SBY Akui Megawati Soekarnoutri Mampu Berikan Kontribusi Besar Bagi Bangsa

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 17:08 WIB

Keum Partai Demokrat SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto Dok Industry.co.id)
Keum Partai Demokrat SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Keenam RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji peran Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri sebagai representasi keterwakilan perempuan Indonesia karena telah mampu memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

"Buktinya di Indonesia ini ada perempuan yang sukses, di eksekutif ada Ibu Megawati, di legislatif masih banyak lagi," kata SBY dalam pidatonya dalam peringatan Hari Perempuan Internasional yang diselenggarakan Fraksi Partai Demokrat, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (19/3/2018)

Dia menilai contoh sukses sosok perempuan Indonesia yang menjadi Presiden sudah ada yaitu Megawati sehingga para perempuan Indonesia lainnya tidak perlu menunggu dan jangan terus mengeluh namun harus berkontribusi nyata bagi Indonesia.

SBY yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat menggaris bawahi bahwa yang dibutuhkan perempuan Indonesia saat ini bukan hanya perlindungan namun juga pemberdayaan.

"Yang sukses harus menolong yang belum sukses, dan saya ingin garis bawahi sekali lagi, yang dibutuhkan bukan hanya proteksi tapi juga pemberdyaan dalam arti 'from empowerment to opurtunity'," ujarnya.

SBY pun meminta perempuan Indonesia bisa berani untuk turun tangan dalam memajukan Indonesia kedepannya dan jangan sampai perempuan Indonesia takut dengan adanya diskriminasi dan kekerasan.

Dia menilai bagi perempuan Indonesia harus memiliki kemampuan untuk bergandengan tangan dengan semua pihak untuk memajukan negara dan mengurangi kemiskinan.

"Jangan sampai takut mengutarakan pikirannya, singkatnya jangan sampai takut bicara. Jadi perempuan Indonesia jangan mengeluh, menyalahkan sana -sini, tapi terjunlah, bergeraklah, agar juga dirasakan dampaknya bagi kaum perempuan yang masih kekurangan," katanya kepada awak media.

SBY menilai perlindungan dan pemberdayaan bagi kaum perempuan Indonesia harus menjadi satu nafas yang dilakukan pemerintah.

Menurut dia, perempuan bukan hanya harus mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kejahatan dan pelecehan namun harus mendapatkan pendidikan yang layak agar hidup lebih maju

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…