Citilink Indonesia Perkenalkan Seragam Baru Awak Kabin

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Maret 2018 - 12:35 WIB

Seragam Citylink (dok Citylink)
Seragam Citylink (dok Citylink)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru bagi awak kabin guna meningkatkan semangat dan layanan baru dalam memperluas ekspansi penerbangan ke kawasan ASEAN.

Dalam peluncuran seragam baru awak kabin, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Senin, mengatakan seragam baru ini dianggap penting seiring dengan diraihnya penghargaan bintang empat Skytrax serta predikat sebagai LCC Premium yang menjadikan anak perusahaan Garuda Indonesia ini berani memperluas ekspansi penerbangannya ke kawasan ASEAN.

"Seragam baru Citilink Indonesia ini kami anggap penting untuk meningkatkan performa sebagai LCC premium yang go regional dengan semangat layanan baru," kata Juliandra.

Terkait filofosi dalam seragam baru ini, JuIiandra mengatakan seragam baru awak kabin Citilink Indonesia akan membawa penyegaran yang lebih modern dan elegant dari seragam sebelumnya, namun masih sejalan dengan identitas perusahaan.

Dalam desain seragam awak cabin terbarunya, Citilink Indonesia memperkenalkan motif "Gurdo Aji" yang berarti anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh.

Perpaduan warna hijau dan motif "Gurdo Aji" mencerminkan tekad Citilink Indonesia untuk memberikan kenyamanan dalam peIayanan dan kepastian serta mengutamakan keselamatan penumpang.

Juliandra menambahkan dalam menciptakan sebuah lompatan yang jauh kedepan, diperlukan sebuah citra baru guna menunjukkan Citilink Indonesia sebagai maskapai yang seIaIu siap menjawab tantangan jaman yang kian menuntut kepraktisan, berbagai kemudahan, namun juga perjalanan dan barang milik penumpangnya yang terIindungi dengan baik.

Selain menjadi semangat baru, Citilink Indonesia juga memperkenalkan seragam hijab untuk mendukung awak kabin semua rute penerbangan, tidak hanya untuk rute penerbangan tertentu saja.

Peluncuran seragam baru cabin crew kali ini bermakna khusus, karena untuk pertama kalinya saIah satu jenis seragam awak kabin didesain menggunakan hijab sebagai cerminan dari semangat religius yang mendasari peIayanan setulus hati dan penghormatan terhadap sesama.

Seragam baru bagi awak kabin merefleksikan harapan serta semangat baru Citilink Indonesia untuk semakin memberikan layanan berkelas, sesuai standar internasional.

Berbagai inovasi layanan bisnis terus dikembangkan, termasuk layanan asuransi penerbangan Super Shield bagi para penumpangnya yang mempercepat permintaan untuk mendapatkan Klaim Instant.

Ada pun layanan asuransi "Super Shield" memberikan perlindungan maksimal dari sebelum penerbangan, selama dan sesudah penerbangan hingga penanganan bagasi, yang rusak ataupun hilang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…