Citilink Indonesia Perkenalkan Seragam Baru Awak Kabin

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Maret 2018 - 12:35 WIB

Seragam Citylink (dok Citylink)
Seragam Citylink (dok Citylink)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru bagi awak kabin guna meningkatkan semangat dan layanan baru dalam memperluas ekspansi penerbangan ke kawasan ASEAN.

Dalam peluncuran seragam baru awak kabin, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Senin, mengatakan seragam baru ini dianggap penting seiring dengan diraihnya penghargaan bintang empat Skytrax serta predikat sebagai LCC Premium yang menjadikan anak perusahaan Garuda Indonesia ini berani memperluas ekspansi penerbangannya ke kawasan ASEAN.

"Seragam baru Citilink Indonesia ini kami anggap penting untuk meningkatkan performa sebagai LCC premium yang go regional dengan semangat layanan baru," kata Juliandra.

Terkait filofosi dalam seragam baru ini, JuIiandra mengatakan seragam baru awak kabin Citilink Indonesia akan membawa penyegaran yang lebih modern dan elegant dari seragam sebelumnya, namun masih sejalan dengan identitas perusahaan.

Dalam desain seragam awak cabin terbarunya, Citilink Indonesia memperkenalkan motif "Gurdo Aji" yang berarti anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh.

Perpaduan warna hijau dan motif "Gurdo Aji" mencerminkan tekad Citilink Indonesia untuk memberikan kenyamanan dalam peIayanan dan kepastian serta mengutamakan keselamatan penumpang.

Juliandra menambahkan dalam menciptakan sebuah lompatan yang jauh kedepan, diperlukan sebuah citra baru guna menunjukkan Citilink Indonesia sebagai maskapai yang seIaIu siap menjawab tantangan jaman yang kian menuntut kepraktisan, berbagai kemudahan, namun juga perjalanan dan barang milik penumpangnya yang terIindungi dengan baik.

Selain menjadi semangat baru, Citilink Indonesia juga memperkenalkan seragam hijab untuk mendukung awak kabin semua rute penerbangan, tidak hanya untuk rute penerbangan tertentu saja.

Peluncuran seragam baru cabin crew kali ini bermakna khusus, karena untuk pertama kalinya saIah satu jenis seragam awak kabin didesain menggunakan hijab sebagai cerminan dari semangat religius yang mendasari peIayanan setulus hati dan penghormatan terhadap sesama.

Seragam baru bagi awak kabin merefleksikan harapan serta semangat baru Citilink Indonesia untuk semakin memberikan layanan berkelas, sesuai standar internasional.

Berbagai inovasi layanan bisnis terus dikembangkan, termasuk layanan asuransi penerbangan Super Shield bagi para penumpangnya yang mempercepat permintaan untuk mendapatkan Klaim Instant.

Ada pun layanan asuransi "Super Shield" memberikan perlindungan maksimal dari sebelum penerbangan, selama dan sesudah penerbangan hingga penanganan bagasi, yang rusak ataupun hilang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.