Citilink Indonesia Perkenalkan Seragam Baru Awak Kabin

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Maret 2018 - 12:35 WIB

Seragam Citylink (dok Citylink)
Seragam Citylink (dok Citylink)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru bagi awak kabin guna meningkatkan semangat dan layanan baru dalam memperluas ekspansi penerbangan ke kawasan ASEAN.

Dalam peluncuran seragam baru awak kabin, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Senin, mengatakan seragam baru ini dianggap penting seiring dengan diraihnya penghargaan bintang empat Skytrax serta predikat sebagai LCC Premium yang menjadikan anak perusahaan Garuda Indonesia ini berani memperluas ekspansi penerbangannya ke kawasan ASEAN.

"Seragam baru Citilink Indonesia ini kami anggap penting untuk meningkatkan performa sebagai LCC premium yang go regional dengan semangat layanan baru," kata Juliandra.

Terkait filofosi dalam seragam baru ini, JuIiandra mengatakan seragam baru awak kabin Citilink Indonesia akan membawa penyegaran yang lebih modern dan elegant dari seragam sebelumnya, namun masih sejalan dengan identitas perusahaan.

Dalam desain seragam awak cabin terbarunya, Citilink Indonesia memperkenalkan motif "Gurdo Aji" yang berarti anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh.

Perpaduan warna hijau dan motif "Gurdo Aji" mencerminkan tekad Citilink Indonesia untuk memberikan kenyamanan dalam peIayanan dan kepastian serta mengutamakan keselamatan penumpang.

Juliandra menambahkan dalam menciptakan sebuah lompatan yang jauh kedepan, diperlukan sebuah citra baru guna menunjukkan Citilink Indonesia sebagai maskapai yang seIaIu siap menjawab tantangan jaman yang kian menuntut kepraktisan, berbagai kemudahan, namun juga perjalanan dan barang milik penumpangnya yang terIindungi dengan baik.

Selain menjadi semangat baru, Citilink Indonesia juga memperkenalkan seragam hijab untuk mendukung awak kabin semua rute penerbangan, tidak hanya untuk rute penerbangan tertentu saja.

Peluncuran seragam baru cabin crew kali ini bermakna khusus, karena untuk pertama kalinya saIah satu jenis seragam awak kabin didesain menggunakan hijab sebagai cerminan dari semangat religius yang mendasari peIayanan setulus hati dan penghormatan terhadap sesama.

Seragam baru bagi awak kabin merefleksikan harapan serta semangat baru Citilink Indonesia untuk semakin memberikan layanan berkelas, sesuai standar internasional.

Berbagai inovasi layanan bisnis terus dikembangkan, termasuk layanan asuransi penerbangan Super Shield bagi para penumpangnya yang mempercepat permintaan untuk mendapatkan Klaim Instant.

Ada pun layanan asuransi "Super Shield" memberikan perlindungan maksimal dari sebelum penerbangan, selama dan sesudah penerbangan hingga penanganan bagasi, yang rusak ataupun hilang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…