Pengusaha asal Surabaya Ini Bangun Kampung Modern di Australia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 Maret 2018 - 17:11 WIB

CEO Crown Group, Iwan Sunito
CEO Crown Group, Iwan Sunito

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Crown Group, perusahaan pengembang properti hunian dan komersial serta pemenang penghargaan di seluruh Australia, mendefinisikan kembali gaya hidup perkotaan saat ini dengan mengembangkan proyek Eastlakes Live.

Ini merupakan sebuah kampung modern yang mengikuti kesuksesan Top Ryde City Living by Crown Group yang memenangkan banyak penghargaan.

Bersebelahan dengan setu Eastlakes, proyek ini menampilkan lebih dari 500 unit apartemen kelas atas dan pusat keramaian yang baru, proyek senilai Rp 10 triliun ini akan meregenerasi lingkungan sekitar dan menciptakan hub urban baru yang menarik.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito menuturkan, langkah tersebut bertujuan untuk meregenerasi lingkungan sekitar dan menciptakan hub urban baru yang semarak. Eastlakes Live akan menampilkan apartemen mewah mulai dari satu kamar tidur hingga griya tawang yang terdapat di tujuh menara hunian dan gerai ritel dalam sebuah area restaurant dan ritel yang baru; dan menawarkan penghuni dan masyarakat sekitar beragam ruang dan pengalaman untuk berinteraksi atau bersantai.

Asal tahu saja, proyek ini terletak di kawasan dekat pinggir pantai, termasuk kawasan Botani dan Mascot serta dekat dengan  Green Square dan Alexandria, Eastlakes memiliki populasi sebanyak 6,920 jiwa.

Pada tahun 2016, area Eastlakes-Mascot merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat kelima di NSW, tumbuh sebesar 7,9% atau sebanyak 1,904 jiwa menjadi total 26,099 jiwa dalam 12 bulan hingga 30 Juni 2016.

Hunian ini akan terletak di atas Eastlakes Town Centre, sebuah area restoran dan ritel yang baru, menawarkan para penghuni dengan berbagai ruang dan pengalaman untuk berinteraksi atau bersantai. Town Centre yang baru akan dirancang sebagai tempat bersantai modern yang menjadi akan menjadi tolok ukur dengan keunggulan ritel yang memiliki supermarket besar, makanan segar, restoran, kafe jalanan, dan pusat medis serta taman yang hijau.

Pembangunan proyek baru ini mengacu pada keberhasilan proyek Crown Group sebelumnya, Top Ryde City Living yang banyak memenangkan  penghargaan yang berhasil mengintegrasikan 653 unit hunian apartemen dan fasilitas bergaya resor dalam tujuh menara di atas pusat perbelanjaan modern.

"Kami senang bisa menampilkan Eastlakes Live ke publik untuk kali pertamanya. Proyek ini dirancang untuk menciptakan kawasan hiburan dan gaya hidup baru di Sydney," kata Iwan Sunito melalui siaran persnya, Senin (19/3/2018).

Menurut pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini, gambar-gambar tersebut memberikan jiwa pada konsep yang dibuatnya dalam menciptakan sebuah kampung urban yang berkembang dan modern - yang dilengkapi dengan ritel yang dinamis, hiburan serta rekreasi luar ruang.

Terdapat empat lapangan golf dalam radius 6 kilometer dari proyek Eastlakes Live; The Australian Golf course, Moore Park Golf Course, The Lakes Golf Course dan Botany Golf Course

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…