Gerindra Lampung Deklarasi Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Maret 2018 - 02:59 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

INDUSTRY.co.id - Bandarlampung- Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra se-Lampung mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 di Kantor DPD Gerindra Lampung, di Bandarlampung, Senin(19/3/2018)

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, pihaknya optimistis Prabowo akan memenangkan pemilihan presiden tahun depan.

"Kami yakin Gerindra akan menang dan Prabowo juga menang mutlak, karena nanti kita akan menggerakkan satu desa 20 orang kader dari 2.600 desa," ujarnya saat konsolidasi dan deklarasi Capres Prabowo Subianto di Kantor DPD Gerindra Lampung itu.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku sudah mendengar keluhan petani dan nelayan terkait kebutuhan harga bahan pokok yang semakin melambung tinggi sehingga mereka berharap Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden RI.

Untuk menjawab keluhan petani dan nelayan tersebut, Ahmad Muzani meminta seluruh kadernya di Lampung mulai bergerak. Ia juga membeberkan kewajiban seluruh pengurus ranting Gerindra se-Lampung agar dapat memenangkan Prabowo pada Pilpres 2019.

"Kewajiban ranting adalah memenangkan Gerindra di setiap TPS (Tempat pemungutan suara) jika Pak Prabowo menang di setiap TPS, maka bisa dipastikan Prabowo Presiden. Jadi berjuanglah, harus lebih dari 50 persen, maka Prabowo akan menjadi Presiden," katanya dalam Konsolidasi dan Deklarasi Capres Prabowo Subianto itu.

Ahmad Muzani menambahkan, deklarasi ini dilakukan ranting PAC, DPD se-Lampung yang meminta agar Prabowo menjadi Presiden, ini dilakukan secara sukarela tanpa ada rekayasa dari siapa pun.

"Ini sesuatu yang membanggakan karena seluruh ranting dan DPC bergerak untuk meminta agar Pak Prabowo menjadi presiden. Tapi sekali lagi, kami saja tidak cukup, karena undang-undang mengatakan 20 persen," katanya kepada awak media.

"Artinya sama dengan 112 kursi, kami 73 kursi, kurang 39, maka deklarasi ini menurut kami adalah dukungan moral, modal dan semangat kami," kata dia.

Muzani juga menjelaskan, Gerindra juga sedang melakukan tahapan dan juga harus mencari partai untuk mencukupi partai sesuai dengan undangan undang. Semua partai juga berharap kadernya bisa menjadi calon.

"Kami juga akan meyakinkan partai-partai lain untuk bisa memajukan Pak Prabowo mengenai kekurangan itu, bisa satu partai, bisa dua partai," kata dia.

Muzani menyatakan, Gerindra sudah menyiapkan partai dan calon wakil presiden untuk Prabowo.

"Partai koalisi sudah ada dan akan kita umumkan nanti di Jakarta. Untuk calon ada lima, saya tidak bisa menyebut nama, ada tokoh politik, tentara, pengusaha, ada PNS," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).