Gerindra Lampung Deklarasi Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Maret 2018 - 02:59 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

INDUSTRY.co.id - Bandarlampung- Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra se-Lampung mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 di Kantor DPD Gerindra Lampung, di Bandarlampung, Senin(19/3/2018)

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, pihaknya optimistis Prabowo akan memenangkan pemilihan presiden tahun depan.

"Kami yakin Gerindra akan menang dan Prabowo juga menang mutlak, karena nanti kita akan menggerakkan satu desa 20 orang kader dari 2.600 desa," ujarnya saat konsolidasi dan deklarasi Capres Prabowo Subianto di Kantor DPD Gerindra Lampung itu.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku sudah mendengar keluhan petani dan nelayan terkait kebutuhan harga bahan pokok yang semakin melambung tinggi sehingga mereka berharap Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden RI.

Untuk menjawab keluhan petani dan nelayan tersebut, Ahmad Muzani meminta seluruh kadernya di Lampung mulai bergerak. Ia juga membeberkan kewajiban seluruh pengurus ranting Gerindra se-Lampung agar dapat memenangkan Prabowo pada Pilpres 2019.

"Kewajiban ranting adalah memenangkan Gerindra di setiap TPS (Tempat pemungutan suara) jika Pak Prabowo menang di setiap TPS, maka bisa dipastikan Prabowo Presiden. Jadi berjuanglah, harus lebih dari 50 persen, maka Prabowo akan menjadi Presiden," katanya dalam Konsolidasi dan Deklarasi Capres Prabowo Subianto itu.

Ahmad Muzani menambahkan, deklarasi ini dilakukan ranting PAC, DPD se-Lampung yang meminta agar Prabowo menjadi Presiden, ini dilakukan secara sukarela tanpa ada rekayasa dari siapa pun.

"Ini sesuatu yang membanggakan karena seluruh ranting dan DPC bergerak untuk meminta agar Pak Prabowo menjadi presiden. Tapi sekali lagi, kami saja tidak cukup, karena undang-undang mengatakan 20 persen," katanya kepada awak media.

"Artinya sama dengan 112 kursi, kami 73 kursi, kurang 39, maka deklarasi ini menurut kami adalah dukungan moral, modal dan semangat kami," kata dia.

Muzani juga menjelaskan, Gerindra juga sedang melakukan tahapan dan juga harus mencari partai untuk mencukupi partai sesuai dengan undangan undang. Semua partai juga berharap kadernya bisa menjadi calon.

"Kami juga akan meyakinkan partai-partai lain untuk bisa memajukan Pak Prabowo mengenai kekurangan itu, bisa satu partai, bisa dua partai," kata dia.

Muzani menyatakan, Gerindra sudah menyiapkan partai dan calon wakil presiden untuk Prabowo.

"Partai koalisi sudah ada dan akan kita umumkan nanti di Jakarta. Untuk calon ada lima, saya tidak bisa menyebut nama, ada tokoh politik, tentara, pengusaha, ada PNS," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:34 WIB

Membangunkan Potensi Pangan "Raksasa Tidur" di Selatan Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, memetakan persoalan dengan cepat, data baku lahan dan dukungan sarana produksi benih, pupuk khusus…

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…