Wardah Fashion Journey Siap Tampilkan Kolaborasi Industri Kosmetik dan Mode di Indonesia Fashion Week 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Maret 2018 - 09:55 WIB

Wardah Fashion Journey siap untuk ramaikan Indonesia Fashion Week 2018
Wardah Fashion Journey siap untuk ramaikan Indonesia Fashion Week 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai sebuah program berkelanjutan, Wardah Fashion Journey berkomitmen untuk mendukung industri mode tanah air dengan memberikan ruang kepada desainer Indonesia untuk mempersembahkan sebuah tren mode, baik skala nasional maupun internasional. Melanjutkan perjalanan Wardah Fashion Journey tersebut, Wardah kembali berkontribusi pada perhelatan mode dalam negeri yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 sebagai Official Make Up & Hair Do yang akan berlangsung pada 28 Maret 2018 – 1 April 2018.

Elsa Maharani, Public Relations Wardah Cosmetics menjelaskan “Sejak diresmikan pada tahun lalu, secara berkelanjutan program Wardah Fashion Journey terus memperluas kerja sama dengan desainer-desainer Indonesia di ajang nasional maupun internasional. Tidak hanya memberikan ruang kepada mereka untuk mempertunjukan tren mode terkini, tetapi bersama-sama dengan Wardah, mulai dari proses pencarian inspirasi, tema, hingga eksekusi dilakukan bersama. Disinilah sinergi industri kosmetik dan industri mode terjadi. Bagaimana menggabungkan tren makeup dan tren mode, sehingga dapat menjadi barometer terhadap industri itu sendiri”.

Program Wardah Fashion Journey pada IFW 2018 dimulai dengan melakukan kunjungan seminar ke beberapa sekolah dan kampus yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Seminar kali ini mengangkat tema How To Become a Makeup Artist for Fashion Week. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada siswa dan peserta seminar mengenai industri komestik di Indonesia dan bagaimana seorang MUA sangat berperan dalam sebuah panggung fashion. “Disini kami memberikan ilmu tentang bagaimana tehnik makeup untuk sebuah fashion week, dimana seorang MUA harus dapat mengkreasikan sebuah tampilan dengan mood yang berbeda-beda dalam waktu yang terbatas” Ujar Carolina Septerita, Head of MUA Wardah.

Pada IFW 2018, Wardah juga sekaligus akan memperkenalkan trend makeup terbaru dengan tema Wardah Sinar & Pijar yang terdiri dari 4 makeup look yaitu; Percik Jiwa, Emosi Murni, Semu Mimpi, dan Denting Bersemi. Tema ini terinspirasi dari kecantikan dan kekayaan alam Indonesia, mulai dari gunung, garis pantai, khatulistiwa, hingga ekosistem flora dan fauna. Filosofi dari Wardah Sinar & Pijar adalah menghadirkan warna-warna alam yang dapat merepresentasikan kekuatan perempuan Indonesia. Sesuai dengan tagline Wardah yaitu Inspiring Beauty; melalui kecantikan dapat membagikan makna, inspirasi, dan kebaikan.

Wardah Sinar & Pijar akan di luncurkan pada 29 Maret 2018 dengan menggandeng 4 MUA terbaik tanah air yaitu Carolina Septerita, Slamwiyono, Adi Adrian, dan Hepi David. Keempat MUA ini akan berada dalam satu panggung dan akan mendemonstrasikan empat look makeup. “Peluncuran trend makeup Wardah Sinar & Pijar dapat dihadiri oleh beauty enthusiast, siswa sekolah tata rias, atau makeup artist yang ingin mendapat ilmu dari empat MUA terbaik Indonesia yang berkolaborasi dengan Wardah” ujar Elsa Maharani.

Keempat mood makeup dari  Wardah Sinar & Pijar menggambarkan perempuan yang modern baik dari warna maupun inovasi produk yang diluncurkan oleh Wardah. Makeup look dari Wardah Sinar & Pijar bersifat universal, dimana setiap produk dan tampilan dapat digunakan oleh seluruh perempuan dengan berbagai jenis kulit dan tidak hanya untuk perempuan hijab tetapi juga non hijab.

Kegiatan puncak Wardah Fashion Journey di panggung IFW 2018 adalah Wardah berkolaborasi dengan 8 desainer mode tanah air yaitu; Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Barli Asmara, Norma Hauri, ETU, Rani Hatta, dan Malik Moestaram. Kedelapan desainer akan memperagakan kolaborasi antara industri kosmetik dan industri mode, fashion show ini akan diselenggarakan pada 31 Maret 2018, dimana masing-masing desainer akan menampilkan koleksi terbaru mereka yang terinspirasi dari 4 look makeup Wardah Sinar & Pijar.

Melanjutkan kegiatan Wardah Fashion Journey, selama IFW 2018 berlangsung Wardah juga telah merancang kegiatan yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan mereka terkait industri kosmetik dan industri mode yaitu Wardah Fashion Award: Fashion Talkshow yang akan diselenggarakan pada 29 Maret 2018 dan dan Beauty Blogger Challenge pada 31 Maret 2018.

“Kami berharap melalui program Wardah Fashion Journey yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan di IFW 2018 dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri kosmetik dan industri mode. Tentunya apa yang kami hadirkan bersama desainer dan MUA diharapkan dapat memberikan inspirasi terhadap komunitas mode dan kecantikan tanah air” Tutup Elsa Maharani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…