglah, harus lebih dari 50 persen, maka Prabowo akan menjadi Presiden," katanya dalam Konsolidasi dan Deklarasi Capres Prabowo Subianto itu.

Ahmad Muzani menambahkan, deklarasi ini dilakukan ranting PAC, DPD se-Lampung yang meminta agar Prabowo menjadi Presiden, ini dilakukan secara sukarela tanpa ada rekayasa dari siapa pun.

"Ini sesuatu yang membanggakan karena seluruh ranting dan DPC bergerak untuk meminta agar Pak Prabowo menjadi presiden. Tapi sekali lagi, kami saja tidak cukup, karena undang-undang mengatakan 20 persen," katanya kepada awak media.

"Artinya sama dengan 112 kursi, kami 73 kursi, kurang 39, maka deklarasi ini menurut kami adalah dukungan moral, modal dan semangat kami," kata dia.

Muzani juga menjelaskan, Gerindra juga sedang melakukan tahapan dan juga harus mencari partai untuk mencukupi partai sesuai dengan undangan undang. Semua partai juga berharap kadernya bisa menjadi calon.

"Kami juga akan meyakinkan partai-partai lain untuk bisa memajukan Pak Prabowo mengenai kekurangan itu, bisa satu partai, bisa dua partai," kata dia.

Muzani menyatakan, Gerindra sudah menyiapkan partai dan calon wakil presiden untuk Prabowo.

"Partai koalisi sudah ada dan akan kita umumkan nanti di Jakarta. Untuk calon ada lima, saya tidak bisa menyebut nama, ada tokoh politik, tentara, pengusaha, ada PNS," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…