SBY Akui Megawati Soekarnoutri Mampu Berikan Kontribusi Besar Bagi Bangsa

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 17:08 WIB

Keum Partai Demokrat SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto Dok Industry.co.id)
Keum Partai Demokrat SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Keenam RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji peran Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri sebagai representasi keterwakilan perempuan Indonesia karena telah mampu memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

"Buktinya di Indonesia ini ada perempuan yang sukses, di eksekutif ada Ibu Megawati, di legislatif masih banyak lagi," kata SBY dalam pidatonya dalam peringatan Hari Perempuan Internasional yang diselenggarakan Fraksi Partai Demokrat, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (19/3/2018)

Dia menilai contoh sukses sosok perempuan Indonesia yang menjadi Presiden sudah ada yaitu Megawati sehingga para perempuan Indonesia lainnya tidak perlu menunggu dan jangan terus mengeluh namun harus berkontribusi nyata bagi Indonesia.

SBY yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat menggaris bawahi bahwa yang dibutuhkan perempuan Indonesia saat ini bukan hanya perlindungan namun juga pemberdayaan.

"Yang sukses harus menolong yang belum sukses, dan saya ingin garis bawahi sekali lagi, yang dibutuhkan bukan hanya proteksi tapi juga pemberdyaan dalam arti 'from empowerment to opurtunity'," ujarnya.

SBY pun meminta perempuan Indonesia bisa berani untuk turun tangan dalam memajukan Indonesia kedepannya dan jangan sampai perempuan Indonesia takut dengan adanya diskriminasi dan kekerasan.

Dia menilai bagi perempuan Indonesia harus memiliki kemampuan untuk bergandengan tangan dengan semua pihak untuk memajukan negara dan mengurangi kemiskinan.

"Jangan sampai takut mengutarakan pikirannya, singkatnya jangan sampai takut bicara. Jadi perempuan Indonesia jangan mengeluh, menyalahkan sana -sini, tapi terjunlah, bergeraklah, agar juga dirasakan dampaknya bagi kaum perempuan yang masih kekurangan," katanya kepada awak media.

SBY menilai perlindungan dan pemberdayaan bagi kaum perempuan Indonesia harus menjadi satu nafas yang dilakukan pemerintah.

Menurut dia, perempuan bukan hanya harus mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kejahatan dan pelecehan namun harus mendapatkan pendidikan yang layak agar hidup lebih maju

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

Minggu, 22 April 2018 - 06:47 WIB

Kemenhub Segera Keluarkan PeraturanTerkait Taksi Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan mengeluarkan aturan baru dalam bentuk peraturan menteri terkait taksi "online" atau berbasis daring.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:43 WIB

Bank Indonesia Menilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik.

Bank Indonesia

Minggu, 22 April 2018 - 06:39 WIB

Sentimen Suku Bunga FED Menahan Rupiah

Ekonom Bank UOB, Enrico Tanuwidjaja menilai bahwa sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) masih menjadi salah satu faktor yang menahan apresiasi rupiah terhadap dolar…

Keseruan IIMS berpusat di Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library

Minggu, 22 April 2018 - 06:22 WIB

Berikut Ragam Keseruan bagi Pengunjung di IIMS 2018

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk kedua kalinya kembali menggelar REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 22 April 2018 - 05:45 WIB

REI Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun di Ajang REI Mega Expo 2018

Diikuti oleh sedikitnya 25 pengembang Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) membidik transaksi Rp 5 triliun dalam pameran REI Mega Expo yang berlangsung dari 19-29 April 2018 di Hall…