Ketum Golkar Airlangga Hartarto Lantik Jajaran Pengurus KPPG

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 03:32 WIB

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Umum Partai Golkar melantik jajaran Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) sebagai organisasi sayap partai beringin, di Jakarta, Minggu (18/3/2018)

Dalam keterangannya, Ketua Umum KPPG Hetifah Sjaifudian menekankan KPPG akan mendukung pemenangan Partai Golkar dalam Pilkada 2018 serta pemilu legislatif dan pilpres 2019.
 

"Visi kami mendukung pemenangan Partai Golkar dengan memaksimalkan potensi kader dan ormas perempuan di politik," ujar Hetifah Sjaifudian melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (18/3/2018)

Hetifah menjelaskan bahwa gerakan politik perempuan Indonesia telah mencapai beberapa kemajuan penting, seperti makin banyaknya perempuan yang terpilih menduduki kursi di parlemen maupun jabatan publik lainnya.

Namun, kata dia, jumlah perempuan yang terpilih di parlemen meskipun terus bertambah tetapi jumlahnya masih kurang banyak.

Kenyataan ini membawa implikasi kurangnya sentuhan perempuan dalam perumusan kebijakan Negara, khususnya Undang-Undang yang peka terhadap kebutuhan perempuan.

"Tim KPPG telah menginventarisasi adanya beberapa klausul dalam Rancangan Undang-Undang Hukum Pidana (RUU HP) yang ternyata kurang memperhatikan kepentingan perempuan," tegas Hetifah.

Ke depannya, KPPG akan melaksanakan empat program unggulan secara maksimal untuk berkontribusi pada pemenangan Partai Golkar. Program tersebut meliputi penguatan pribadi guna menciptakan kader perempuan yang kompeten, berintegritas dan mampu memperjuangkan nilai-nilai kesetaraan dan keadilan.

Selain itu, penguatan peranan perempuan dalam partai, dimulai dari peningkatan representasi dalam struktur partai serta mendorong pembentukan kultur dan kebijakan internal partai yang membuka kesempatan terhadap kepemimpinan perempuan.

Kemudian penguatan konstituen pemilih perempuan agar menjadi pemilih yang cerdas serta memahami hak-hak politiknya serta penguatan kebijakan melalui analisa dan perumusan isu-isu kebijakan serta mendorong sikap Partai Golkar agar memiliki keberpihakan kepada perempuan.

Wakil Ketua Umum KPPG Christina Aryani mengatakan peran perempuan dalam verifikasi faktual partai tidak terbantahkan. Oleh karena itu pihaknya berkomitmen untuk mendorong peranan perempuan yang lebih bermakna.

Sementara itu, untuk mengimplementasikan visinya, KPPG telah membentuk dua lembaga, yaitu Lembaga Pendampingan Pemenangan Pemilu bagi kader perempuan dan Lembaga Pelayanan Advokasi Hak-Hak Perempuan.

Adapun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam kesempatan itu melantik 336 orang pengurus pusat KPPG diikuti dengan Deklarasi Bersama Ormas Perempuan Partai Golkar yang mengambil tema "Penguatan Kader Perempuan Golkar, Bersatu Menyongsong Pemilu".

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar memiliki sepuluh ormas afiliasi yang meliputi tiga ormas pendiri partai, lima ormas yang didirikan partai dan dua ormas sayap, salah satunya adalah KPPG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…