SBY Akui Megawati Soekarnoutri Mampu Berikan Kontribusi Besar Bagi Bangsa

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 17:08 WIB

Keum Partai Demokrat SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto Dok Industry.co.id)
Keum Partai Demokrat SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Keenam RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji peran Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri sebagai representasi keterwakilan perempuan Indonesia karena telah mampu memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

"Buktinya di Indonesia ini ada perempuan yang sukses, di eksekutif ada Ibu Megawati, di legislatif masih banyak lagi," kata SBY dalam pidatonya dalam peringatan Hari Perempuan Internasional yang diselenggarakan Fraksi Partai Demokrat, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (19/3/2018)

Dia menilai contoh sukses sosok perempuan Indonesia yang menjadi Presiden sudah ada yaitu Megawati sehingga para perempuan Indonesia lainnya tidak perlu menunggu dan jangan terus mengeluh namun harus berkontribusi nyata bagi Indonesia.

SBY yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat menggaris bawahi bahwa yang dibutuhkan perempuan Indonesia saat ini bukan hanya perlindungan namun juga pemberdayaan.

"Yang sukses harus menolong yang belum sukses, dan saya ingin garis bawahi sekali lagi, yang dibutuhkan bukan hanya proteksi tapi juga pemberdyaan dalam arti 'from empowerment to opurtunity'," ujarnya.

SBY pun meminta perempuan Indonesia bisa berani untuk turun tangan dalam memajukan Indonesia kedepannya dan jangan sampai perempuan Indonesia takut dengan adanya diskriminasi dan kekerasan.

Dia menilai bagi perempuan Indonesia harus memiliki kemampuan untuk bergandengan tangan dengan semua pihak untuk memajukan negara dan mengurangi kemiskinan.

"Jangan sampai takut mengutarakan pikirannya, singkatnya jangan sampai takut bicara. Jadi perempuan Indonesia jangan mengeluh, menyalahkan sana -sini, tapi terjunlah, bergeraklah, agar juga dirasakan dampaknya bagi kaum perempuan yang masih kekurangan," katanya kepada awak media.

SBY menilai perlindungan dan pemberdayaan bagi kaum perempuan Indonesia harus menjadi satu nafas yang dilakukan pemerintah.

Menurut dia, perempuan bukan hanya harus mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kejahatan dan pelecehan namun harus mendapatkan pendidikan yang layak agar hidup lebih maju

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).