Industri Semen Bergerak, PT Semen Padang Targetkan Laba Rp600Miliar

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 11:55 WIB

Dirut Semen Padang Yosviandri
Dirut Semen Padang Yosviandri

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang menargetkan pada 2018 bisa membukukan laba perusahaan sebesar Rp600 miliar dengan melakukan sejumlah inovasi dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi perusahaan menghadapi semakin kuatnya persaingan pasar industri semen Tanah Air.

"Kami akan terus menciptakan inovasi dan meningkatkan efisiensi, yang terbaru saat ini sedang dirancang teknologi yang menghasilkan semen lebih cepat kering sehingga masa konstruksi lebih cepat," kata Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri di Padang, Senin (19/3/2018)

Ia menyampaikan hal itu usai upacara bersama dalam rangka peringatan HUT ke-108 tahun PT Semen Padang yang bertepatan dengan 18 Maret 2018.

Menurutnya sebagai perusahaan yang usianya lebih satu abad tentunya pengalaman yang dimiliki kian banyak dan membuat lebih siap menghadapi persaingan.

"Memang saat ini persaingan industri semen cukup mengerikan, Indonesia kelebihan produksi hingga 35 juta ton, hal ini membuat kami terus berpikir menciptakan inovasi baru," jelasnya.

Ia mengatakan kalau untuk kualitas dan teknologi, Semen Padang tidak diragukan namun masyarakat juga ingin harga yang lebih murah dan kami berusaha mencari jalan tengah.

Untuk efisiensi, ia menyebutkan produksi di pabrik Indarung II, III, IV, V dan VI perlu dilakukan peningkatan agar lebih optimal.

"Kalau pabrik Indarung VI sudah menggunakan teknologi yang lebih efisien karena dapat menggunakan bahan bakar berupa batu bara yang kalori rendah," tambahnya seperti dilansir Antara.

Ia menyampaikan salah satu peluang yang diambil perusahaan adalah pembangunan jalan tol lintas Sumatera dengan menggunakan bahan baku berupa Semen Padang.

Yosviandri mengemukakan warga Sumbar patut bangga karena satu-satunya BUMN di provinsi ini yang usianya mencapai 108 tahun hanya Semen Padang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pendiri dan masyarakat lingkungan tempat bahan baku semen diambil, semoga Semen Padang tetap menjadi tulang punggung ekonomi Sumbar," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…