Industri Semen Bergerak, PT Semen Padang Targetkan Laba Rp600Miliar

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 11:55 WIB

Dirut Semen Padang Yosviandri
Dirut Semen Padang Yosviandri

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang menargetkan pada 2018 bisa membukukan laba perusahaan sebesar Rp600 miliar dengan melakukan sejumlah inovasi dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi perusahaan menghadapi semakin kuatnya persaingan pasar industri semen Tanah Air.

"Kami akan terus menciptakan inovasi dan meningkatkan efisiensi, yang terbaru saat ini sedang dirancang teknologi yang menghasilkan semen lebih cepat kering sehingga masa konstruksi lebih cepat," kata Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri di Padang, Senin (19/3/2018)

Ia menyampaikan hal itu usai upacara bersama dalam rangka peringatan HUT ke-108 tahun PT Semen Padang yang bertepatan dengan 18 Maret 2018.

Menurutnya sebagai perusahaan yang usianya lebih satu abad tentunya pengalaman yang dimiliki kian banyak dan membuat lebih siap menghadapi persaingan.

"Memang saat ini persaingan industri semen cukup mengerikan, Indonesia kelebihan produksi hingga 35 juta ton, hal ini membuat kami terus berpikir menciptakan inovasi baru," jelasnya.

Ia mengatakan kalau untuk kualitas dan teknologi, Semen Padang tidak diragukan namun masyarakat juga ingin harga yang lebih murah dan kami berusaha mencari jalan tengah.

Untuk efisiensi, ia menyebutkan produksi di pabrik Indarung II, III, IV, V dan VI perlu dilakukan peningkatan agar lebih optimal.

"Kalau pabrik Indarung VI sudah menggunakan teknologi yang lebih efisien karena dapat menggunakan bahan bakar berupa batu bara yang kalori rendah," tambahnya seperti dilansir Antara.

Ia menyampaikan salah satu peluang yang diambil perusahaan adalah pembangunan jalan tol lintas Sumatera dengan menggunakan bahan baku berupa Semen Padang.

Yosviandri mengemukakan warga Sumbar patut bangga karena satu-satunya BUMN di provinsi ini yang usianya mencapai 108 tahun hanya Semen Padang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pendiri dan masyarakat lingkungan tempat bahan baku semen diambil, semoga Semen Padang tetap menjadi tulang punggung ekonomi Sumbar," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sungkup Tertutup Penangkap Gas Rumah Kaca (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:50 WIB

Sungkup Tertutup Penangkap Gas Rumah Kaca

Sektor pertanian merupakan sumber sekaligus rosot penting gas rumah kaca (GRK), yang secara nasional menyumbang kontribusi efek rumah kaca sebesar 6-13%. Emisi GRK dari sektor pertanian bersumber…

Proyek pembangunan dermaga Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara ( Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:39 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung Sumut Segera Dioperasikan

PT Pelabuhan Indonesia 1 segera mengoperasikan Pelabuhan Kuala Tanjung yang hampir selesai dibangun di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Ilustrasi Susu Kental Manis : Foto Istimewa

Senin, 16 Juli 2018 - 09:30 WIB

SKM Miliki Kadar Protein Relatif Lebih Tinggi Dibanding Jenis Lainnya

Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Ahmad Syafiq memberikan pandangannya mengenai susu kental manis. Syafiq menyebutkan susu kental manis…

Pelari Kenya David Kibet Raih Juara MILO Jakarta International 10K 2018 (Foto: dok Industry.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:20 WIB

Pelari Asal Kenya Raih Juara MILO Jakarta International 10K 2018

Pelari asal Kenya meraih gelar juara kategori putra dan putri lari maraton MILO Jakarta International 10K 2018 yang berlangsung di Jakarta, Minggu, 15 Juli 2018. David Kibet berhasil menjuarai…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:14 WIB

BPOM: Susu Kental Manis Aman Dikonsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan Susu Kental Manis (SKM) merupakan susu dan aman untuk dikonsumsi, meskipun berbeda dengan krimer kental manis. Hal ini menyusul informasi yang…