Di Usia Ke-3, Brilio Kini Rata-rata Diakses 21 Juta Pengunjung per Bulan

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 19 Maret 2018 - 12:01 WIB

Di Usia Ke-3, Brilio Kini Rata-rata Diakses 21 Juta Pengunjung per Bulan (Foto Dok Industry.co.id)
Di Usia Ke-3, Brilio Kini Rata-rata Diakses 21 Juta Pengunjung per Bulan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Brilio, perusahaan penerbit konten digital untuk kalangan millenial, merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-3 pada Minggu (18/03/2018). Kini, portal yang dirintis oleh Co-Founder Joe Wadakethalakal (CEO) dan Danny Purnomo (CMO) itu telah diakses oleh rata-rata 21 juta pengunjung (unique visitors) setiap bulan.

Pada 2017, Brilio berhasil meraih 1,2 miliar content view atau tumbuh 21% dibandingkan pada tahun sebelumnya sebanyak 991,74 juta content view. Itu terdiri dari 1,1 miliar page views dan 151 juta video views, dimana 90% konten tersebut dikonsumsi melalu perangkat mobile (bergerak).

Angka tersebut merupakan akumulasi dari jumlah halaman yang dibaca (page views) dengan jumlah video yang dilihat (video views) di portal Brilio.net dan seluruh saluran distribusinya sepanjang Januari – Desember 2017.

Peningkatan content views Brilio didorong oleh beberapa strategi yang dilakukan, yaitu perluasan saluran distribusi konten. Hingga akhir 2017, Brilio telah memiliki 40 saluran distribusi di luar portal brillio.net. Adapun saluran distribusi tersebut telah tersebar di berbagai media sosial, aplikasi pesan hingga agregator berita.

“Untuk konten artikel, sumber trafik terbesar kami berasal dari content parners Line, UC News, Opera, BBM, Baca, Babe dan Kurio. Sedangkan untuk konten video sumber trafik terbesar berasal dari channel Facebook dan Instragram,” ujar Joe Wadakethalakal, CEO & Co-Founder Brilio.net, di Jakarta, Senin (19/03/2018).

Peningkatan content view turut didorong inovasi lain yang dilakukan sepanjang 2017. Salah satunya ketika merilis platform menulis “Brilio Creator” pada September 2017. Platform ini telah memiliki 23.000 member hanya dalam waktu enam bulan sejak diluncurkan pertama kali.

“Pertumbuhan ini tidak akan terjadi tanpa kerja keras seluruh tim kami baik di Yogyakarta, Jakarta, Maupun Malang. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pembaca setia kami juga kepada anggota komunitas kami di Brilio Creator,” lanjut Joe.

Strategi lain yang berkontribusi terhadap kenaikan content views adalah penguatan konten pada kategori konten yang disukai millenial. Pada 2017, Brilion mencatat konten selebritis, ngakak (humor), duh (miris), wow! (inspiratif, bikintakjub) dan cinta menjadi kategori konten yang paling banyak dikonsumsi oleh millenial di Brilio. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…