Presiden Jokowi Segera Tandatangani Keppres Cuti Bersama PNS

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 08:13 WIB

Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Meskipun telah ada surat keputusan bersama tiga menteri mengenai hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2018, pemerintah dalam waktu dekat segera mengeluarkan keputusan presiden yang mengatur cuti bersama bagi pegawai negeri sipil.

Deputi Kelembagaan dan Tatalaksana Kementerian PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Rini Widyantini dalam keterangan yang diperoleh dari Humas Kementerian PANRB di Jakarta, Senin, menyatakan rancanga keppres (keputusan presiden) mengenai cuti bersama bagi PNS tahun 2018 sudah diserahkan untuk ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Sejauh ini tanggal cuti dan libur Lebaran 2018 ditentukan melalui keputusan tiga menteri yakni Menteri PANRB, Menteri Agama, dan Menteri Ketenagakerjaan.

Keputusan bersama dimaksud adalah SKB (Surat Keputusan Bersama) Nomor 707/2017, Nomor 256/2017, dan Nomor 01/SKB/MENPAN-RB/09/2017 yang ditetapkan pada tanggal 22 September 2017 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018.

SKB itu, selain berlaku bagi pegawai swasta, TNI/Polri, juga berlaku bagi PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Rini Widyantini menjelaskan keppres yang diharapkan segera ditandatangani Presiden itu, tidak mencabut SKB tiga menteri karena keppres itu hanya berlaku bagi PNS.

Libur dan cuti bersama 2018 untuk pegawai swasta, TNI/Polri tetap mengacu pada SKB yakni sebanyak 21 hari, terdiri atas 16 hari libur nasional tahun 2018 dan lima hari cuti bersama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…