Citilink Indonesia Perkenalkan Seragam Baru Awak Kabin

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Maret 2018 - 12:35 WIB

Seragam Citylink (dok Citylink)
Seragam Citylink (dok Citylink)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru bagi awak kabin guna meningkatkan semangat dan layanan baru dalam memperluas ekspansi penerbangan ke kawasan ASEAN.

Dalam peluncuran seragam baru awak kabin, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Senin, mengatakan seragam baru ini dianggap penting seiring dengan diraihnya penghargaan bintang empat Skytrax serta predikat sebagai LCC Premium yang menjadikan anak perusahaan Garuda Indonesia ini berani memperluas ekspansi penerbangannya ke kawasan ASEAN.

"Seragam baru Citilink Indonesia ini kami anggap penting untuk meningkatkan performa sebagai LCC premium yang go regional dengan semangat layanan baru," kata Juliandra.

Terkait filofosi dalam seragam baru ini, JuIiandra mengatakan seragam baru awak kabin Citilink Indonesia akan membawa penyegaran yang lebih modern dan elegant dari seragam sebelumnya, namun masih sejalan dengan identitas perusahaan.

Dalam desain seragam awak cabin terbarunya, Citilink Indonesia memperkenalkan motif "Gurdo Aji" yang berarti anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh.

Perpaduan warna hijau dan motif "Gurdo Aji" mencerminkan tekad Citilink Indonesia untuk memberikan kenyamanan dalam peIayanan dan kepastian serta mengutamakan keselamatan penumpang.

Juliandra menambahkan dalam menciptakan sebuah lompatan yang jauh kedepan, diperlukan sebuah citra baru guna menunjukkan Citilink Indonesia sebagai maskapai yang seIaIu siap menjawab tantangan jaman yang kian menuntut kepraktisan, berbagai kemudahan, namun juga perjalanan dan barang milik penumpangnya yang terIindungi dengan baik.

Selain menjadi semangat baru, Citilink Indonesia juga memperkenalkan seragam hijab untuk mendukung awak kabin semua rute penerbangan, tidak hanya untuk rute penerbangan tertentu saja.

Peluncuran seragam baru cabin crew kali ini bermakna khusus, karena untuk pertama kalinya saIah satu jenis seragam awak kabin didesain menggunakan hijab sebagai cerminan dari semangat religius yang mendasari peIayanan setulus hati dan penghormatan terhadap sesama.

Seragam baru bagi awak kabin merefleksikan harapan serta semangat baru Citilink Indonesia untuk semakin memberikan layanan berkelas, sesuai standar internasional.

Berbagai inovasi layanan bisnis terus dikembangkan, termasuk layanan asuransi penerbangan Super Shield bagi para penumpangnya yang mempercepat permintaan untuk mendapatkan Klaim Instant.

Ada pun layanan asuransi "Super Shield" memberikan perlindungan maksimal dari sebelum penerbangan, selama dan sesudah penerbangan hingga penanganan bagasi, yang rusak ataupun hilang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:20 WIB

2023 Diprediski Industri Pasar Keuangan Syariah Tembus 20 Persen

Bank Indonesia yakin pangsa pasar keuangan syariah dapat meningkat cukup signifikan hingga 20 persen dari total pasar keuangan nasional pada 2023, dengan beberapa upaya, salah satunya memperluas…

Bahana Artha Ventura (Foto Kontan)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:00 WIB

2018, Bahana Salurkan Dana bagi Usaha Ultra Mikro hingga Rp 557 Miliar

Perkembangan teknologi yang begitu cepat telah menyentuh hampir seluruh sektor dan aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam era revolusi industri keempat atau yang lebih dikenal dengan istilah…

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:20 WIB

Pemerintah Luncurkan Layanan Kredit Ultra Mikro Berbasis Digital

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable.

Direktur Eksekutif IHW Ikhsan Abdullah saat bedah buku karyanya berjudul Mere(i)butkan Sertifikasi Halal di Jakarta, Selasa (11/12) (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:08 WIB

Jaga Iklim Usaha, Pemerintah Diminta Jalankan Sertifikasi Halal

Lembaga advokasi Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong pemerintah untuk menjalankan Undang-Undang No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH). Dengan memperkuat LPPOM MUI melalui…

Kue jajanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:35 WIB

Waspada! Banyak Jajanan Sekolah Tak Higienis

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya menyatakan masih banyak ditemukan jajanan sekolah di Jawa Timur tidak higienis meski temuan jajanan pangan di tempat pendidikan yang mengandung…