SBY: Megawati Soekarnoputri Contoh Perempuan Sukses

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 17:02 WIB

Keum Partai Demokrat SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto Dok Industry.co.id)
Keum Partai Demokrat SBY dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai contoh perempuan Indonesia yang sukses.

"Perempuan Indonesia dapat mencapai kesuksesan yang setara dengan kaum laki-laki. Di lembaga eksekutif, Indonesia pernah memiliki Presiden perempuan yakni Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi pembicara kunci pada seminar nasional "Peringatan Hari Perempuan Internasional 2018: Mengurangi Kemiskinan Perempuan Menuju Ekonomi Indonesia yang Kuat dan Berkeadilan" di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (19/3/2018)

Menurut SB Yudhoyono, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, adalah contoh perempuan Indonesia yang sukses di pemerintahan hingga mencapai jenjang tertinggi yakni Presiden.

Kalau perempuan di negara-negara maju dapat memiliki karir cemerlang, kata dia, kaum perempuan di Indonesia juga dapat memiliki karir cemerlang.

"Banyak perempuan yang sukses di Indonesia, salah satunya adalah Ibu Megawati yang sukses di eksekutif," katanya.

Menurut dia, perempuan Indonesia juga sukses di legislatif, yudikatif, dunia usaha, kemasyarakatan, dan bidang lainnya.

Yudhoyono meminta kaum perempuan yang hadir pada seminar tersebut, tidak berkecil hati dan terus berjuang menuju kesuksesan.

Presiden keenam RI itu menyatakan optimistis, kaum perempuan Indonesia tidak kalah dengan kaum perempuan di negara lainnya yang lebih maju.

Agar kaum perempuan Indonesia dapat mencapai kesuksesan, Yudhoyono berharap, Pemerintah Indonesia dapat terus menciptakan program-program yang mendorong perempuan untuk semakin maju.

SBY mengingatkan, kaum perempuan Indonesia yang sudah sukses, dapat menolong kaum perempuan Indonesia yang belum sukses. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.